Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 23 Maret 2019

Melipir Dessert Museum


Sekitaran bulan Mei 2018 tahun lalu di daerah supermall karawaci ada event Dessert Museum yang unik abis. Sebelumnya gue belum pernah tahu tentang event macam begini, tapi setelah googling dan buka youtube, gue nemuin banyak tempat yang bisa dijadikan spot foto dari event Dessert Museum. Wohooo kesenangan gue banget tuh!!! Langsung deh gue melancong kala bulan mei di tahun lalu...


Sampai di Mall Karawaci, mata gue langsung menjelajah buat mencari dimana aja letak spot foto, karena kalau dilihat dari internet banyak banget tuh tempat lucu buat jadi spot foto! Tapi enggak dengan ini, gue pun bingung. Justru di event ini lebih banyak sedia jajanan dessert dan beberapa tempat untuk dipakai nongkrong beserta stage yang stagenya memang kosong tanpa pengisi acara. 



Berbagai jajanan jadul sedia untuk dijual disana. Berbagai peralatan masak ala jadul pun juga sedia disana. Permen rokok-rokokan yang entah rasanya bagaimana pun juga ada disana. Jadi pingin cobain biar rasa balik ke era 90 lagi hueheee. Enggak cuman jajanan jadul, setiap toko yang sedia disana pun juga menjual jajanan-jajanan manis seperti ice cream, kue serabut, jajanan korea pun juga ada. Tapi kalau disini mungkin lebih ke jajanan korea ala Indonesia ya.




Banyaknya toko yang jual jajanan bikin gue pingin cobain semuanya, tapi sayang kondisi keuangan harus tetap terjaga dan tidak boleh boros dikarenakan masa itu gue masih jadi mahasiswi yang enggak punya pemasukan pribadi huhuhuuu #sampahmasyarakat. 

Karena enggak mau dateng sekedar dateng tanpa icip-icip sedikit, gue pun membeli satu jajanan ala korea. Adek gue sih yang pingin cobain ini makanan, katanya dia ini jajanan ala korea. Gue sih nurut aja. 


Setelah gue icip satu gigitan... Ini beneran mirip sama richese nabati kaya keju!!! Jawaban adek gue bilang begini, "Itu kan rasa keju mbak, ya mirip richese nabati". Gue diem, kalo begini mah mending beli wafer richese nabati rasa keju di warung seharga gopek an, taburin coklat keras (abis ditaro freezer), taburin meses atau manik manik kayak gambar diatas. Untuk asapnya kasih aja asap vaporizer terus emut deh sambil dimakan. Lahap pasti!

Tapi karena gue udah membeli ini seharga dua puluh ribuan, lumayan lah ya buat kantong mahasiswi gembel kayak gue. Jadinya gue nikmatin aja deh. Lumayan bisa buat nambah bahan pamer postingan di snapstory sekaligus jadi bahan video. Keren kan makanan bisa keluar asepnya? Kapan lagi kan huehehe

Makan satu buat berdua. Ini pengiritan atau penggembelan :(

Setelah makan kita melipir ke tempat lain karena masih penasaran sama spot foto yang jadi tujuan awal gue melancong kemari. Akhirnya nemu dong tapi ternyata cuma sedia satu spot foto. Untung lucu, sok gue langsung jepret-jepret aja. 



Waktu gue foto kedua anak diatas, satu harapan gue kalau suatu hari anak gue cowo, gue berharap anak gue kayak mereka. Kelihatan alim, lucu, baik-baik aja. Saat difoto bisa bergaya, itu sesuatu yang lucu bukan? 

Loh kok dari Dessert Museum topik pembahasannya malah berubah jadi ke anak orang yaaa? Skippp, ini foto gue sama adek. Bisa bedain kan mana Mbak mana Adek? Jangan ketuker yaaa



11 komentar:

  1. Hmm.. Dessert itu pasti manis-manis ya berarti..?
    Mesti kuat tahan diri.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kebanyakan gula bisa bikin diabethes haha

      Hapus
    2. Tapi eneg juga ya kalau kebanyakan yang manis-manis kayak cokelat gitu.. hehe

      Hapus
    3. Iyaaa jadi eneg. Harus dicampur air air putih biasa supaya manisnya mengencer enggak kental ditubuh (?) haha

      Hapus
  2. Unik ya Na, jadi kangen makanan jadoel hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Unik bangettt. Coba ada makanan 90 an duh makin unik makin cinta hahaha

      Hapus
  3. Wahh aku pasti kalap banget kalau kesitu, suka ga tahan kalau liat makanan manis hihi

    BalasHapus
  4. astaga, itu permen rokok wooyyy!!!
    ke warung-warung sekarang udah g ada yang jual lagi.. jadi inget jaman SD dulu beli gituan biar kayak orang gede yang ngerokok dan keliatan keren, hahaha!!

    btw pas di paragraf bisa bedain mana mbak mana adek, asli, kirain kalian temen seumuran. All hail baby face!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh berarti jaman 90an dulu kamu udah pernah cobain rokok palsu yaa hahaha keren banget pasti dong dilihatnya walaupun cuma permen hahaha.

      Waduhh makin besar gini justru makin serupa sama adek jadi susah bedainnya yaa hahaha duh jadi malu aku mbaa dibilang babyyy :v

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts