Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Selasa, 19 Juni 2018

Waw! Ada taman baca asyik di Ciputat!


Mba nana mau kenalin ada taman baca asyik dan dijamin bikin pewe kalau agan-agan dan sista sekalian udah melancong kesitu! Yuk mari cekidot

Hasil gambar untuk taman baca kolong ciputat
https://www.google.com/search?q=taman+baca+kolong+ciputat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiftueL7cjaAhXJpo8KHd5hDckQ_AUICigB&biw=1366&bih=637#imgrc=dz3RgCEwm84dQM:

Taman Baca yang terletak di kawasan ciputat dan tempatnya persis di bawah kolong jembatan ciputat tepat disamping mall plaza ciputat, benar-benar menjadi tempat yang super asyik buat dibawa santai kalau melancong kesana! Jamin deh.

Tempat taman baca berlokasi tepat di tengah-tengah arus kendaraan yang berbeda jalur. Kalau gue lihat-lihat dari luar, keliatannya sih gak asyik, tempatnya enggak bikin pewe, seakan gak akan dibuat nyaman kalau masuk kedalam. Karena yang ada di pikiran gue berfikiran kalau ada orang yang sedang nyantai di taman entah sedang tiduran, makan, tengkurep, atau hanya menyandar, tapi di kelilingi oleh lajur kendaraan yang padat (macet), seakan di tonton oleh kendaraan yang berlalu lalang. Agak risih bukan?

Tapi, sewaktu gue melangkahkan kaki untuk masuk ke dalam dan "BOOM!" Berbeda drastis dari apa yang gue pikirkan waktu melihat taman baca dari arus jalanan. Dari situ gue jadi tahu, beberapa sisi hidup yang dipikirkan dan dirasakan itu enggak harus selalu sama, ada kalanya berbeda #uhhh matteee. Gue melihat dari sisi luar kalau tempatnya gak bikin pewe, tapi sewaktu gue masuk kedalamnya gue merasa benar-benar seperti dirumah nenek guys. Pewe tenan iki! :D

Tentang video channel youtube Williana Nana menyiarkan kalau gue sedang jadi mc di video taman baca kolong jembatan fly over ciputat. Enggak cuma arena taman untuk membaca aja, tapi ternyata juga tersedia tempat buat arena futsal yang udah disediain lapangannya, gawang buat nge-goal in bola, dan juga ada tempat untuk arena senam yang biasanya setiap sabtu pagi selalu dipakai sama komunitas senam disana. Di arena bacanya, terdapat perosotan kecil yang biasanya setiap sore gak pernah kesepian karena bangku perosot selalu diperosotin sama anak-anak balita yang main kesana sembari ditemani orang tuanya. Seru bukan? Yaa seru dong. 

Bila naik kendaraan, dapat diparkir di samping taman baca karena terdapat mall plaza ciputat dan pasar ciputat. Banyak lahan parkir disana, jadi kalau ke taman baca hanya tinggal menyebrang saja seperti yang gue lakuin. Luas penyebrangan enggak begitu besar. Cuma lima langkah saja paling. Tenang, menyebrang lima langkah tidak akan membuat keringat agan sista mengucur deras kok, paling hanya sedikit basah. Bukan masalah bukan?

Banyak posisi santai yang bisa kita lakuin di taman baca karena enggak terdapat aturan khususnya, entah gaya kayang atau atraksi tidur sambil melayang pun juga diperbolehkan. Sewaktu gue kesana, gue nemuin orang sepantaran kisaran 21 tahunan, doi cuma sedang duduk-duduk aja di taman rumput buatan sembari dengerin headphone yang terpasang serta pandangan natap lurus ke layar laptop entah sedang berfikir apa, gue mencoba mencari tahu jalan pikirannya tapi enggak sampai. Bahkan pingin rasanya bilang ke dia begini "tatap mata nana ojan!" supaya gue bisa hipnotis dia, tapi niat itu gue urungkan karena gue ngeri dibilang penjahat supranatural.

Supaya lebih tahu tentang taman baca ciputat yang asyik pake banget, yuk langsung klik video play yaaa. Walaupun nontonnya video mba nana yang enggak seberapa bagusnya tapi cukuplah buat mengerti tentang Taman Baca di kolong flyover Ciputat. Cekidot. 


Gimana? Bagus kan? Kalau bosen nyantai di coffee shop, bisa banget kesini buat nyantai sembari leha-leha menenangkan pikiran kusyut akan hidup. Tapi, ditaman baca gak ada penjajak kopi kayak di coffee shop gitu, jadi kalau mau santai sembari seduh kopi, bikin aja kopinya dirumah, nyeduhnya di taman baca ciputat ya bukan? Huehehe

Jadi, kapan agan sista akan nyantai-nyantai di taman baca?

26 komentar:

  1. Ngeri juga y
    Taman baca berada ditengah arus kendaraan
    Apa g takut ketabrak tuh?
    Aduh koneksi saya lemon
    Jadi g keliatan photo yg kedua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ditutupin pager kok nikiii jadi ga akan ketabrak, beda lagi kalau ada mobil atau motor dari jarak jauh udah ngebut-ngebutan ngepot gitu ngerinya lompat ke dalam taman baca eh kan jadi bahaya ya.

      Ah lemon enak tuh! Hahaha yaudah gak usah dilihat yaa.

      Hapus
  2. Saya udah pernah denger, tapi belum sempet juga buat mampir. Terus yang di Taman Suropati setiap hari Minggu katanya juga ada perpustakaan berjalan gitu. Dia gelar lapak buku-buku, yang mau baca tinggal pilih bukunya, terus duduk di sekitar lapaknya sambil dipayungi pepohonan. Sejuk~ Tapi ya sama aja, belum mencobanya langsung.

    Semoga secepatnya bisa mencoba. Lumayan nanti bisa jadi tulisan. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya di taman suropati ada perpustakaan jalan? Ih pengen dehhh, tapi ngetemnya cuma di taman suropati aja ya? Enggak sampai ke pamulang gitu? hahaha. Lekasss lahhh ditunggu tulisan tentang taman-taman bacanya yaa huehehe.

      Hapus
  3. Asyik bgt ya tamam baca ciputat, pengunjung bebas berekspresi, bahka tidur melayang aja dibolehin. Hmmm.... Suatu saat harus nyoba ke sana nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bebas bangeeett asal buang dulu aja urat malunya yaa biar bebas berekspresi :D

      Hapus
  4. Di bandung juga ada mbak, emang asyik sih. Di tengah sibuk dan ramainya arus keandaraan, kolong jembatan yang di modifikasi menjadi tempat bermain emang bisa menjadi salah satu pilihan buat nongkrong dan beristirahat ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bandung namanya taman jomblo bukan? Kalau gak salah yaa

      Hapus
  5. Waaah..., boleh juga tuh taman baca di kolong flyover Ciputat. Serasa kebun yang teduh di ramainya sekitar ya, Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa masss ada kebun di ramainya padatnya jalan raya

      Hapus
  6. Ini dia nih memanfaatkan lahan semaksimal mungkin buat banyak orang, perlu dicontoh.

    Selama ini area bawah jalan layang selalu identik dengan kekumuhan.

    BalasHapus
  7. Lah saya malah baru tau bawah fly over ciputat ada taman bacaannya. Yaolo, kemana aja gua

    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang tinggal dimana maseee? Kalau piknik pasti gak pernah di ciputat, selalu jauh jauh ya? hahaha

      Hapus
  8. Berarti gua boleh dong pakai gaya tik tok gitu disana, tapi gua bukan pakai gaya tik tok pada umumnya, gua lebih ke gaya tik tok zaman dulu, shinta dan Jojo ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa boleh bangetttt. Duh bikin sinta jojo jadi viral lagi ya nih?

      Hapus
  9. jadi kayak piknik gitu ya mba nana hhe :D

    BalasHapus
  10. Aku kok ndak sreg ya dengan taman baca di bawah fly over gitu ya? Kepikiran polusi dari kendaraan bermotor yang lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi waktu saya di dalam taman bacanya, entah kenapa saya tidak merasa ada polusi nya loh hehehe

      Hapus
  11. Aku baru tahu malah, Teh. Terima kasih informasinya.
    Tak tonton videonya dulu ah :)

    BalasHapus
  12. taman baca...

    baru dengar..

    saya tahu kalau taman permainan kanak-kanak gitu..

    hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa tapi bisa dipakai orang-orang dewasa pula mas hahaha

      Hapus
  13. coffee shop dan taman bacanya menarik :) thanks infonya kak

    BalasHapus
  14. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts