Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 11 Maret 2018

Casual Pose Photoshoot at Eternity Costudio


Hai semua! Pingin bilang kayak biasanya seperti "Hai gengs!" Tapi males semenjak ada orang yang suka ngikutin cara panggilan khas mba nana ini. Yang jelas bukan teman-teman blog karena teman-teman blog punya karakternya sendiri huehehe. Emang gak enak ya kalo di ikutin, tapi sejujurnya gue juga ngikutin host di tv dengan manggil 'gengs' sih huehehe jadi pointnya sesuatu yang mengikuti akan dibalas dengan diikuti juga sama orang lain. Ah hukum kurma eh karma! 

Sekitaran bulan lalu tepatnya bulan februari gue di calling buat bantuin temen yang memang 'job sambilan' dia sebagai tukang foto atau bahasa kece nya photographer uhhhh gak serem gak kece gak kere keren, biasa aja gengs! Dia calling gue buat minta bantuan pegang kabel berpose-pose ria. Jadi begini...

Eternity costudio adalah studio dengan kebanyakan tema jepang didalamnya, tapi karena sudah berdiri cukup lama, seiring berjalannya waktu eternity jadi enggak cuma jejepangan aja, bisa masuk banyak konsep foto didalamnya. Sampai ada anak-anak yang magang di studio eternity itu, dan teman gue adalah kang foto nya yang sesekali harus memberi ilmu ke si anak magang entu. Dia calling gue bukan buat jadi mba pegang kabel, tapi buat bergaya normal seperti umumnya orang waras aja, lalu dijepret. Dan si kang foto ini yang ngajarin penjepretan dari segala liku-likunya ke si anak magang. Ngasih pendidikan gitu deh.

Hari foto tiba, gue datang, ganti baju buat dijepret, lalu disuruh masuk keruangan touch up. Ah gue cinta ruangan dandan! Sepanjang ujung cermin ada lampu-lampu yang dipasang, gue yang biasanya selalu terlihat dekil kumel and the cute tapi kini jadi jelita bersih tanpa jerawat. Terus gue dandan sendiri dengan bahagianya. Bener-bener bahagia!

Gue kira fotonya berkonsep, ternyata biasa saja. Baju alakadarnya tanpa embel-embel dan berpose tanpa lika liku. Yang jelas kang foto dan gue sembari memberitahu ke anak-anak magang pelajaran atau tips yang baik untuk melakukan photoshoot dalam versi kita. Mungkin kalau dari kang foto mengajari cara mengatur-atur kamera supaya hasilnya bisa terbilang sempurna. Sedangkan gue mengajari hal-hal koreo gaya dalam berpose supaya kelihatan bagus saat di jepret. 



Gue juga memberitahu ke anak-anak magang tips supaya model kelihatan berkelas di dalam kamera adalah dengan berpose 'tanpa menutupi jenjang lehernya' berbeda lagi dengan yang berhijab, kalau no hijab, usahakan jenjang lehernya terlihat. Karena jenjang leher itu seperti lekuk dari keindahan bodyshape. Karena kalau tertutup, jelek aja gitu dilihatnya. Boleh dicoba dirumah agan-agan sekalian. 

Selanjutnya gue cuma ngejalanin pose natural aja tanpa embel-embel komentar yang benar berkonsep. Judul dari foto dibawah 'let it flow', semacam natural hidup, belajar menghargai penerimaan, ikhlas untuk segalanya. Ah lagi-lagi pikiran gue berangan-angan. 



Ngajarin anak-anak magang bagai 'gue yang jadi gurunya' yang selalu dilihatin mulu kemanapun gue berdiri, gue bicara sehelai pasti mata mereka selalu mengarah ke gue tanpa kedipan. Dan gue merasa, mereka menghargai gue ketika gue membeberkan tips. Walaupun mungkin yang mereka rasakan lagi nahan kantuk berat, lagi bete dengerin ocehan mulu, lagi nahan laper, lagi nahan boker kapan kelarnya, yah seperti yang pernah gue rasain waktu jadi siswa maupun mahasiswa deh.

Tapi, perasaan yang gue dapet ialah gue jadi merasa senang karena petuah embel-embel dari yang gue bicarakan juga mereka butuhkan. Ah bahagianya jadi guru sesaat! Nah sebelum udahan, karena gue orangnya suka ngajak foto bersama supaya kelihatan bahagia di foto, kita pun foto. Foto bersama bisa berguna untuk laporan karya tulis hasil magang dan bisa buat kenang-kenangan di album. Perkenalkan...
satu lagi. lupa akun



Sedikit gambaran cuplikan gue kemas dalam video dibawah. Cekindot ya! :)






26 komentar:

  1. Mba model minta tanda tangannya dong
    Sekalian minta duit juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh mau tanda tangan apa tanda-tanda peringatan nih? *loh hahaha. Aaahh kamu gak boleh minta-minta, kerjaaaa dek kerjaaaa

      Hapus
    2. Wuahhahaahhaa ๐Ÿ˜‚
      Lucu banget sih komen-komenan mas Niki dan kak Nana ini ....

      Ngakak bacanya ๐Ÿคฃ

      Hapus
    3. Huehehehe untung ngakak masih gratis ya masss enggak kayak buang air sudah dikenakan pajak 2rebu, berat heulaaa :D

      Hapus
  2. Udah follow blog kamu ya Nana :)
    Nama studionya Eternity depannya, sama ma nama depan blogku. Kalau studionya temanya jejepangan, blogku juga lagi banyak2nya bahas film Jepang :D
    Keren ternyata Nana jadi model, gak rugi mampir sini bisa hilangin kantuk yang melanda gue, eh.... :P
    Salam kenal juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yaa? Waaah sejalur jejepangan dong nih *tosss* ahahaha
      Eh jadi gak ngantuk lagi? Eh bisa gitu? Hebat eh xD

      Hapus
  3. Wah! Mba Nana cantik. Cocok jadi model. Gaya casualnya keren. Jadi pengen praktekin. Tapi kurang banyaak!! Ehehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakaciii huehehe. Hahahaha kalo kebanyakan nanti ngebosenin loh mba

      Hapus
  4. Duhh boleh dong aku diajarin pose gitu, biar nggak kalah sama mbak nana๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  5. Hai Nana, salam kenal dari Kep.Riau

    BalasHapus
  6. Mbak Nana blogger yang sekaligus guru model yang top dah...

    BalasHapus
  7. wah.. kece nih mbak nana.. model..
    kece mbak.. lanjutkan... ;)

    BalasHapus
  8. Bantu temen kayak gitu dibayar nggak, sih? Hahaha. :p Tapi dapet foto-foto aja buat beberapa orang udah lumayan banget. Karena kita biasanya mesti bayar fotografer, kan. Ehe.

    Awal baca soal Jepang gitu, saya kira kamu bakalan cosplay gitu, Na. Wqwq. Ternyata simpel aja kostumnya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung fotographernya mas. Kalau yang dipostingan ini, dia teman jadi enggak enak juga saya kalo dibayar sama dia. Kalau dibayar, kita model ga bisa dapet mentahan fotonya jadi kan gak enak hahaha. Iya, itu buat fotographer komersil. Tapi pernah kok ikutan cosplay, kayaknya ada di postingan lama :D

      Hapus
  9. Lumayan ya nambah stok foto buat di share di media sosial, apalagi kalo main IG. Hahahah.
    Itung2 bantu temen dan nambah koleksi foto pribadi ��

    BalasHapus
  10. Wuihiii seru niiih. Di daerah mana sih itu na studionya?

    BalasHapus
  11. Gaya casualnya bisa saya coba ya mba Nana, kalo nti lagi kepengen poto2 hehe'
    tapi sayang, akunya kurang pede kalo photo di studio poto, kaku banget aku nya selain poto ijazah ^^
    BTW, mbanya manis dengan gaya sesimple di atas :)


    Oh iya, kalau ada waktu singgah sebentar ke blog saya ya mba
    http://nheyta.blogspot.co.id/2018/03/cukup-sekali-saya-menderita-dua-kali.html
    TERIMA KASIH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeeh tuh! Hahaha Kalau poto ijasah memang siap grak yaaa XD. Waahh aminn makasih mbaee! Siappp meluncurrr :D

      Hapus
  12. Asik ya, Teh. Bisa punya stok foto juga, selain bisa buat di blog, bisa buat update sosmed lainnya..hehe
    Jadi pengen deh foto gitu, biasanya kan seringnya foto diluar, di alam gitu. Seskali foto di tempat tertutup semacam studio boleh juga.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa nichh. Di instagram dan facebook misalnya. Di alam juga bagus-bagus pasti hasilnya, pencahayaan dan angin alami bukan dari lighting atau kipas XD

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts