Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 22 April 2018

Aku kalut dalam kerunyaman


Menjadi yang terbaik... bukan hanya suatu kiasan yang di inginkan semua orang. Yang terbaik itu pencapaian, mimpi, penggapaian, target, patokan, tolak ukur, keindahan bila akhirnya dicapai 

Yang ku tahu semua orang juga ingin bisa bahagia, bukan hanya aku saja. Tapi jalan menuju bahagia kadang kala banyak rintangan, kusutnya perjalanan, bahkan badai yang sulit dilewat. Lantas kalau sudah sulit harus bagaimana? Menyerah kah

Ada pepatah berkata kalau hidup itu perjuangan, tak boleh mudah tuk menyerah. Baiklah aku setuju. Tetapi...

Kalau sudah berlipat lipat kali merunyam kegagalan akan suatu yang ingin dicapai, lantas apa masih harus tetap berjuang tanpa mengaku kalau sudah kalah? Artikan menyerah. Apa masih harus terus melaju sampai akhirnya berhasil didapat? Ada yang menjalur dalam satu dayungan kelak berhasil. Ada yang sudah di dayung beribu-ribu kali tapi masih juga belum dikatakan berhasil. Lantas, mengapakah begini?

Aku benci untuk selalu kalah. Satu kali sampai lima kali tak apa walaupun kan berakhir melelahkan sampai hanya menyisakan sedikit tenaga saja untuk berjuang di sisanya. Mendayung lagi pun untuk kesepuluh kalinya tapi masih juga tak berhasil. Aku sampai lelah untuk selalu mendapati banyak penolakan tanpa pernah melihat anggukan dan mendengar sebuah kata ya, saya setuju. Aku lelah ya gusti. Harus sampai kapan lagi? 

Mimpiku kini melaju jauh dari anganku dulu. Mimpiku yang selalu ku sebut dalam doa dan tak pernah kau ladeni pun ku kira kau sependapat juga, tapi ternyata takdir berkata lain hingga aku merasa engkau berada dimana kini? Perkara ku selalu ku serahkan pada gusti tapi dengan usaha maksimal ku. Tapi nyatanya seakan aku hilang akan gusti. Aku benci untuk terus memikirkan 

Sesuatu itu... yang buat ku bercerai air mata setiap harinya. Dari hari ke hari selalu berjuang tanpa menyerah, selalu saja setiap akan mengambil jalan resiko baru tapi selalu ku dapati sodoran penolakan terlebih dulu, padahal aku akan siap untuk kisah selanjutnya. 

Berbagai penolakan banyak kuterima sampai sesak rasanya. Mungkin kalian tak akan mengerti, tapi percayalah, penolakan ini amat sakit rasanya. Setiap orang yang kutemui, bagai berkata bahwa takdir menolakku untuk mencapai mimpiku setinggi angkasa. Takdir bagai berkata bahwa aku masih harus berjuang mengemis dari bawah tanah, lagi dan lagi, terus menerus. Seakan takdir belum rela bila aku sudah dapat menyentuh angkasa. 

Hari hari ku hanya menangis kalut dalam kerunyaman sebagai wujud pelarian hati. Tanpa tangis artinya ku bahagia, maka itu ku menangis agar takdir menjadi saksi mata bahwa aku sedang sedih karena impiku tidak di setuju oleh banyak pihak, karena mereka semua sibuk untuk asyik dalam menolakku sejatuh jatuhnya. 

16 komentar:

  1. Kalo langsung happy ending.. entar nggak seru.. :)

    BalasHapus
  2. Tetap jalani hidup dengan senang dan pikiran enjoy,kak ...
    Cukup membahagiakan diri sendiri dengan cara kita sendiri, udah bikin hati jadi senang.

    BalasHapus
  3. Terkadang penolakan yang membuat sakit itu bisa jadi yang terbaik untuk kita. Aku pun demikian selalu menganggap hal yang membuat sakit itu jadi positif. Karena kita nggak bakal tahu dibalik itu semua akan ada apa. Bisa aja kebahagiaan atau jalan untuk menggapai apa yang kita inginkan.

    So, tetap jalani hidup ini dengan positif, banyakin syukurnya juga membuat kita lebih senang. Terlebih tenang terhadap apa yang sudah kita miliki saat ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas andi masukannya. Terus stay calm aja jadi yaa hehehe

      Hapus
    2. Yapz, betul, Stay calm sambil nulis blog kan :D

      Hapus
    3. bang Andi cocok jadi pembicara dalam sebuah seminar..
      mantap bang.. lanjutt.. jangan kasih kendor.. #EH

      Hapus
    4. Hahaha lanjut bang gas pol yang kenceng jangan kasih rem #EH

      Hapus
  4. Begini... setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya gagal. Setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya ditolak. Tapi, reaksi tiap orang itu beda-beda. Ada yang tetep selow, ada yang malah tambah terpuruk.

    Pilih bahagia! Karena bahagia itu pilihan. Semua orang ada masanya. Anggep aja ini sebuah proses, untuk membuat diri kita makin kuat. Bangkit, ciayo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang udah selesai mas proses-proses mimpi buruknya. Waktu lagi masa-masanya down dan baca komen ini, ah daku terharu mas berasa diangkat buat gak terpuruk terus-terusan, pingin balas komen tapi gak sempet karena isi pikiran bener-bener lagi berjuang karena keterpurukan. Makasih mas yaa karena koment ini, jiwa bener-bener dibuat tenang waktu itu. Ah senang rasanya :D

      Hapus
  5. Kadang kalau udah ngerasa begini, pasti jadi keingetan surah Al-Baqarah ayat 216: "Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui."

    Tapi gimana, ya? Kalau emang udah suka banget dan pengin mewujudkan mimpi itu, terus karena gagal mulu kita harus ganti impian lainnya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah menyentuh banget itu. Nahhh itu mas, pingin mewujudkan mimpi itu pasti juga banyak pihak dibelakang yang ikut membantu bukan? Kalau ganti mimpi, enggak cuma diri sendiri, tapi pihak-pihak suporter juga ikut kecewa :(

      Hapus
  6. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts