Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 23 Desember 2017

Hoooliday! - Kawah Putih Bandung


Dingin berasap, kabut bertubrukan, abu bagai abu melayang ke udara. Begitu rupa kawah putih. Tapi buat gue kawah putih bukan cuma sebuah kawah, pasti ada misteri dibaliknya, yang pasti seram bukan cuma sekedar seram. Tapi unik. Gue seneng bisa kesini...

Belum pagi buta gue udah bangun cuma untuk melihat kawah yang emang keindahan semesta ini bisa bikin sulap si penikmat jadi merasa hilang beban atau santai sejenak dari beban hidup, atau bisa dikata pengunjung hadirin sekalian bisa senang dari efek liburan melihat kawah. Gimana bisa? Ini kawah macam danau bersalju mirip yang ada di korea, sayangnya danau ini gak bisa buat dipake main ice skating, nanti kecebur kepanasan.

Dari kota bandung jalan asia afrika gue berangkat ke kawah putih kurang lebih tiga jam perjalanan. Dari jalan beramai yang gak ada kabut asap tebal dinginnya sama sekali, sampai berasa ada di negeri penguin, negeri batu es. Dingin gak pake ampun!  




Ini dia pemandangan parkiran di sekitar kawah putih. Udah ada banyak warung yang jajakin jualan cyin! Tapi sepi, orang sekitar baru pada mulai jajan belanja cantik pas udah balik dari melihat kawah putih. Karena menurut riset gue, orang-orang yang baru sampe di lokasi ini, pasti kepo pingin buru-buru sampe buat ngeliat si kawah putihnya dulu. Bener-bener kepo pingin berasa lagi ada di negeri penguin.



Dari parkiran motor kawah putih dengan biaya tarif 5.000 rupiah, lanjut menuju kawah putih naik ontang anting atau semacam mobil angkot dengan tarif 15.000 per orang, sama biaya masuk kawah putih untuk orang lokal dikenakan 20.000 per orang. Jadi total biayanya sekian...

Naik ontang anting ke kawah diperjalanan selama dua puluh menitan. Semakin jauh trek perjalanan semakin nanjak, semakin dingin pula hawa badan. Gue orang jauh dari pamulang, baru sampe di parkiran kawah putih aja udah menggigil, gak ngerti lagi kalau udah di kawah, gue ngeri die karena kedinginan. Kan kasian jadinya, tapi untung kulit badan masih bisa netralin hawa dingin, gue merasa hebat karena bisa nahan dinginnya kawah putih dengan takaran minus 2 derajat. Aiiihhh matteeeeee 







Keindahan kawah putih bikin gue berasa ada di negeri korea pas lagi musim salju, tapi saljunya lagi enggak turun. Angin dingin bersiyur-siyur yang bikin bulu kuduk gue makin berdiri. Dinginnya bener-bener gak bisa dikasih ampun! Kalau mau kesini, emang bener-bener siapin hawa tubuh yang fit, karena kalau hawa badan lagi sakit, mungkin gampang banget untuk terserang penyakit dari hawa dingin disana. 

Disana hidung gue pilek-pilek, dan karena anginnya kenceng, pasir-pasir disana suka terbang sesuka maunya si pasir, maka itu pengunjung disediain masker untuk nutup hidung supaya enggak keganggu pernafasannya. Karena moment lagi mau foto aja makanya gue buka maskernya, padahal disitu gue lagi nahan supaya ingus enggak keluar huahahaha.



Disana gue ngerasa damai, santai, rileks, dan yang terpenting gue lupa sama beban hidup. Sekitar satu jam gue seneng-seneng di kawah putih, foto-foto, video, duduk santai, ngobrol, nikmatin suasana dan alam, diem, merenung, berfikir, bengong, nguap, kelaperan, benerin rambut berantakan karena anginnya kenceng banget, dan lain sebagainya. Sampai udah gak kuat sama dinginnya gue balik lagi turun ke parkiran buat belanja camilan-camilan gurih yang dijajakin disana. 

Enggak lupa gue foto dulu sama palang 'kawah putih' supaya moment bisa diabadikan sepanjang masa sampai akhir hayat. Cieileh...



Spektakuler pemandangan. Mau menyegarkan mata aja butuh modal, namanya juga hidup ya mau dapet kenikmatan memang mesti dicapai dengan pengorbanan kerja keras dan usaha atau tenaga, baru bisa berasa hasilnya. Cheers for lyfe! Hidup perlu semangat

Click on this!


14 komentar:

  1. Baca udah, nonton videonya udah, tinggal tinggalin jejak dah..he
    Keren ya, Teh. Aku jadi kangen pengen ke kawah putih lagi, terakhir kesana 2015 yang lalu.

    Oh, ya, Teh. Btw, next time di videonya coba sedikit bercerita apa gitu, sepatah dua patah..hehe

    Beruntung kalau ke kawah putih nggak hujan, waktu aku hujan lho, Teh. Dingin pula..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew paket komplit itu mah XD
      Keren bangettt hehe.
      Waw makasih kak sarannya, bakal dilakuin deh nanti suatu hari XD
      Hujan? Dingin banget pasti, tapi enggak berdebu dong yaa

      Hapus
    2. Hehe.. Komplit pilt..

      Oke, ditunggu next videonya ya..

      Iya, dingin. Udah gitu cukup lama lagi hujannya, yang aku teringat itu waktu habis dari toilet. Pas keluar udah ujan, kejebaklah disitu..haha

      Hapus
    3. Siap siappp!
      Oh yaa? hahaha apes yaa

      Hapus
    4. Iya, tapi kalau nggak kehujanan dan kedinginan, nggak ada bahan untuk diceritakan..haha

      Hapus
    5. Ceritanya ya cukup sampe disitu aja ya hahaha mungkin bisa diceritain selama nunggu ujan ngapain aja, mikirin apa aja, imasinasiin apa aja, melakukan apa hahaha :p

      Hapus
  2. Waaah, boleh juga nih Kawah Putih kalo suatu saat ke Bandung. Berasa di Korea ya, Mbak :)

    BalasHapus
  3. Keren euy Kawah Putih ini..
    temen-temenku udah pada pamer foto ke sana...

    Perjalanannya keren uga mbak.., sudah lama pengen bikin video juga kayak gitu tapi belum kesampean..

    Salam kenal juga..
    Menggapaiangkasa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren bangeett hehehe. Dicoba mas bikin videonya sampai kesampaian :)

      Hapus
    2. Wah iya jauh tenan. Sekali kali mas gak apa apa :D

      Hapus
  4. Apakah di Kawah Putih sedingin itu? Belum pernah habisnya. Setiap main ke Bandung, saya malah lupa mulu atau nggak sempat main ke sini. :(

    Sewaktu ke daerah Curug Pelangi yang Lembang ke sanaan lagi, itu baru dingin banget. Hujan-hujanan juga soalnya, sih. Haha.

    Foto yang kayu-kayu tanpa daun sekilas mirip Hutan Mati di Papandayan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dingin banget. Ada orang yang cuma tahan 10 menit aja, karena saya pengen memuaskan diri jadi dilama-lama in padahal juga udah beku banget rasanya badan ini hehe. Nah betul banget! Saya juga merasa berasa di hutan mati papandayan :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts