Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 30 Desember 2016

Dari jenguk jadi "TELOLET"

Hola sabtuuuu selamat hari ini, selamat hari sabtu malam minggu, selamat mau tahun baruan cihuyyy!

Yappp hari ini adalah hari terakhir di tahun dua ribu enam belas dan udah dari lama gue pingin banget buat ngomongin sesuatu yang bener-bener bikin gue bingung. Ini dia namanya "TELOLET" leeeettt. 



Telolet entu apa sih? 

Gue baru tahu soal telolet dari minggu lalu padahal mah boomingnya telolet udah dari taun jebot ya kan. Jadi begini ceritanya... berawal dari jengukin mantan temen...

Salah satu temen dari squad semester 1 gue masuk rumah sakit karena doi mengalami sakit, entah sakit apa gue gak tau penyakitnya tapi yang jelas penyakitnya itu penyakit dalem yang pasti bukan penyakit sakit hati ya. Temen gue si Caca ini masuk hospital gengs dan kita se-squad an mau jenguk ke RS yang ada di Cilegon. Dari kediaman gue pamulang menuju cilegon, bayangin aja jauhnya bukan main wew. Tapi gue rela demi reunian, demi makes her happy, we do everything together. Aihhh maaattteeeee 

Diperjalanan gue semobil sama LiaTaraRika, dan brian. Waktu lagi on the way, kadang ada obrolan tentang telolet. Jujur gue gak tau sama sekali telolet itu apaan, tapi gue pernah baca di caption instagram, tapi malesnya gue untuk liat videonya karena yang gue tau dimana ada caption telolet disitu pasti ada segerombol gangster sama truk bus jalanan. And what happens? Di mobil gue cuma dapet nyinyiran karena Gaptek TELOLET. Gara-gara telolet emang. Semua gara-gara telolet. 

OH MAN, OPO IKU TELOLEEETTT????!!!

Di mobil lia bilang "Eh nanti kita bikin telolet yuk!"
Dan gue masih belum paham telolet apaan. Yang gue tau telolet itu ya bunyi klakson bus truk, udah itu doang. Gagap news update banget ini huaaah.

Dan ternyata ke gagapan news update gue bener-bener pentium kuadrat lima. Orang luar yang terkenal aja udah tau soal telolet di indonesia. Gue jadi merasa malu sama ilalang kuburan tanah kusir. Liat ini cekidot






THEY POSTING ABOUT OM TELOLET OM. AND I NEVER KNOW TELOLET OM. WATTTTT?!?!?!?! LEL LOL

Tuh. Semakin tua gue malah semakin gak up to date karena gue lelah sama kehidupan tugas membabi buta ini #alaaahh *alasan klasik*.

Akhirnya setelah berlama-lama gue di cekokin sama bau-bau telolet, gue pun menjadi paham #asik. Orang-orang rame berdiri di pinggir jalan sambil bawa-bawa tulisan atau spanduk kecil atau besar bebas, disitu cuma ditulis "OM TELOLET OM!!!". Setiap bus atau truk yang lewat disuguhin teriakan dan tulisan om telolet om, kadang ada bus atau truk baik hati yang mau bunyiin klaksonnya, kadang juga ada yang sok-sok an acuh. 

Waktu bus truk bunyiin si teloletnya, kita semua squad telolet pun teriak kegirangan. Dan seterusnya ngelakuin itu lagi. Ohhh man, bahagia itu murah bukan? 


***

Begitu alur telolet berjalan. Well ini sepintas kebingungan yang ada di otak gue sebelum gue tahu apa entu si TELOLET. 

"Kok orang-orang pada ngejar-ngejar bunyi telolet sih"
"Telolet doang dikejar-kejar, mending ngejar duit hahaha"
"Orang-orang pada ambisi Telolet, heran gue"
"Kok pada aus telolet nih orang pada. Biar opo?"

Well kebingungan gue terjawab and the answer because BAHAGIA ITU MURAH men. Berkat telolet, indonesia jadi punya selera humor karena dikenal sampe ke ujung bumi. Dan lagi, karena tenarnya orang indonesia itu "ada-ada saja ya sist" 






Sebelum pulang, doi temen gue yang sakit disuruh pose gaya lagi ngegaet si om-om telolet. Sepulangnya, di jalan tol yang rame habitatnya truk serta bus-bus, gangster gue mulai beraksi, mereka tereak-tereak buat dapet telolet dari si om-om. Dan gue cuma bisa ikut-ikutan tereak biar asyik aja gitu XD

Dan ternyata di mobil sebelah yang isinya LanaAndraAfi juga tereak-tereak manggil om telolet om, tapi sayang waktu di video malah gak ke rekam. Jadi yaudah dehhh. Pupus.

The last, Cekidot on my youtube channel gaisss. Ujung-ujungnya kita malah main teloletan dari mobil. Udah tereak-tereak tapi hasilnya nihil bukannya dapet teloletan malah dapet cengengesan dari si abang. Hih.

Se-gangster kita punya talent dengan tipe tereak terhebat buat naklukin om-om telolet. Squad bukan feminim, jadi jangan klik play kalo takut ilpeel ya gyahahaha :3





19 komentar:

  1. Karena yang bisa ngerti asiknya telolet cuma orang-orang yang paham. Kalo udah paham, lama-lama ketagihan. Hihii..

    Salam kenal Mba Nana..
    Nitip ninggalin jejak ya :)

    www.emmavixel.com

    dan welcome to the telolet world! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh itu dia betul sekali. Kalo belum paham mah ya enggak ngerti hihi
      Salam kenal juga. Oh iyaiya boleh sekali :)
      Cus to your telolet world :p

      Hapus
  2. Saya udah sering lihat dan denger tapi kalo nyobain nyari telolet malah belum pernah. Kayaknya asik juga ya :D

    BalasHapus
  3. Telolet terkesan norak, tapi sangat positif dan membahagiakan.

    BalasHapus
  4. Ngelakuin hal kecil dan membahagiakan itu seru, apalagi cara buat bahagianya sesimpel itu, ya pada ikutan trend terkini deh.

    BalasHapus
  5. wah banyak yang bilang bikin seneng, pantesan keseruannya selalu terlihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cuma dengerin teloletan aja jadi seneng. Virus terbaru ya :D

      Hapus
  6. Sering dengar kalau pas dalam perjalanan.
    Selalu menarik kalau ada yang tumbuh dari masyarakat lantas jadi hiburan.
    Salam kenal :)

    BalasHapus
  7. Dari fenomena ini kita semakin tersadarkan bahwa kebahagiaan itu tidak mahal. Cukup "Om Telolet Om" dan si Om meresponsnya, maka kebahagiaan itu pecah. Maka, jangan lupa bahagia, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali lagi, bahagia itu ternyata bisa murah ya mas hehehe

      Hapus
  8. Hihihi keren :) tren nya sampai mendunia lho ini heheh

    Anyway, wdyt bout' this one : http://bradleykuper.blogspot.co.id/2017/01/sayap-pelindung-terbaik.html?m=1

    Thank u so much :)

    BalasHapus
  9. Hello nice to know your blog.
    ini juga pertama kali buming aku bingung apa coba telolet aneh banget tapi abis cari tau di youtube ternyata oh ternyata viral banget sampe banyak orang luar yang bikin video telolet hahaha. Bener banget sih hal simple gitu lucu dan bikin senyum aja tiap liat telolet.


    www.tiffannywu.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap awalnya emang bikin bingung yah tapi ternyata oalah cuma gitu doang :p hahaha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts