Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Senin, 08 Agustus 2016

Seakan Mba Nana hidup baru (lagi)

Orang gak mungkin hidup langsung jadi gede. Pasti awalnya dari bayi dulu dong yaaa. Ya iya itu sudah pasti gengs. Tapi, kejadian yang gue alamin ini seolah beda... bagai garam warnanya pink, sungguh beda... aneh sedikit...



Lagi-lagi intro diatas sungguh berbeda seperti biasanya... aneh...

***

Gue udah hampir sembuh TOTAL nih karena abis kecelakaan gengs, kecelakaan yang bikin badan gue encok jauh lebih parah, mata bengap jauh lebih parah, otak sengklek jauh lebih parah dan masih banyak lagi. Yah, liat aja di postingan sebelumnya kalau kepo hehe. 

Gue sadar kenapa gue bisa kena tragedi 'hampir mateee' mungkin disebabkan karena gue sering ngomong 'aih mateee aih matteee' padahal tanpa sadar omongan adalah doa, dan tanpa sadar gue ngomong begitu jadi sama aja kayak gue lagi ngedoain diri gue buat matteeee. Aih matteeee

Well well bukan karena itu haha paragraf barusan adalah paragraf dengan penjelasan paling 'Krik' sedunia, sangat tidak lucu. 

Well kehidupan gue sebelom dan sesudah tragedi kecelakaan maut sangat benar-benar berbeda. Dulu, gue ngerasa gue adalah orang yang bener-bener berani macam jagoan, sama hantu gak takut, sama orang jahat pun juga gue berani-berani aja ngehadepinnya karena gue merasa gue udah punya bakat karate karena belajar ukm dikampus hehe jadi tinggal hajar ajaaa. Apalagi sama mantan yang nikung, gue labrak langsung tuh mantan gue samper kerumahnya saat itu juga. Ini pengalaman kalo soal mantan wkwk.

Bahkan, soal naik motor juga gue kebut-kebutan seakan jalanan udah paling aman terkendali. Ibaratnya, jam kelas dikampus mulai jam 08.10, nah, pukul 07.45 gue baru nyalain motor dari pamulang menuju ciledug. Naik kenceng-kenceng selap selip sana sini klakson nyala sana sini kan beehhhhh kurang hebat apa gue? 

Sombong emang sombongggg bener sampe akhirnya gue kena batunya. Batu yang gue terima adalah gue lagi pingsan tiduran ditengah jalan sama motor pembalap tercinta dengan helm kaca ancurrrrr hueheuhehe sungguh sempurna ya gengs!

***

Perbedaan hidup gue yang dulu dan sekarang itu hemmm mental dan keberanian gue enggak seberani macam gue jadi jagoan kayak dulu. Akhir-akhir ini gue abis diajak nonton film action pembunuhan, yang gue rasain adalah aslieee takutnya takut bener. Gue mikir seakan gue takut untuk mati gitu. Pikiran gue lebih sering menuju kematian dan menuju akherat. Sumfaaahh ini bener-bener bukan Mba Nana yang dulu. Gue yang dulu gak mikir kehidupan di akherat dah dan menikmati filem bacok-bacok an geng.

Dan baru kemaren tanggal 7 agustus gue abis ulang tahun (gak minta diucapin kok hehe). Gue merasa gue tuh baru hidup gitu lohhh kok udah ulang tahun aja? Cepet amat gituuu. Apa proses gue dilahirin langsung jadi bayi gede umur 20 tahun? Ebujuggg gue ngerasa cepet amat naik umurnya.

Nah kalau tahun lalu, gue berharap gue bisa ngerayain ulang tahun bareng temen-temen semua, entah perayaannya kecil sedang atau besar apa ajaaa asal dirayain demi diri gue seneng hehe.

Tapi tahun ini, kemarin, gue enggak kayak tahun lalu. Keluarga mau ngerayain ultah gue aja gue tolak, gue juga mikir gak usah dirayain enggak apa-apa karena gue merasa diri gue udah mendapat hadiah emas dari yang kuasa gitu, kesempatan buat hidup lagi itu bener-bener karunia atau kado harta karun yang terjun untuk gue. Gue bener-bener merasa beruntung bagi gue khususnya. Terima kasih semesta. Semoga di sisa umur ini bisa gue pergunakan untuk hal hal baik dan berguna yah :')

Dan gue juga merasa jadi diri yang lebih sabar ngehadepin orang yang bikin emosi. Gue seakan gak gampang emosi kayak dulu yang dikit-dikit marah, dikit-dikit teriak lah, gue jadi lebih sabar walaupun dalem hati ya pengen berkecamuk marah juga sih. Kalo udah kelewat sabar karena gue merasa benar dan dia salah, ya ujung-ujungnya juga gue lontarin semuanya pake marah maut gue. Sama aja boong ye wkwk

Dan terakhir, gue jadi takut kebut-kebutan bawa motor. Hehe. Sungguh, dulu gue macam pembalap rossi dan sekarang gue macam hamster lagi jalan kaki. Sangat aneh...

***

Yah segitu cerita dari hati terdalamnya Mba Nana. Pesan dari Mba Nana, 

jangan cuma pentingin ego ya. Pikirin yang terbaik untuk diri sendiri, entah demi keselamatan, demi kedamaian, demi kemakmuran hidup, kesejahteran, dan lain-lain. 

Dan yang terakhir, pikirin juga kehidupan setelah kematian. Karena setelah kematian, kehidupan selanjutnya adalah penilaian dari yang kita lakukan selama hidup tinggal di bumi. Baik buruknya dinilai saat setelah mati nanti. Dan akan ditanggung di api penyucian alias api neraka saat mati nanti.

Tapi tetep nikmatin hidup ya gak usah di pusingin gak usah terlalu banyak di pikirin.

Banyak-banyak beramal kebaikan ya gengs! :)



Sumber gambar:
https://static.esea.net/global/images/users/221962.1399783006.jpg

7 komentar:

  1. Gw juga doyan ngebut kalo perjalanan jauh antar kota. Gw jadi ngerasa 'tertampar' nih~

    Gw sih ga tau ya dr pamulang ke ciledug aslinya serame atau selama apa, tapi kalo dr bahasa lo gitu.. kayanya sbnrnya lokasinya cukup jauh yak Na?

    Na! Ceritain dong soal lo ngelabrak mantan! :3


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh anyway, tambahan lagi. Selamat berusia 20 tahun dek Nana~ wkwk

      Hapus
    2. Huahahaha nah kan hati hati udah gak usah kebut-kebut lah, berabe cyinnn wkwk.
      Pamulang ke ciledug jauhhhh beuddd sher.
      Aduh soal ngelabrak mantan ya hehe entar ya di postingan selanjutnya wkwk aduh aduh

      Aduhhh haha makasih kakaaa wkwk :D

      Hapus
  2. Lho, kukira Mbak Nana udah 24-an tahun. Ternyata kita beda 3 tahun. Tetep... jauuuh. Jangan sering ngomong matee lagi. Ucapan adalah doa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohhh umur saya belum segitu mas Robby hehe. Jauh yaaa. Wkwk ampuni saya mas, saya bercanda doang kok hehehe ._.v

      Hapus
  3. pelajaran buat yang sok sok racer (?) tapi salah medan (?) kwwkwk


    foloow balik yaa mbak nana~

    https://ranranee-ranranee.blogspot.co.id :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkw niatnya jadi racer keren malah jadi racer apes ya wkwk
      iyoo sudah yaa :3

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts