Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Rabu, 24 Agustus 2016

Jadi model yang baik menurut mba Nana

Hai gaesss balik lagi di postingan gue yang bakal ngebahas untuk jadi model yang baik. Postingan kali ini di rekomendasi sama temen Blogger Jakarta yaitu mas Geraldi Rizki hihi

Entah kenapa doi minta gue ngebahas soal ini. Mungkin yaaa doi pingin jadi model juga :3 







Well, 3 foto diatas adalah foto dari hasil jepretan tangan dan kamera gue. Foto pertama dengan model adek gue sendiri, foto kedua dengan model alamiah dari keadaan yang ada di commuter line, dan foto ketiga adalah bule yang lagi di nyanyiin sama pengamen sambil diliatin si tukang balon. Sungguh indahnya

Sebenernya, model atau objek yang baik itu bisa berasal dari mana aja, dari apa aja, dari apapun. Enggak harus dari seorang yang biasa disebut model atau talent.

Paham dengan kata Candid? Dari 3 foto diatas foto adek gue entah ngarah kemana sama di kereta dan juga bule yang di nyanyiin itu tiga-tiganya sama dengan alamiah foto atau candid picture. Asal fotonya enggak dibuat. Ekspresi alamiah tanpa dibuat. Aksi juga alamiah tanpa di rekayasa sebelumnya.

Nah, kalau untuk menjadi seorang model atau talent yang baik harus gimana? Kulik dibawah...


Photographer: stefanus rendivo

Gue bisa disebut-sebut model itu juga karena sering foto-foto mulu dan akhirnya timbul ajakan foto dari fotographer lainnya untuk nge-shoot gue.

Awalnya juga gue pernah masuk ke jurang di dunia per-model-an yang merusak citra atau nama baik gue. Tapi lama-lama otak gue kebuka dan dapet banyak pelajaran dari beberapa fotographer, dan akhirnya gue sadar gue mencoba buat jadi model yang pantas dan baik di depan kamera serta lighting.

Well model yang baik itu yang selalu berfoto memiliki "Konsep".

Apa itu konsep?
Konsep itu foto yang punya judul, punya khas. Pokoknya berkonsep gitu. Enggak asal foto sembrono atau sembarangan dengan tema gak pake baju misalnya, atau foto pamer urat malu misalnya. Atau foto pamer baju daleman misalnya.

Gue bingung jelasinnya, langsung ke contoh 


 Konsep anak urban (konsep cewe jalanan)
Photographer: Gilang keromon
 Konsep anak motor (konsep cewek racing)
Photographer: Attahira

Konsep Princess 

Begitu kalau dari model. 

Buat yang mau coba-coba foto, gue kasih tau nih, biasanya model pemula diajak foto sama fotographer dengan konsep Indoor (dalam ruangan) contoh hotel, apartemen, dll untuk difoto. Entah untuk tujuan apa. Ya paham lah.

Gue kasih tau lagi. Gak masalah diajak foto indoor asalkan BER-KONSEP
Kalau tanpa konsep seperti foto yang membuat urat malu kewanitaan terlihat (nude) misalnya, lebih baik hindari yang ajakan fotonya seperti itu.

Kata fotographer gue dia bilang gini "Sebenernya belum ada fotographer indonesia yang jago moto indoor make konsep nude gitu. Yang jago moto begitu tuh orang luar negeri sana"


Jadi, yang mau coba foto foto ala ala modelnesss, yang musti gengness perhatikan musti begini:

Kalau bisa, pilih lokasi di outdoor. Segalanya tuh bisa dijadiin spot menarik untuk foto atau dijadikan backgorund. Kalau bingung lokasi dimana untuk pemula, pilih aja lokasi Kota Tua di Jakarta.

Photographer: Stefanus rendivo

Foto diatas baru gue foto kemarin di kota tua hehehe.

Nah, masalah yang bakal dihadapin sama model outdoor ialah... 
Pasti kalau kalian foto di tempat umum, kalian bakal ngerasain yang namanya deg-deg-an, bisa bikin badan gemetar, gugup, nerpes, takut, malu. 

Kenapa? Karena lokasi foto itu di tempat yang orang banyak bisa lihat. Justru, itulah bagusnya dari pilih lokasi di outdoor ketimbang indoor. Dengan foto di outdoor, benar-benar melatih mental si model untuk berani nunjukkin diri di umum dengan banyak mata yang melihat, ketimbang di indoor yang cuma dilihat sama si fotographer.



Foto diatas yaitu foto gue di penyebrangan jalan atau zebra cross taman. Yang gue alamin pas ambil foto disitu, gue bulak-balik dari ujung untuk nyebrang ke ujung lagi.

Nyebrang gak tinggal nyebrang, gue harus nunggu mobil motor yang lalu lalang sampai sepi. Dan gue tetep harus berlagak stay cool atau ala ala model lagi jalan di catwalk pas waktunya untuk nyebrang. Sungguh merepotkan.

Dan disamping gue persis ada bapak-bapak yang lagi duduk diatas motor sambil terus ngeliatin gue mulu, dibagian tamannya ada mas-mas mba-mba sama anak kecil yang lagi nikmatin pemandangan gue yang terus nyebrang bulak-balik di zebra cross itu.

Disitu mental pasti di uji, disitu juga kesabaran di uji. Sampe akhirnya ada 1 foto yang bagus dari sekian kali jepretan hahahaha.

***

Begitu jadi model yang baik menurut mba Nana. Berasal dari survey penelitian serta kata banyak fotographer dan pengalaman yang udah gue dapet juga. hehehe







15 komentar:

  1. Pengen jadi model ah.. wkwkwk. Endorse product kali ya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk boleh dicoba. Iya endorse endorse :v

      Hapus
  2. Waah, ternyata model toh. Pantesan suka share foto-foto yang cakep di blog. Nggak heran dah. Hahaha. Masuk majalah pula. Keren deeh. :)

    BalasHapus
  3. siapa yang fotoin mba ?

    yang bertiga ga nahan laki laki ditengah sendirian hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap foto yang beda-beda konsepnya beda fotographernya juga hehe
      Ahaha itu dia minta difoto begitu ituuu XD

      Hapus
  4. hmm,iyah klw mau foto tuh harus ber konsep dan jelas, jangan mau di manfaatin sama fotographer2 yg so2 ahli :) lagian klw emang mau jadi model ya gk harus pamerin tubuh juga :)

    BalasHapus
  5. Keren. Emang kalo foto outdoor itu ideal banget, apalagi kalau latarnya pemandangan alam yang natural

    http://dimasallstar.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bener banget. Apalagi kalo pemandangan alam kayak di pantai atau gunung yaa beh demen ih demen :3

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts