Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 04 Maret 2016

Teman atau Pacar?

http://lp47.mywapblog.com/files/teman-vs-pacar.jpg


Gue punya temen gengs dan dia juga cewe sama berkelamin wanita nya seperti gue, bahkan kita tuh deket banget deh saking deketnya dibilang sahabat udah bener dah ya. Hampir tiap hari gak ada kata "enggak" atau penolakan buat ajakan dari gue atau dia yang berbalik ngasih ajakan ke gue buat ngayap. Itu terjadi waktu gue baru lulus-lulus sma. 

Hampir setiap hari berturut-turut selalu ada aja kerjaan kita buat ngayab nih para duo makhluk cantik nan aduhai. Kadang ke mekdi lah. ke sekolaan lah. ke bioskop lah, kerumah mantan pun kita jabanin walaupun numpang lewat aja cyin. Permisiiii rumah mantannn. 

Dulu yang tiap hari selalu take a selfie berdua mulu, ketawa bareng melulu, jerit-jeritan bareng melulu, bahkan sampe moment path isinya tuh hampir pergi sama dia mulu kemana-mana. Dibilang bosen mah bosen sekaliii tapi tetep aja seru, asyik, mantep. Everything will be happiness.

Yang jelas selama gue ama dia sebut aja si 'jeng kerepet' berduaan mulu, gak pernah kita enggak ngegosip tentang cowok sama sekali! hahaha! Mau gosipin mantan lah, gebetan lah, sampe sampe mas-mas yang nongkrong depan indomaret kita gosipin karena punya muka ganteng banget tuh mas-mas! Sumpah, gue gak bohong. Gue aja sampe tereak-tereak waktu lagi diboncengin jeng kerepet dan sekilas liat mas-mas ganteng.

Aduhhhh saking deketnya kita bikin gue sama jeng krepet punya komunikasi tanpa langsung dah. Main batin bro. Segalanya yang dia omongin make mata, idung, gerakan, atau apa gitu gue paham. Jeng kerepet lagi tertarik sama orang pun gue tau, jeng kerepet lagi baper sama gue pun tau, jeng kerepet lagi nahan pengen boker pun gue juga tau. Hidungnya yang kempes bergerak kempas kempis lagi nahan sakit perut gitu tuh yang buat komunikasi kita jadi efektif, karena hidungnya. Dan biasanya solusi gue cuman satu. Masukin batu kerikil ke kantong saku bajunya si jeng kerepet, biar gak mencrit dijalan bok! 


http://media4.popsugar-assets.com/files/2015/02/04/872/n/1922398/9bbe933d_edit_img_cover_file_15673958_1423072070_Blair-Waldorf-ATtRWm.xxxlarge/i/Why-Your-Best-Friend-Your-Soul-Mate.jpg 

Hal-hal yang suka kita omongin yaitu ngegosipin tentang cowok. Enggak cowok doang deh, orang lewat yang sekiranya lucu dan freak juga suka kita omongin. hahaha. Gak selalu jelek kok omongan kita mah. Dengan adanya jeng kerepet di kehidupan gue ini, terkadang gue jadi merasa hidup percintaan gue semakin efektif. Ketika ada masalah, gue berlari ke tempat sampah gue yaitu si jeng kerepet dan dia lah solusi jitu terbaik. Tapi tetep aja, selama gue punya pacar ujung-ujungnya kandas = putus. Dan kembali lah gue menggila bersama jeng kerepet.

Untuk sekian lama akhirnya jeng kerepet punya pacar. Ternyata mereka menjalin hubungan amat serius dan sampe sekarang untung aja masih jadian. Seneng deh gue sebagai temennya ternyata dia laku juga. Ada yang mau gitu loh! Gak lagi ngehina ini kok. Serius dah. 

Jeng kerepet jadian sama cowoknya udah setengah tahunan geng. Karena kesibukan jeng kerepet untuk kerja dan pacaran mulu, akhirnya oh akhirnya waktu buat gue dan jeng kerepet tandus hampir gak ada! Gue ngebatin mungkin aja jeng kerepet udah bosen temenan sama gue yang rada rada gini, tapi gak juga sih bok.

Nah waktu itu ada waktu buat gue meet up sama jeng kerepet, dan setiap kita ketemu pasti gak pernah ngelupain ritual kita untuk cerita tentang pengalaman kita-kita sama doi idaman. Lah doi gue siapa? ngahahaha (rahasia). Jeng kerepet bilang kalo cowoknya dia itu ngasih pilihan buat si jeng kerepet. Jadi gini, cowoknya jeng kerepet nyediain 2 bunga. yang satu bucket isinya penuh bunga yang banyak dan satu lagi cuma ada satu tangkai bunga mawar. Lalu cowoknya jeng kerepet bilang

"Kamu pilih bucket atau bunga mawar aja? Ibaratnya, kalo kamu ngambil bucket bunga itu artinya kamu milih temen-temen kamu. Sementara kalo kamu milih satu tangkai mawar ini, kamu milih aku dan kamu harus tinggalin temen-temen kamu"

Anjir! Gue dengernya langsung dag dig dug udah kayak kesamber geledek. Sueeerr. Otomatis jeng kerepet ambil yang setangkai dong? Itu udah pasti! Well, setelah jeng kerepet ngenal sosok doi yang selalu ada di kehidupannya dalam setengah tahun ini, jeng kerepet jadi lupa sama gue. Sebenernya enggak lupa, cuman enggak menyempatkan waktu buat gue. Gak kayak dulu yang selalu ada waktu buat gue kemana-mana walaupun balik-balik kerumah ditebas samurai sama kakaknya. Hahaha gue juga sih sampe dilempar sepatu. Lucu yaaa. 

 http://41.media.tumblr.com/abe645db52ffd749b41f557542f9d651/tumblr_nld4x7Arxd1si519ko1_500.jpg

Yap, gambar diatas adalah contoh kemesraan mereka.

Ternyata ada di posisi gue yang bener-bener nanggepin kalo jeng kerepet itu memang teman buat gue, ternyata enggak untuk seterusnya. Sumpah awal-awal jeng kerepet berubah udah jarang nyediain waktu sama gue tuh, gue ngerasa awkward atau yah sedih gitu. Tapi mau gimana lagi? dia udah seneng berduaan sama pacarnya kan. Jeng kerepet sekarang gila-gilanya sama pacarnya, gak sama gue lagi. Apa harus gue cari pacar juga? Ah, sayangnya kebahagiaan gue belum berasal dari pacar sih, tapi masih dari hati sendiri sama dari temen, apalagi sahabat.

Kesel? enggak. Mau marah? ya untuk apa gitu kan. Kalo baper? ah jangan ditanya. Hidup memang sekejam ini, lebih kejam daripada tereakan penagih kontrakan. Dan gue cuma bisa kembali melanjutkan rute hidup gue yang sebegini indahnya. 

Kadang sesekali jeng kerepet ngechat gue mau meet up, tapi tetep aja ujung-ujungnya gak jadi meet up. Kadar niat kita buat meet up udah enggak tinggi drastis kayak dulu lagi bok. Paling juga jeng kerepet kalo mau meet up pas dia lagi ada masalah gitu tuh sama cowoknya. Cerita panjang lebar masalahnya sama doi, dan gue kembali tertawa tersenyum ngasih solusi terbaik sambil nyemilin kentang goreng yang enak banget beli di mekdi. 

http://assets.kawankumagz.com/media_kawanku/article_image/cover/original/8238-mau-pilih-mana-sahabat-atau-pacar.jpeg

Dan hasil dari question berdasarkan judul gue diatas adalah...
Jeng kerepet lebih memilih pacar daripada temen atau sahabatnya dia sendiri.

Mungkin kalo gue ada di posisi dia juga gue bakal seperti jeng kerepet kali yah? Ah tapi gak juga, tergantung orangnya sih bok. Ya emang pacar lebih penting sih, pacar itu kan bisa di jadiin calon hidup masa depan. Sementara gue sahabatnya? Yakali dijadiin calon hidup semati ampe tuwir. Ogah juga sih. No LGBT banget lah. 

So yang terbaik, moga jeng kerepet gak salah pilih laki. Yang terbaek dah!


Sedih juga sih jadi gue di giniin temen sendiri. Hiks.
Gapapa deh abdi rela. Hayati mampu semangat. Princess kuat teh! :'D




Sumber:
http://lp47.mywapblog.com/files/teman-vs-pacar.jpg
http://media4.popsugar-assets.com/files/2015/02/04/872/n/1922398/9bbe933d_edit_img_cover_file_15673958_1423072070_Blair-Waldorf-ATtRWm.xxxlarge/i/Why-Your-Best-Friend-Your-Soul-Mate.jpg
http://41.media.tumblr.com/abe645db52ffd749b41f557542f9d651/tumblr_nld4x7Arxd1si519ko1_500.jpg
http://assets.kawankumagz.com/media_kawanku/article_image/cover/original/8238-mau-pilih-mana-sahabat-atau-pacar.jpeg

4 komentar:

  1. menurut gw, pacar temen lo kejem bener ih Na! Sebel gw. Masa disuruh milih temen ato pacar? Ya kadarnya beda! Emg sih pacar bakal jadi (semoga aja) partner seumur hidup sementara temen ya partner seru-seruan. Tapi ya gak gitu jugaaa....

    Pacar (bahkan calon suami yang baik) itu menurut gw adalah dia yg mengerti bahwa TEMAN DAN PACAR itu BERBEDA. Calon partner hidup yang baik itu tentu gak bakal ngelarang pasangannya buat seru-seruan bareng temen. Karena sebagai pasangannya pun tentu kita tahu diri bahwa ada saatnya kita ngebagi waktu antara pacar, dan kapan ngebagi waktu dengan temen. Kenapa gak sekali-kali kalian bertiga jalan bareng? Seenggaknya si pacar temen lo akhirnya tau lo itu gimana orangnya dan kalo lagi seru-seruan sama si jeng kerepet itu kayak begimana.

    Semoga kalian ketemu win-win solution ya, jadi sama-sama enak buat ketiganya ^^

    Sumpah ya. Komen gue panjang amat. Hahaha.. Pantes gw dikatain tukang komentar 'pemberi pupuk' kayak yg waktu itu gw bahas di post blog gw :D

    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk gue terharu :')
      Gue yakin lu komen gini make bumbu emosi rasa kesel nan menggebu wkwk. Apa? lo dikatain tukang komen pemberi pupuk? Lah EMANG BENER hahaha.

      But i like it segala tutur komen lu deh ah. Makasih mba sherly :D

      Hapus
  2. pacar temen lo drama ya. ngg. tapi yaudahlah~ nikmatin aja. tapi gue suka statement kalo pacar mungkin jadi calon masa depan, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha Drama abisss mba :')
      Always enjoy it!
      Wkwk ada benernya juga kan ya? Makaci loh mba haha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts