Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 19 Maret 2016

Jalan main ke Jakarta yeay







Akhirnya dalam satu hari rencana jelong-jelong kali ini bisa dikelarin sesuai sekedul (schedule) gengs. Jadi pada waktu gue lagi liburan kuliah gue make satu hari itu buat jalan-jalan bareng partner in main-main gue si Stefanusren.
Jalan-jalan kita gak jauh-jauh amat juga gak mahal-mahal amat, kantong mahasiswi gitu cyin bisa tiris kalo dibawa ke negeri paman sam kan? So, kita mending milih jalan-jalan keliling jakarta aja deh. 

Berawal dari ketemuan di stasiun kereta sampe akhirnya nyampe di jakarta masih dengan semangat membara untuk ngejepret-jepret asik dan gue cuma bisa ngerekam video karena jalan-jalan kali ini gue gak punya tujuan sama sekali mau ngapain. Yap, jalan-jalan kali ini tujuan gue nemenin si stefanusren karena doi mau foto-foto tentang "jakarte" untuk dikirim ikut serta lomba gitu deh. 









Sekitaran jam setengah sembilan kereta kita udah berangkat terus sampai dijakarta satu jam kemudian dan lanjut-lanjut cari kendaraan umum lainnya buat menuju monas. Mau ngapain? Cuman cuci mata kok, lagian udah bosen cuci piring tiap hari #ngok. 


Aseli bukan main ini perjalanan ter-random tapi asyique sekali gengs. Dimana setiap perjalanan gue ketemu orang baru, wajah-wajah baru, dari mula yang wajah gue indah full dempul karena makeup sampe ke full dempul karena debu. Itu asyique sekali lahhh. Setelah naik tije alias bus transjakarta ditambah sedikit jalan-jalan kaki, gue sama divo pun sampe di monas dengan selamat wal alfiat. Tadaaa





 

Di monas ramenya bukan main gengs, padahal waktu itu gue kesana lagi hari biasa tapi ternyata ramenya wuiiihh nandingin konser sepak bola se asean dah #lebay. Tapi kali ini rame karena kunjungan anak-anak sekolah gitu deh, dan gue dateng kesana sebagai turis nyasar dari pamulank hohoho. By the way gue kesana ketemu bule juga loh. Iya. Bulepotan. ngok.

Kita naik sampe ke puncak monas dan yang paling di malesin itu nungguin ngantri naik lift nya. Gue ngantri selama dua jam cuman buat naik keatas dan diatas kita gak lama, gak lebih dari 30 menit, boro-boroooo. Kita diatas cuma sekitar sepuluh sampe lima belas menitan!! Abis itu balik turun lagi dengan wajah sumringah puas. 

***
 Sudah kelar di monasnya, now we going to kota tua yeay! 
Di tengah-tengah perjalanan ke kota tua kita ketemu city tour gengs, yaudah kita naik kendaraan geratis aja deh selain bisa ngirit kantong, kita juga jadi segar di dalem bus karena di dalem bus adem banget sumfaahh!!


Manusia narsis tiada tara

Tiada yang lebih enak selaen daripada naik city tour duduk diatas paling depan dan lagi lagi tiada orang. Berasa itu kendaraan pribadi loh aduuuuuh mantep!!

Dijalan begitu lama. Naik bus, turun lagi, naik yang lain, naik kereta lagi, jalan lagi sampe akhirnya nemuin juga kota tua tempat tujuan travel kitaaah. Belum sempet makan, laper, penantian lama ini itu aduuuuh bener-bener asyique sekali travel gue kali ini. 







 WE ARRIVED AT KOTA TUA JAKARTA YEEEAAAYY!!!!

Tadinya tujuan kesini mau makan nasi padang yang taglinenya "nasi padang murah murah murah!" biasanya abangnya suka tereak-tereak begitu. Kalo kalian sadar pasti tau deh. Tapi sayang, si abang jualan nasi padangnya cuman hari sabtu sama minggu aja, hari biasa gak ada. Ah kampret sekali. 

Perjalanan dari pamulang gue udah mengidamkan nasi padang si abang murah tapi ternyata warungnya tutup. Apa perlu gue nungguin sampe hari sabtu minggu bang? Ahelah kecewa banyak huh!






Sampe matahari mau tenggelam pun kita masih ada di kota tua. Duduk duduk cantik asyique, motret-motret yang alamiah, motret-motretin gue pun juga hehe. Sampe akhirnya gue sama divo kepingin pulang karena rasa rindu ini sudah menggebu ingin ketemu mama. So, kita pulang naik kereta lagi.


Lagi dijalan lightingnya bagus, sok jepreeettt!
 


Wajah asyique kitaaa

 And the last, kita bisa balik pulang ke stasiun sudimara kembali dengan selamat dan sesampainya dirumah tak lupa gue makan lagi make nasi dan lauk karena tersenyum seharian aja tak cukup untuk bertahan hidup di kehidupan yang amat kejam ini.

Kamu kamu bisa nyaksiin video aku jalan-jalan kemarin loh. Versi pertama di monas dan video kedua nya lanjut di kota tua. Cekidot gengs :)


2 komentar:

  1. wah, ini tempat yang sering saya lewati.
    btw, keren-keren fotonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Wahhh saya mah jarang lewat tempat-tempat itu.
      Waaah makasih loh, btw yang moto itu teman saya :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts