Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Kamis, 18 Februari 2016

Si Epan Kecil


Dia biasa disapa epan, seorang bocah kecil yang masih duduk di bangku awal persekolahan yaitu Tk A. Kesenangannya setiap hari hanya bermain tak pernah sedetikpun lupa untuk berkunjung ke rental playstation dekat rumahnya. Ketika hujan deras, teman-teman epan bersorak mengajaknya untuk ikut basah-basahan menari-nari di antara air-air hujan yang jatuh dari langit, memandang awan gelap yang menuruni basahan mendung dan dengan gembiranya saling menertawakan teman lainnya karena basah tak karuan hingga rambut lepek baju basah tapi hati bahagia. 

Epan hanya tersenyum melihat aksi konyol teman-temannya, dia cuma bergumum "engga ah" sebagai penolakan ajakan untuk hujan-hujanan. Tau kah karena apa? Karena epan pingin main playstation. Tangannya yang kecil tak pernah lepas dari stick ps ketika mata memandang televisi yang bergambar permainan GTA san andreas itu, tingkah konyol saat bermain pun tak pernah luput, ternyata Epan lebih senang menari-nari karena kemenangan dari game nya, bukan dari air hujan seperti kebanyakan anak umumnya. 

Ketika ku tanya cita-cita kamu apa? Epan bilang ingin jadi polisi tapi tiba-tiba "gak jadi deh, mau jadi satpam aja biar kayak ayah!" Aku tertawa renyah. Polisi sudah bagus bukan lantas kenapa berpaling ke satpam? Oh konyolnya epan kecil. Epan pernah bercerita kalau ia selalu menyaksikan mamah dan papahnya tengah berantem, epan kecil cuma bisa nangis jawabnya, epan kecil tak suka sama ayahnya karena ayahnya suka marahin mamah, entah perbuatan marah seperti apa tapi Epan kecil benar-benar tak suka sama ayahnya. 

Dirumah mungkin bukan suatu kenyamanan untuk keluarga Epan yang letak harmonisnya dipertanyakan tapi di sisi lain Epan kecil bisa bahagia karena playstation menjadi sarana bahagia untuknya, Epan kecil juga punya teman kecil yang menjadi pemicu bahagia, ada rehan, dava, juga yang lain. Walaupun dirumah tak ada kenyamanan dengan ayahnya, tapi epan kecil selalu tersenyum. Epan kecil adalah epan yang mencintai mamahnya dengan teramat sangat. Juga mencintai ayahnya.

Belajar dari Epan kecil walau hidup ada masalah dan ketidakadilan, Epan kecil selalu bahagia di sisi lain, Epan kecil selalu tersenyum karena memang hidup harus dinikmati, seperti epan kecil. 






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts