Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 07 Februari 2016

Pameran Foto makanan kocak


Halo 
Alo
Hae
Ai
Wo ai ni #ngaco
  
Jadi gini gengs, gue lagi masa-masa libur kuliah nihhh. Kebetulan pas lagi nikmatin leha-leha liburan rasa asam kurang garam alias rasa-rasa bakal gak kemana-kemana, eh si Stefanus rendivo (bisa di klik kalo mau liat hasil foto doi yang sukanya moto make asus barunya :p).

Si divo ini ngajak gue nikah dateng ke acara pameran foto paparazi mix food imagination yang diadain dari anak-anak kuliahan atau dalam wadah UKM IMPRA BSI. Keterangan lebih tentang ukm impra, kalian mungkin bisa googling karena gue sendiri juga bukan anak-anak impra. Tapi yang gue tau, setiap tahunnya anak-anak impra suka adain pameran foto begini tiap tahunnya.

Gue sampe tkp tepatnya di Indomaret jalan Tb simpatupang daerah ampera sekitaran jam 6 dan ternyata itu tempat belom dibuka, pintu masih ditutup geng

Yaudah gue nangkring aja dulu deh di indomaret bareng partner gue si divo sambil nongski-nongski cantik ganteng rupawan aduhai. 


 Ini dia hasil pameran foto kocak kemarin yang akan gue paparkan dimari. Cekidot scroll down ya!













Karya berikutnya bener-bener kocak menurut gue. Super duper kocak deh soalnya karya yang satu ini agak spesial aja keliatannya dan emang minta diliatin terussss.

Berawal dari gue berbincang-bincang sama si ketua acara pameran namanya bang cimeng, disambilan obrolan kita gue nanya tuh, "karya yang itu maksutnya apa?" Spik-spik ga paham biar dikasih penjelasan panjang. Dan akhirnya bang cimeng beberin panjang lebar deh awal mula kenapa ada karya yang begitu

So awalnya doi si pembuat karya foto tersebut lagi bingung-bingungnya mau bikin konsep kayak gimana, yang awalnya doi lagi nongkrong berdua aja sama bang cimeng nih. Doi si pembikin karya yang satu ini bilang kalau doi 'pingin bikin suatu karya yang enggak pada tempatnya'. Gak ngerti? Sama, gue juga. Yaaa pokoknya begitu dah, coba di baca ulang kata-kata barusan. Dibaca, dipahami, diresapi, dihirup, kasih bumbu kapal api biar sedap biar jadi nasi goreng spesial #ngaco

Well kembali ke laptop akhirnya tuh karya jadi juga dan karya yang satu ini bener-bener kocak aseliii. Saking kocaknya sampe kebayang-bayang bentuk aslinya kaya gimana................ Bentuk makanan sosisnya maksudnyaaa HMMM

Tadaaa


 Ya... gitu...








Untuk karya yang telor ini kece juga kannn? Pasti lo lo pada bingung bikinnya gimana. Ini tuh dibikin pake bumbu cinta dari sang mantan pujangga! #ea #ngacolagi

Jadi gini geng cara bikinnya:
* Pertama telor dipecahin tapi cukup putih telurnya yang ditumpahin ke mangkuk atau ke wadah, sementara kuningnya dibiarin aja di dalem telurnya biar posisi tetep menggumpal. 

*After that, pake cetakan yang menyerupai bentuk putih telur kayak digambar, di taro di wajan dan nyalain api kecil, sementara buletan putih telurnya itu dikasih tutup botol, jadi tutup botolnya di taro deh di wajan.

*Abis itu tuangin putih telur dan masak sebentar. Begitu mateng sedikit dan berbentuk, tinggal cemplungin kuning telur utuh-utuh ke sampingnya.

Kalo dari kadar tulisan dan omongan sih gampang ya kayaknya untuk bikin beginian, tapi kalau dicoba? hmmmmm rasakan sendiri buahahaha








Keterangan untuk foto selanjutnya

gambar pertama Ice cream.
Kalo kata si pemoto sih itu ceritanya es krimnya jatoh gitu. Tapi kece kan es krim nya gak tumpahhh? Ya iyalah secara itu dari kaos kaki di bunder-bunderin gitu lohhh 


Keterangan untuk gambar kedua Pisang biru. 

Well jadi begini nih, pisang itu kan keseluruhan warnanya kuning ya kayak warna di backgorund samping biru, nah dalam foto itu di ibaratkan adalah "Kita" atau "Manusia" yang digambarkan dalam rupa pisang isi berwarna kuning. 

Berawal kita lahir yang masih dalam keadaan polos (kuning dari isi pisang), terus begitu beranjak sampe segede ubanan akhirnya kita tau tentang dunia. Anything. Everything. Pengalaman hidup, liku-liku, semuanya yang berbau biru sama kayak background biru sampingnya kuning.

Dan akhirnya kita jadi bervirus biru. Pisang yang tadinya polos warna kuning jadi berwarna biru setelah dirinya tahu akan dunia yang penuh dengan berbagai hal dan warna lain. Begitu pula gambar tersebut dibaratkan kita dalam kehidupan ini.

Ya begitu deh. Masuk akal juga ya.







 
Lokasi pameran. Santai welasss

Yang gue dapet atau gue petik dari setelah ngeliat-liat hasil foto mereka yaitu ternyata hasil fotonya engga sesuai sama apa yang gue pikirin dan ini bener-bener out of the box. 

Ternyata mereka menggunakan media makanan dan menjadikan makanan itu jadi seakan menjadi sebuah konsep yang utuh, berarti, ada, tersirat makna, pesan, arti, dan yang penting dipahami sama si penglihat. Of course ini keren kece lah! Dan kocak........

Foto terakhir, ada arti penting dari resresan peanuts


   

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts