Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Senin, 28 Desember 2015

Dosen killer :(

http://tenia.dosen.st3telkom.ac.id/wp-content/uploads/sites/6/2015/10/dosen-killer.gif 


Ngomongin soal dosen beralis tebal mata sipit kumis lebar ala duyung berjoget ria beserta mulut yang sok sok bikin keliatan serem abis. And yup betul sekali gue lagi pingin banget ngomongin soal yang namanya 'doooseeeennnnn kiiilllleeeerrrrr maaaaauuuuutttt tjoyyy!'

Kenapa sih di dunia kuliah kalau gak cuma ada dosen baik, pasti ada yang namanya dosen jahat. Mau tau ciri-ciri dosen jahat atau sama aja dengan dosen killer?  
Nih:
 
1. Dosen jahat kalo ngasih tugas gak pernah yang ringan

2. Biasanya tugasnya berbentuk siksaan (siksaan pemeras tenaga dan otak) dan bisa berakibat fatal, entah tangan jadi keriting, otak jadi berbentuk mie atau bisa jadi bikin lo pingin khayang sambil ngemut kumis dosen sembari ngetik makalah

3. Tugasnya ribet ga minta di ampuni!

4. Lo jadi mahasiswa di kelas selalu di perhatikan. Galau sebentar dikelas, HAJAAARRR men make besi linggis kekuatan 7 ton. Gile ga lu ndro?

5. Beliau selalu inget semua model mahasiswa dikelasnya 

6. Gak nanggung-nanggung kalo ngasih nilai jeblok. Dosennya siapa? Dia. Yang ngasih nilai siapa? Dia. Pake tangan siapa? Dia. Ya dia yang berkuasa gengs, lo ngemutin aja kembang tujuh rupa sambil berharap kapan lo bisa naik jabatan gantiin posisi dia. Bhak

7. Gak peduli apa masalah lo yang penting tugas terkumpul sesuai syarat
Hemmmm terus apa lagi yah? segitu dulu aje
Well kenapa gue bisa tau model dosen killer begitu? Jadi gini gengs, secara di semester 3 ini saat pemilihan kelas dan dosen, gue terlambat milih cuman 30 menit aja tapi kelas yang dosennya enak-enak udah full semua, alias kata udah penuh dan sisa dari kelas yang masih belum full, ditempati sama dosen-dosen killer. Mampus ga tuh? Mau gak mau ya gue milih kelas alakadarnya yang kosong bersama gengs-gengs gue di kampus, alhasil dah tuh kita kita dapat kelas yang dosennya super aduhaaiiiiii! NYAHOOOOO

 
http://edieparrott.typepad.com/.a/6a0120a5c713bd970c0120a610ffd8970b-pi


Menjelang UAS, dosen killer gue sebut saja 'bapak seram', nah bapak seram ini ngasih kita-kita tugas yang bener-bener gak masuk di otak gue. Entah kadar otak gue kekecilan atau bapak seram ngasih tugas yang kagak ada jawabannya. Kan ada banyak kemungkinan kan bos? Eh ternyata, bapak seram ngasih tugas yang bener-bener bikin otak kita kita ngebul coy.

Tugas pertama, tiap kelompok dipecah melalui tiap bab dan kebetulan aje gue dapet bab tarakhir, girang gak tuh? Tapi sayangnya, semakin dapet bab terakhir semakin susah nemu bahan begitu di tiap buku di perpus. Pengorbanan gue sama temen-temen tuh bener-bener nyaho geng. Dari kita nyari buku di kampus uin dan akhirnya dapet materi nya eh ternyata si bapak kang uin yang tukang fotokopiin, malah salah fotokopi alhasil bahan kita kagak dapet deh. Sue emang kang fotokopi nyari perkara!

Terus, nyari bahan ke kampus umj dan puji tuhan dapet tuh bahan sampe akhirnya cak cek cak cek tugas kelar nih. Nah tiba-tiba, dateng perkara lagi dimana Bapak seram tau-tau bilang gini saat kita lagi kelas pagi jam 10.40. Doi berkata begini "Nanti sore kita adain kelas pengganti jam 4 sore. Buat yang presentasi terakhir diharapkan datang dan jangan telat" Bangkeeeeee klimaaaakkkkksssssss!!!!! 

Dimana bahan-bahan buat presentasi gue masih ada dirumah, dan masih ada beberapa bagian yang belom gue selesein. Dan alhasil gue sama kelompok gue buru-buru pingin balik kerumah padahal gue ada kelas jam siang eh terpaksa deh gue cabut absen buat tugas si Bapak serem! Tapi..... waktu gue keluar kelas, tiba-tiba ujan deressssss. Dan gue sama sekelompok gue pun cuman bisa duduk meratapi nasib entah harus begimana. Emang kancut.

 http://thumb1.shutterstock.com/display_pic_with_logo/649624/149328884/stock-photo-angry-teacher-in-glasses-with-wooden-stick-149328884.jpg

Lanjut lagi ke cerita yang tadi? kita kita nunggu sampe ujan udah agak redaan dan akhirnya cus balik. Dirumah nih, gue bener-bener kekurangan waktu geng karena efek kelamaan dijalan yang ngehabisin waktu hampir 45 menit. Gila. Dirumah gue cuma bisa duduk depan laptop sembari ngetik nyelesein makalah yang bakal jadi sembari gue makan nasi pake sop. Abis itu? Cus lagi kekampus yang jaraknya jauh betul.

Lanjut sampai dikampus, gue ngeprint makalah yang ngantrinya naujubileeeehh udah kayak nunggu sembako. Rame coy! And well to the well perkara di pikiran gue bener, gue masuk kelas dengan keadaan telat dan makalah serta presentasi pun gak diterima Bapak serem. Gue cuma bisa nangis di kursi pojokan. Dirumah pun gue cuma bisa nangis ngais ngais disudut kasur. #akurapopo.

Udah di tolak makalahnya. Abis itu apa? malah dikasih tugas sebagai remedial dan tugasnya lebih nyari perkara lagi. Indah banget hidup ini ya tuhan. Jadi gini, tugas selanjutnya kita disuruh bikin makalah lagi tentang analisis sosialisme dalam film the smurf. Tapi, makalahnya itu dibuat pake tulisan tangan di atas kertas folio. Makin indah tangan gue yailah. Abis itu di presentasiin dengan bikin video dan di upload di youtube. Tugas yang amat sempurna.

Seminggu tugas gue kelar dan dikumpul, tapi gue malah dapet semprotan dari bapak seram. "Analisis kamu kurang saya gak dapet apa apa dari analisa kamu!" mampus lu na. Dan makalah gue D-I-T-O-L-A-K lagi. Gue nangis ngais ngais dipojokkan kasur lagi. Sempurna. 

Seminggu kemudian gue balik lagi ke area pengajaran di kampus bermaksud ngumpulin tugas yang udah 2 KALI geng, ditolak sama bapak serem. Iya sih, baru 2 kali. Tapi kan... yang namanya penolakan itu kan sakit? Tau gak sih? Sakit! hahay

Lanjut ke laptop, gue balik ke area pengajaran dan sebelom masuk ke ruangan bapak serem, gue berdoa komat kamit seraya afalin isi dari makalah gue buat wanti-wanti kali aja gue ditanya tentang makalah gue. Dan ternyata alakadabra...... bapak serem bertanya "apa nama video kamu di youtube?" gue pun menjawab. Nah semenit kemudian.............
"Udah selesai. kamu boleh keluar". Gue melotot ke dia, mulut gue menganga ala singa laper dan kebawelan gue mulai kumat "udah selesai? gak ada yang salah pak? atau atau?" Dan akhirnya gue keluar ruangan dengan seulas senyum di bibir yang amat sumringah! IT IS PERFECTOOOOO! 



Video di atas itu adalah analisis tugas kemaren, percuma juga kalo di puter karena gue ngomong dengan amat komat kamit baca mantera dimana ilmu berbanding terbalik dengan kegugupan. Nervous broooo? But, dari cerita di atas bikin pengalaman gue bertambah kalau gak semua dosen itu baik baik aja. Dosen yang belum pernah gue temuin di masa sekolah ya macam dosen killer yang ngajar gue ini, dimana nantinya gue bakal nemuin dosen kayak dia saat sidang skripsi tiba. O M G.

Tapi, manfaat dari gue dapet dosen kayak bapak seram yaitu... Ilmu gue bertambah dan gue paham bener apa yang gue pelajarin. Ilmu gue dapet walaupun bikin hidup gue gak karuan waktu terbuang cuma untuk ngerjain tugas, otak bekerja jauh lebih keras, jari tangan bergerak lebih cepat dari biasanya, but its okay, hidup gak se simpel mba inul yang sukanya menari nari :p







Sumber gambar:
 http://tenia.dosen.st3telkom.ac.id/wp-content/uploads/sites/6/2015/10/dosen-killer.gif
http://edieparrott.typepad.com/.a/6a0120a5c713bd970c0120a610ffd8970b-pi
http://thumb1.shutterstock.com/display_pic_with_logo/649624/149328884/stock-photo-angry-teacher-in-glasses-with-wooden-stick-149328884.jpg

3 komentar:

  1. ngangguk-ngangguk aja deh kalau ketemu dosen killer. sebelum di ekstra kill beneran sama tugas-tugas yang membuat otak kram.. ditolak mah biasa.. hajar terusss!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha betulll. Di iya in aja dosen begitu mah asal pantang mundur ya mas bro 😄

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts