Welcome blog Mba Nana

Rabu, 30 Desember 2015

Gunung Lembu

Halo halo lembuuuuuuuu
Well, gue abis ngelakuin penanjakan yang ketiga yeay! Sekitaran bulan september kemarin gue abis nanjak lagi di gunung yang enggak tinggi-tinggi amat tapi tetep aja nanjaknya pake kaki dan butuh tenaga. Gunung yang gue tanjakin kemarin yaitu gunung lembu tepatnya di purwakarta. Sebenernya, yang pingin ditanjak itu 2 gunung yaitu bongkok dan lembu tapi sayang karena ke capek an tenaga dan juga kekurangan waktu, kita cuma nanjak di satu gunung aja. Padahal yang gue pinginin yaitu gunung bongkok geng.

***

Kayak biasa di hari sabtu pagi gue berangkat dari rumah menuju stasiun tanah abang sendirian aja, terus nyambung lagi sampe tiba di stasiun jakarta kota sebagai mepo atau meeting point sama temen-temen yang se arah mau ke lembu juga barengan gue. Duh gue lupa berapa orang pokoknya diatas sepuluh orang. Begitu sampe di stasiun, kita masuk deh ke dalem kereta dan nunggu sekitaran 3 jam buat perjalanan sampai ke stasiun Purwakarta.

FYI, stasiun purwakarta itu terdapat gerbong-gerbong kusam kereta yang di cat rapih dan dipajang disana. Sengaja untuk cuci mata buat para wisatawan yang lewat ke stasiun itu. By the way katanya sih di gerbong-gerbong tua situ dikenal serem, anger, ada kisah mistisnya, ada horornya, ada cinta-cinta diantara para sesetanan nya #ngaco.

Rutinitas sebelom mulai nanjak. Posisi abis makan pagi. Perut kenyang tenaga udah full. Kita selfie dulu :D

Penanjakan dimulai, selfie sebentar abis itu nanjak. Goyangan kaki lebih lama dari biasanya nih yang gue tunggu-tunggu #anjaass. By the way waktu untuk nanjak di gunung lembu waktu paling cepet bisa 1 jam an aja, tapi kalo lama bisa sampe 2-3 jam doang. Beda sama gunung-gunung yang tinggi betul diatas tiga ribu mdpl, nanjak paling cepet 3 jam, paling lama bisa 4 jam itu pun udah termasuk waktu buat poto-poto momen.

Perjalanan siang menuju sore. Rasanya dehidrasi. Butuh cairan air lebih banyak dari biasanya. Sumpah. Ini gak bohong :(
Yang awalnya gue dateng make jaket tebel, lah ini jaketnya langsung gue lipet-lipet dan jepit di tas hahaha panas cuk.

Oh iya, di gunung lembu ini kekuatan dingginnya gak lebay banget kayak di gunung-gunung tinggi yang diatas 3000 mdpl. Sore-sore gue tiba di camp area, dingginnya gak begitu nusuk, tapi, semakin malem semakin larut baru deh mulai dingin. Malem abis magrib sih dinginnya masih biasa aja kok, jadi, kalo mau mulai tidur, pasti sleeping bed pada dijadiin bantal. Tapi, waktu tengah malem dimana udah pada lelap semua, geng bakal ngedengerin yang namanya suara "mirip hujan" dan ngerasa bulu kuduk lu mulai berjinjit-jinjit ria karena kedinginan. Fyi, suara mirip hujan itu cuman suara angin, makin malem angin disana makin kenceng yang bikin kekuatan dingin semakin memuncak dan pastinya kalian bakal butuh banget pelukan dari 'Sleeping bed'! Hahaha

Semaleman tidur dan pagi hari kita bangun sekitar jam 5an, cus deh kita-kita ke puncak lembunya buat dapetin sunrise. Ritual setiap naik gunung, gak pernah untuk enggak ngeliat sunrise :P

Perjalanan menuju sunrise, ngelewatin jalanan yang kayak gambar diatas ini nih. Kita naik atau turun posisi megang tali yang ngegelantung, kalau gak make tali dan posisi kita mau turun langsung turun gitu aja, bisa bisa kita perosotan sambil kebablasan turunnya. Kan gak lucu kalo tau tau gue masuk koran dengan berita 'seorang anak mati karena perosotan di batu lembu, merosotnya kebablasan eh jatuh kebawah dan mati secara mendadak'. Yang ada hayati di ketawain sekampung massa huhu.

Dari gelap kita nunggu sampai terang tanpa lanjut tidur lagi. Gue pikir yah, dibawah itu adalah rumah-rumah warga karena banyak banget lampu-lampu terang, tapi begitu langit udah nyalain lampu alias langit udah munculin mataharinya, kelihatan deh yang dibawah itu apaan. Semacam waduk ya? Atau air laut? Ah bingung juga gue.

***

Sampai akhirnya pada udah puas buat foto-foto, take video, joget-joget, nguap sambil guling-guling, dan foto ala menye-menye, akhirnya kita pasukan biru balik ke tenda untuk sarapan pagi pake spagethi abis itu beresin tenda dan caw balik pulang deh kerumah. Oh iya, padahal rencana sebelumnya, balik-balik kita harusnya ke gunung bongkok, tapi enggak jadi karena udah pada ke capek an semua termasuk gue :(

Perjalanan balik. Turun turun terus dan kita pake dengan cara turun lariii ciiaaaattt!!!

Cekidot dokumen foto yang gue percantik biar keliatan WOW. Sudahkan wow dengan foto-foto ini? :p

Gunung, sependek apapun, selemah apapun gunungnya, sejelek apapun kelihatannya, tapi tetap saja selalu ada cinta untuk gunung yang keliatannya rendah dari gunung manapun. Gonna miss you lembuuuuuuuuuuuuuu :)

Pasukan nanjak bersama. Pasukan tidur bersama. Pasukan menuju lembu bersamaaaa~

Sebelom pulang dan posisi kereta masih berhenti alias ngetem cukup lama, gue ke depan gerbong sebentar buat foto bareng kereta-kereta kusam di stasiun purwakarta. Untung securitynya lagi ilang mungkin lagi bobo ciang atau buang aer sambil kayang, jadi gue bisa bergaya menye dulu deh di stasiun unik nan asoy hihi :D

Seperti meteor garden dan gue adalah sinchan nya. Eh shancai.

Ada sedikit video yang gue buat make kamera Bpro alpa edition dan gue edit di movie maker (karena cuman adanya aplikasi mov maker aja. kasihan). Cekidot yah. Thankyou :)