Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Rabu, 26 November 2014

hellofest 2014 yeay

hai setelah sekian lama gue pergi jauh menghilang dari arah tiupan angin blog yang entah kemana tujunya dan sekarang gue balik lagi tadaaaa. hidup tuh emang ya emang ribet ditambah sibuk jadinya padet deh. seharusnya sekarang gue masih dikampus loh ada kelas terakhir bilang aja mata kuliah sosiologi & antropologi, tapi karena kebetulan dosennya tidak bisa hadir, oke sip gue langsung tempur naik beat merah dan gas pol sampe ke pamulang! yihaaa. sengaja balik biar bisa ngeposting loh. haduh ini tangan emang udah gatel pengen ngeti-ngetik gemesh.

well HELLOFEST itu apa sih?
hellofest itu adalah..... bisa searching sendiri di google.
tapi kerena gue berbaik hati, gue jelasin disini. hellofest itu semacam event anima. liat aja nih dari bannernya udah tertera anima expo kan. disana enggak ke-khas-as jepang banget, ada macem-macem. enggak pada jadi cosplay jepang semua, ada juga yang cosplay jadi robot, terus gundam juga ada, rame pula pengunjungnya sampe sesek-sesekan kesana kemarih! 

well ini event diadakan selama dua hari. pertama hari sabtu kedua minggu. gue dan teman-teman datengnya pas hari minggu loh. jadi apa yang bakal gue bahas di postingan ini? ini dia cekidots~








Berawal dari suatu hari dimana masa itu gue lagi duduk sendokiran (baca: sendirian) dikamar, merenung meratapi nasib sambil memandang langit-langit kamar yang kelihatannya suram. oke terus ada seseorang dari luar rumah manggil manggil nama gue "nana nana". alhasil menengoklah gue dari pintu ke depan sembari menebar senyum untuk seseorang disana dan ternyata dia adalah rendivo sondak. sebut saja dia melati divo @harashigotodesu. tujuan dia kerumah kalian tau untuk apa? yah benar sekali! si divo dateng buat nyulik gue! aaa tidaaak. sebagai anak pertama gue merasa bahagia. beruntung sekali karena diperebutkan oleh orang-orang. oke ngaco.

gue diculik divo dan dibawa ke kediaman si hen sebut saja dia leo. ya memang namanya leo. leo ini salah satu temennya divo. nah ternyata disana terjadilah perang dingin! kenapa? karena kita belom kenal satu sama lain makanya bagaikan perang dingin tuh. begitu saling cek cok bahas ono bahas ini alhasil kita dapetin satu hal! kita bakal jadi team untuk cosplay bersama. yeah banget!



ini foto perdana kita kumpul dan saling bincang. masih ada aja yeah

Dari situ, hampir tiap hari kita ketemu. kita ngobrol, kita saling kenal satu sama lain, saling pdkt an sampe-sampe saling cinta tau satu sama lain. tentunya sebagai temen lah ya. dari bulan april atau mei 2014 ini kita mulai saling akrab, saling jalin komunikasi demi team cosplay. di team cosplay ini, gue bakal jadi saber, divo bakal jadi hmm.... sorry gue lupa dia bakal jadi apa tapi hasilnya dia menjadi seorang kiritsugu dan leo menjadi berseker fate zero. selama perjalanan pembuatan segala jenis armor dan bikin baju sampai membeli bahan bersama hinggal ngebolang kemana-mana, bener bener ini gak mudah banget jalannya. gue dan mereka berdua sama-sama ngerasain manis pahitnya liku-liku demi suksesnya cosplay ini.
ada cuplikan video karena ini edisi kita habis jalan ke mayestik ciputat hingga balik lagi ke pamulang demi nyari bahan. nih cekidots KLIK DISINI YA.

And then...
kalian tau AFA? itu juga event dimana disana pasti ada banyak cosplay-cosplay bertebaran. dan tadinya kita mau datengin afa loh. dimana itu acaranya diadakan pada bulan agustus 2014. tapi kalian tau gak betapa sedihnya kalo harus diceritakan. huft. tapi harus. jadi gini, kita gagal buat datengin AFAID. kenapa? karena waktu itu masih banyak armor-armor atau bahan-bahan buat bikin robotnya berseker yang belom kelar. apalagi ditambah kesibukan kita masing-masing waktu itu yang amat sulit banget buat suksesin team bikin cosplay. bener-bener deh. dan berseker itu kan ibarat robot, seluruh badannya ketutup dan itu bikinnya bener-bener riwet. untung gue cuma bantu-bantu sama apa yang bisa dibantu hehe gak ikut bikin pola gambarnya dan lain-lain. bener-bener ribet. dan gue bener-bener salut sama divo leo karena bisa menyelesaikan armor berseker yang ribet tiada taranya.

AFAID emang bikin gue divo sama leo ngerasain nyesek yang amat dalem! kita bener-bener harepin banget afaid bisa dateng tapi kenyataannya kita enggak bisa dateng. mungkin emang bukan jalannya dan ternyataaa dibalik kesedihan kita, masih ada harapan baru yang ditunggu dibelakang sana. HELLOFEST yeah! masih ada event hellofest yang bisa kita datengin di bulan november. 

emang ya jujur gue agak kesel karena dari hari-hari sebelomnya kita gak buru-buru dikelarin segala macemnya. kita kebanyakan santai, nongkrong, ngobrol, ngerumpi, ketawa! tapi seru sih. tapi tetep aja jengkel karena gue cuman takut event hellofest gak bisa dateng. tapi kenyataannya kita bisa loh!

***

H-satu minggu kita bener-bener panic! kita bener-bener kebakaran jenggot aaaaa!!!
tanggal 23 november sebentar lagi dan kita bener-bener berharap bisa dateng ke hellofest. H-satu minggu leo buru-buru buat kelarin semua bahan armornya, divo buru-buru kelarin kostum, wig dan segala macem keperluan gue juga, dan gue bantu dalam doa.... gue juga bantu kok dalam ngecat, ngepilox, ngerapihin, dan lain-lain gue juga ikut bantuin heh. kebesokannya sampe H-3 dimana kita bener-bener panic sementara armor leo masih belom jadi semua. armor leo waktu itu belum jadi tuh bagian helm nya, dan masih banyak lagi. itu kan bikin panic moment banget. dimana masa H-3 emosi kita bener-bener teruji, teruji nyali. ada yang cek cok pendapat. berantem diem-dieman kayak perang dingin lagi. tapi dengan kepala dingin, kita langsung satukan visi misi kita lagi. kita semangat lagi buat bantuin leo ngelanjutin armornya. 




keadaan markas yang berantakan.


gak lupa buat selfie H-3

gak lupa buat ngobrol-ngobrol sebentar di depan kamera biar afdol hehe


H-3 udah kelar dan kebesokannya sampe-sampe kita pas jadi HARI H! dimana itu emang harinya event hellofest. sementara dimana hari itu masih ada yang harus dikerjain, dari pedang gue yang mesti dipoles dikit sama helm leo yang belom jadi-jadi. gue bener-bener ragu karena bakal dateng ke HF atau enggak, secara di HARI H masih ada armor leo yang belom kelar. pagi-pagi kita selesein bareng-bareng, sampe akhirnya jam 2 teng ternyata semua sudah selesai yeay! keajaiban banget dan kita langsung prepare buat berangkat menuju bunderan gelora bung karno. 



keadaan armor dan sampah di markas

on the way hellofest


bener-bener bukan main deh senengnya akhirnya momen yang kita tunggu-tunggu tuh beneran bisa terwujud. kita beneran bisa dateng ke event dengan segala macam cosplay yang kita buat sendiri. enggak beli kecuali bahan dan wig! yang paling gue banggain itu armor robot-robotannya leo, itu dia bikin sendiri bareng divo. pahit manis dilalui bareng-bareng oh my god akhirnya kita sukses kawan!





suasana HELLOFEST padet merayap gans











bareng divo dan @boykeyehezkiel si kameko alias photographernya kita kemaren.



saking bahagianya sampe bisa lari di angan-angan eaa



jurus kameha mehaaaaa!!!



ketemu @benakribo. foto bentaran duyuuu



selesai. waktunya kembali ke habitat


ini gue dengan hasil foto miring biar yang liat agak dimiring-miringin juga ya



and the last, this is us! 

karena semangat kita, kita bisa
karena semangat kita, kita berhasil
karena semangat kita, kita sukses
karena semangat kita, kita mau
karena semangat kita, gak ada yang gak bisa kita lakuin
i love you all my friends and i love you nanashi project 
i love you all my second family 



sumber:
http://jadwalevent.web.id/wp-content/uploads/2014/09/HelloFest-Anima-Expo-2014.jpg

2 komentar:

  1. Mungkin agak sedikit lebay, tapi,, ya menurut gua kemaren adalah pengalaman yang indah yang bakalan gua ceritain ke anak-anak gua kelak... gua sempet terharu juga baca postingan lu.. hehehe :') thanks atas kerja samanya, dan sampai jumpa di event selanjutnya dengan cosplay yang sama. :D I love you too my second family (Nanashi Project)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts