Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Selasa, 28 Januari 2014

MIE enaknya namplok di lidah

tau mie kan? itu loh something yang berliku-liku bentuknya dan panjang-panjang, warnanya khas pula. kuning! rasanya juga khas. enak! 
klasifikasi mie itu adalah adonan yang tipis, panjang yang telah digulung, dikeringkan, terus dimasak di air mendidih. mie dibagi dua, ada mie goreng juga kuah, itu sebutan gue suka bilang. tapi gue lebih suka yang kuah apalagi kalo mie indonesia yang rasa soto mie! kalo temen-temen semua sukanya rasa apooo?

http://i1283.photobucket.com/albums/a550/razegriz02/13313667801593578937_zpsd5469b00.jpg
duhileeh ngiler langsung liat ini... *tarik lidah*

oh nooooo gue laper maksimal ngidam indomie dengan berat stadium 9 aaaaaa *terkapar*
guys, indomie dipicture itu kurang lebihnya mirip sama homemade alias buatan rumah atau handmade alias buatan tangan. max-min nya sama kayak yang biasanya gue bikin.


terusss juga ada.......
http://blogimg.goo.ne.jp/user_image/1c/11/8c3bcea4ebeff6ab6b3893d71f1c3d86.jpg
mie ngempeng gepeng.

ini mie kesukaan temen, gara-gara temen gue suka eh gue jadi kebawa suka. tapi gue suka sama yang warna merah rasa ayam lada hitam dan agak pedes-pedes hot lambai limbui gimana gitu tapi teteup enak dan rasanya gak pernah bikin eneg! HeHe


terus lagi ada......

http://1.bp.blogspot.com/-YeOuRaxgSFg/Udu1O-kU45I/AAAAAAAAAJQ/YJR4RoUb8r4/s400/Membuat%2BMie%2BRamen%2BKhas%2BKorea.jpg
pedesnya klimaks

pernah ada kan di mall-mall yang jual mie tapi dari jepang gitu, tulisannya kadang ada yang make bahasa jepang. entah namanya apa gue cuma taunya ramen, dan lain-lainnya lupa._. pernah gue bikin, gue masak tuh di pancinya dan beeehh wanginya tajem bangetttt. apalagi ketambah porsinya yang banyak kagak karuan. gue yakin banget, saat itu gue laper dan gak akan abis juga kalo mie ramennya dimakan sendirian. makan berdua bareng nyokap aja udah kenyang banget pas itu. hufeeet. 

dan yang bikin nuansa jadi ketambah gaya ke ala jepang-jepangan, mienya gue biarin aja di panci cuma gue kasih bumbunya terus tinggal diaduk. alhasil gue makan bawa-bawa itu panci. gak pake mangkok. biar dikata kayak orang-orang jepang makan :) selain bergaya jepang, gitu-gitu juga ngirit aer loh, gak perlu pake mangkok juga bisa dibilang ngehemat cucian didapur hehe.

terus juga gue suka ngemilin mie kalo cuaca lagi basah-basah becek gitu diluar, dingin-dingin yang bikin gemetarrr. kalian juga kannn? jelaaaas! mie itu ampuh banget buat menghangatkan tubuh. tapi konsumsi mie yang berlebihan atau keseringan juga gak baik, gak baik tuh buat lambung. kalo kata guru gue smp dulu, mie aja diproses di dalem perut lebih dari 12 jam, emang bener? pokonya susah bener diproses, karena kalo mie udah masuk ketubuh, di dalem organ itu lengket-lengket. enak pas dimulut doang tapi di dalem tubuhnya yang gak enak. kalo makan mie baiknya mending seminggu 2-3 kali aja, jangan terlalu sering yaa. cintai lambungmu



nih ajakan doi buat temen-temen pembaca






picture:
http://i1283.photobucket.com/albums/a550/razegriz02/13313667801593578937_zpsd5469b00.jpg
http://blogimg.goo.ne.jp/user_image/1c/11/8c3bcea4ebeff6ab6b3893d71f1c3d86.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-YeOuRaxgSFg/Udu1O-kU45I/AAAAAAAAAJQ/YJR4RoUb8r4/s400/Membuat%2BMie%2BRamen%2BKhas%2BKorea.jpg

2 komentar:

  1. Emang sih, mie itu enak. Tapi jgn kebanyakan makan mie yaa gak baik buat kesehatan^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul betul. cintai lambungmu yaa

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts