Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Senin, 05 November 2012

Last night christmast

     Seneng banget rasa-rasanya punya hape baru yang modern canggih di tahun ini, kesempatan buat mejeng ikutan jadi anak 'gaul'pun muncul di benakku, haha aku kegirangan sendiri saking senengnya. padahal handphone yang lagi ngetrend nya saat ini kan blackberry ya, walaupun aku berbeda dari para bebe tapi tetep aja aku seneng soalnya ini handphone gak kalah katro nya kok sama bebe hehe.


     Papa ngebeliin ini hape udah lama loh sebelum aku kenaikan kelas, tujuannya dulu biar aku semangat belajar ngejalanin ujian kenaikan kelas toh supaya dapet nilai bagus. and finally yap! nilaiku mantab! nggak kalah jeleknya sama nilai do re mi kok tapi seenggaknya ya bisa dibilang lumayan atau diatas rata-rata gitu deh. dan mulailah aku mengotak-atik segala macam yang ada didalamnya, dari mulai sering meng-install segala game hingga sampai ke segala aplikasi edit maupun chat, semuanya aku coba.


     Suatu saat aku melihat ada iklan aplikasi chat 'I am', dan dewa sekali tingkat ke kepoanku, oke 'klik' kubukalah aplikasi itu dan mulai meng-install. setelah selesai, yap! "wow" banyak sekali makhluk manusia sepertiku yang berpajang disana, berpose foto ria dan dijadikan sebagai profile picture, segala ada umur hobby dan macam-macam. aku membuka tulisan events yang tertera disana, kini aku mengerti, setiap orang yang meng-update pasti akan tertera di events tersebut.


     Kumencoba sok kenal dengan seseorang dengan mengucapkan 'hi' terlebih dulu kepada mereka, jujur setengah mati aku bingung dengan ini tapi kian lama aku menatapi dan memainkannya terus menerus toh asik juga. pada events aku menemukan seorang laki yang berumur sekitar 17 tahunan, berhubung umurku sekitar yah bisa dibilang segitu, langsung aja 'klik' aku menekan tombol ok setelah aku bertanya padanya "do you hv instagram?" dan dia pun membalas "yes" hingga berikutnya kita bertukar dan saling follow-follow an instagram, karena sebelumnya aku melihat fotonya yang diedit dengan aplikasi insta.


     kumencoba tahu namanya "Vrans" katanya dan dia berbalik tanya padaku "Mei" hingga kian lama kita sering kontak-kontak an melalu aplikasi I am ini, dialah orang yang selalu menemani saat tengah malam aku tak bisa tidur dan begitu pula sebaliknya.


     Karena hubungan kami yang kian lama semakin akur sehingga tak cukup bagi kami hanya berbicara melalui via ketik saja, Vrans memintaku menge-add skype nya. suatu hari aku onlen dan mulai menge-add nya, kukabari hal itu padanya setelah aku meminta pertemanan via skype. kebetulan Vrans onlen, tanpa chat kabar darinya tiba-tiba ia langsung menelponku, 'aduh' aku gugup setengah mati karena kebetulan banget aku belum pernah mengobrol dengannya langsung, bertatap wajah melalui camera pada layar laptop masing-masing, dan mencoba mendapat suara dari tempat yang jauh berbeda.


     Tanpa panjang lebar kuangkatlah telpon tersebut "hai" ucapnya dari kejauhan sana seraya menyodorkan senyum manisnya mengembang di sudut kedua pipinya. 'oh Tuhan, suaranya tidak seperti yang kubayangkan. ternyata lebih indah mirip suara vokalis noah' batinku, dadaku terasa menggebu-gebu entah karuan, ini benar-benar membuatku membatu. "hai" jawabku dengan mencoba se-rileks mungkin, tapi tetap saja bawaannya sulit.
     "Bawa enjoy aja mei, kamu lagi apa?" tanyanya dan kini membuatku semakin salah tingkah, 'well, gue gaboleh gugup!' batinku.     "lagi onlen aja nih sambil ngemil" aku menghadapkan chiki twistko ku tepat didepan kamera agar vrans bisa melihatnya, dia tertawa kecil.     "so, nggak ganggu kan?" aku menggeleng dengan sedikit semangat dan terus membeberkan senyum indahku selayak siap untuk difoto.


     Hingga hari berikut berikutnya, vrans terus menghubungiku dan aku juga masih sering menghubunginya. kutahu, rumahnya tak begitu jauh denganku, hanya saja vrans tinggal di daerah jakarta timur dan aku bogor. bisa saja aku menuju kesana atau dia menuju kesini atau kita ketemuan disuatu tempat, tapi harapan itu masih belum muncul pada benakku dan vrans.

     Aku dengan vrans saling mengetahui kabar masing-masing, kalau bukan melalui via i am atau skype, tak akan aku bisa mengetahui kabarnya. sekitar 3 bulanan kita sering mengetahui kabar masing-masing tapi sesekali waktupun kami belum pernah bertemu sesekali. ya, dan itu karena kondisi masing-masing kami yang sibuk. kami tidak berstatus pacaran, bedanya kami sering berkontak selayaknya cewe-cowo jadian. vrans sama sekali tidak pernah menembakku, bertanya aku punya lelaki saja dia tidak pernah. padahal hal itu yang sangat sangat kuharapkan darinya, tapi yasudahlah aku jalani saja seadanya begini.

     Malam itu malam natal, aku menunggu tepat jam 12 untuk mengucapkan 'merry christmast' padanya, dan tepat kemaren saat kami sedang skype-an berdua, kami tengah janjian untuk bertemu tanggal 25 desember tepat hari natal, dan satu hari ini tak ada kabar dari aku ataupun vrans, karena kondisi kami yang sibuk mempersiapkan natal mungkin.

     Sepulang gereja aku langsung menyalakan handphoneku, menunggu tepat jam 12 untuk segera chat ke vrans 'huh, masih jam setengah dua belas' okelah aku tunggu, aku menyibukkan diri dengan menggabungkan diri di arena gereja tersebut kesana-kemari, membantu ini itu ataupun melakukan kegiatan yang sekiranya perlu bantuanku. dan tepat pukul 12, alunan music mengalun, membawakan lagu 'selamat natal' wow menakjubkan!! orang-orang bersenang-senang dengan rianya, ceklek! pikiranku dibukakan dengan keadaan vrans, langsung aku menuju tempat sepi dan duduk lantas membuka handphone "Merry christmast vrans God bless you!!!" dan segala doa terpapar aku berikan, 2 menit belum juga dibales olehnya. 'ya, mungkin dia sibuk dan tak sempat membuka hapenya' kembali ku bergabung dengan orang-orang sekitar yang sibuk dengan malam natal ini.

     Setelah semua acara usai aku berisitirahat, menunggu tempat sepi untuk membantu beres-beres beberapa barang. 'drrrttt' getaran dihapeku berdering, kuambil dan kulihat pada layar touch tersebut, Vrans!:)
     "Merry christmast too mei, God bless you too and more!" segala tutur doa ia berikan juga padaku "jangan lupa besok, sebelumnya aku minta maaf mei dan aku harap kamu memaafkanku" aku bingung, maaf apa? kutanya selalu padanya apa maksudnya tapi tak juga dibalas, yasudahlah mungkin dia sudah menuju ke pembariangan haha yang penting indahnya hari ini dan semoga tommorow can be nice like today karena besok aku sudah janjian dengan vrans.
***

     Tibalah esok, aku memakai pakaian rapi dengan red dress selutut dan membawa tas panjang yang hanya dicantolkan pada sebelas tanganku. aku menaiki taksi menuju sebuah kafe di daerah jakarta, batavia. pelayan tersebut telah memberikan bangku pesanan, ternyata vrans telah menyediakannya. tepat pukul 1 vrans juga tak kunjung datang, aku mulai gelisah. aku ingin menghubunginya tapi seumur-umur lebih 3 bulan kita berkomunikasi tak kunjung juga kita bertukar nomer.

     Seorang lelaki datang menghmpiri mejaku, aku beranjak berdiri "benar dengan mei?" aku mengangguk, lelaki tersebut memberikan aku sepucuk surat, dari amplopnya terlihat indah seperti surat cinta. lelaki tersebut segera langsung beranjak pergi tetapi sebelumnya ia kembali lagi
     "silahkan dibaca surat itu dari vrans adik saya, kamu boleh memesan apa yang kamu ingin disini. saya perwakilan adik saya vrans sangat meminta maaf, bukan maksud tujuan yang bukan-bukan tapi selengkapnya mungkin tercantum di surat itu" ucapnya ramah dan lekas meninggalkanku seorang diri, sopan banget beda jauh dengan vrans yang kalau berbicara asal nyeplos, karena itu aku tertarik padanya karena kami sering berbicara lewat skype.

     Sebenarnya ini apa? kalau vrans tidak bisa datang kenapa harus lewat surat-suratan? lewat kakanya pula? huh menyebalkan, kubuka saja surat itu, lekas yang kudapat pertama ialah terdapat gantungan kunci hati berwarna merah bertuliskan 'love' indah sekali! isi surat itu...
     "Hi mei, sebelumnya selamat natal ya sorry kalo aku gabisa ngucapin langsung ke kamu. indah banget bukan perkenalan kita yang berawal dari sebuah situs I am lalu menuju skype dan dengan bantuan teknologi jaman sekarang. yang lebih bagusnya, beruntung banget aku bisa kenal kamu walau cuma lewat situs buatan manusia tapi pujiTuhan banget deh. sejak pertemuan awal kita lewat chat yang bikin aku nyaman, sebenarnya ada suatu hal yang pengen aku tanya 'kamu masih single atau udah punya mei?' cukup jawab dalam hati aja. kalaupun kamu single, aku seneng setengah jungkir balik loh haha tapi sayang, kondisiku yang begini gak akan bisa buat aku ngejalanin hubungan sama kamu. sebelumnya aku minta maaf, aku gabisa dateng ke kafe itu. kalaupun aku masih ada, pasti aku dateng. aku nulis surat ini udah 3 atau 2 harian yang lalu, aku merasa... entahlah. aku mengidam penyakit kanker darah sejak kecil, aku gatau kalau umurku akan sampai mana tapi rasanya....
aku meminta kakaku untuk mengucapkan merry christmast pada saat malam natal, dan aku juga memintanya memberikan surat ini kalau aku sudah tiada dan nyatanya... seperti yang kamu lihat. keadaan yang akan terjadi pada setiap orang tidak ada yang tahu mei, aku juga tidak tahu keadaannya akan seperti ini. ingin sekali aku denganmu tapi kondisiku yang tak memungkinkan begini yang membuat semua ini terjadi. 'maukah kamu menjadi pacarku?' jawab saja dalam hati, dan simpan aku dalam hati ya, tentu aku juga akan menyimpanmu dalam hatiku dan segala kenangan indah pada moment-moment kita berbincang di dunia maya. semuanya itu kuingat dan satu hal yang perlu kau tau, aku suka padamu dan aku sungguh-sungguh menyayangimu. perbincangan dunia maya denganmu mengubah hidupku menjadi penuh semangat, terima kasih mei Iloveyou!" sekian surat dari vrans. tak terasa air mata benih ini muncul melalui kelopak mataku, pelayan datang dan memberikan segelas es jeruk. dibelakang pesan tertera "jika kamu menangis, akan datang es jeruk minuman favoritmu, tersenyumlah! aku takkan jauh dari hatimu mei":)

     Sesungguhnya yang perlu vrans tau, aku juga sungguh-sungguh menyukainya dan menyayanginya. malam natal terakhir ini menjadi akhir perbincanganku dengannya, 3 bulan lebih kenangan indah ini akan selalu tersimpan pada memori hatiku dan vrans.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts