Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 06 Februari 2015

pancake telor fantastic

Heyho gaessss!! Heyho februari!! Heyho holidaaayyy..............:3

Asli ya kuliah gini liburan gue beneran libur panjaaaaannggg sekali. Satu bulan lebih, berasa jadi pengangguran lagi. Iya, rasanya kayak pengangguran yang baru lulus SMA. Di liburan gue yang sangat berguna waktunya ini, kadang kala gue sempet-sempetin buat ngelakuin hal berguna seperti online, blogwalking, mandi, makan, ngepel, mandiin anjing, ngasih susu anjing, lari-lari kecil di bak mandi taman, sampe-sampe bantuin mamah merawat rumah. Jreng jrennng mulia sekali kaaaannn. 

Termasuk yang ini juga gue bantuin mamah yang katanya beliau bilang pingin nyobain rasa "pancake bikinan rumahan". Jadi ceritanya waktu itu kita lagi jalan-jalan cantik berduaan aja, eh terus ngeliat ada kardus tepung untuk buat pancake. Gue ambil dan cus bawa kerumah buat di olah-olah biar jadi pancake fantastic ala tangan-tangan cantik nana dan mamah.


Dan ini hasilnya kayak gini pancake cantik hasil bikinan aku sama mamah. Ditambah sedikit bumbu-bumbu gokil dan tambahan lain biar lebih mantep ajaa. 




Bahan-bahan untuk nge bikin pancake ini gampang aja. Cuman butuh se adanya seperti: telur, keju, susu kental manis cokelat dan vanila, choco chip, air, dan pastinya tepung untuk bikin adonan.

Mau tau caranya gimana? cekidot yuk yuk

Oh ya kemaren itu gue bikinnya make tepung "chesa". Kalian kalo mau bikin bisa make tepung ini juga. Heem kalo ada yang nanya bedanya tepung chesa sama yang lain apa? Kebetulan gue juga kurang tau, karena ini hasil dari eksperimen coba-coba aja tapi berhasil gaesss. 


Ini tepung yang gue beli 


-Langsung ajaaa, cara pertama yang gue lakuin itu panasin margarin di panci biasa dan yang pastinya diatas kompor dengan api kadaran kecil.

-Kedua, biarin aja margarin sampe meleleh jadi cair kayak digambar atas. yang selanjutnya di siapin telur untuk dikocok sampe hasilnya mengulas halus kayak gini nih
 

-Ketiga, kalo udah selesai soal telurnya. Siapin tepung "chesa" yang tadi untuk dicampur adukan sama telurnya, diaduk rata.


-Keempat, siapkan air 130 gr dan tuangkan ke adonan lalu ulas aduk rata lagi sampe jadi mengental mirip adonan sungguhan. Ah hampir jadi nih!
 


-Kelima, kalo adonan sudah mencair kayak gambar diatas, tuangkan cairan margarin yang digoreng tadi. masukin ke dalam adonan dan aduk aduk cantik biar merata


-Keenam, tambahkan susu kental manis putih ala ala chef nana biar rasanya lebih fantastic lagi. Daripada di kasih gula, mending susu ajaaa. Like this


-Ketujuh, waktunya untuk cooking time! Siapin panci, pake panci yang untuk masak margarin juga boleh kok. Nah disitu tuang adonannya. Kalo ada cetakan yang bisa dipake untuk bikin pancake itu lebih bagus lagi jadi boleh untuk dipake.


 -Kedelapan, its time to make a different pancake! kalo mau dicoba rasanya kalian juga bisa bikin. Jadi disini, aku nambahin telor ceplok yang digoreng untuk di taro di atas pancakenya. Kalo mau bikin telornya juga, pas lagi digoreng jadi kalian jangan di tambahin garam, karena kalo make garam rasanya bakal ada asin-asinnya, jadi tetep flat aja! ini asli enak mesti kudu dicobaa



-Kesembilan, waktunya buat di poles poles cantik deeeeh! Tambahin keju, chocho cip dan cokelat atau susu kental manis rasa cokelat. Itu sama aja rasanya! Kaya gini nih gays
 Keju diatas telor. telornya pun jadi gak keliatan deh


Finally, jadinya begini deeeehhhh tadaaaaaa!!! PANCAKE TELOR FANTASTIC ala nana and tangan cantik mamaaahhh hiyuuuhiyuuu~

Gampang kan? GOODLUCK if you wanna try it! :D

2 komentar:

  1. ecieeeeee yg lagi liburan sebulan!! gue malah udh masuk lagi kuliahnya (udh sebulanan malah) :D sama na, gue kalo di rumah jg suka masak dan bereksperimen ini-itu. habis, kalo mendem diem di rumah kan boseeen,. jd mending masak-masak. ehm, istriable gitu deh ceritanyaa~ btw, gue lama nih gak blogwalking,maklum, tau sendiri lah kesibukan mahasiswi di semester akhir :p

    BalasHapus
  2. haha iyoi sher nyari kerjaan yang bisa dikerjain, eksperimen yang aneh aneh biar ada gawean yah :D ciee sibuk skripsi ini itu yaa? semangat sherlyyyy gue doain apapun yang terbaik :D

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts