Welcome blog Mba Nana gengs!

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 25 Oktober 2014

life full of balance




bercerita soal hidup kalo katanya seseorang sih hidup ini penuh dengan keseimbangan. penuh dengan keadilan dan pas untuk semua orang yang menjalaninya. maksudnya bagaimana? maksudnya itu... kita hidup ini adil. gak ada yang tidak pernah merasakan sesuatu. terkadang kita bisa bahagia maupun sedih. terkadang kita bisa mensyukuri yang kita ingin dapatkan, terkadang juga kita bisa kecewa akan keinginan kita yang belum tersampaikan. semuanya pasti pernah didapat.
ngomong-ngomong soal keseimbangan, pernah gak sih kalian menerima cinta dari seseorang atau memberi cinta untuk seseorang? pernah gak sih kalian menyayangi seseorang seutuhnya atau disayang oleh seseorang dengan seutuh hatinya? pernah gak sih kalian patah hati karena seseorang atau kalian mematahkan hati seseorang? pasti pernah. kalau belum pernah, mungkin di lain hari bisa jadi. kalau hari ini kita memberi kebahagiaan untuk seseorang yang sedang sedih, mungkin suatu hari nanti bila kita bersedih, akan datang seseorang yang memberi kita kebahagiaan selanjutnya. itu namanya hukum karma. kalau kata orang jaman dulu, apa yang kamu tanam, akan kamu tuai atau kamu terima hasilnya suatu saat nanti. banyak-banyak deh tanam yang baik. 
soal cinta nih kalau lagi kasmaran, pasti ngefek kemana-mana. hati berbunga badanpun bermekaran, hati dan jiwa raga pun selalu segar. tapi tau gak sih? seseorang yang kamu anggap paling spesial dihatimu, dia bisa jadi sebagai dampak terburuk bagi dirimu. ngerti? nggak. jadi gini, mungkin kamu menganggap doi teramat-amat istimewa, mungkin kamu selalu memikirkannya hingga khawatir kemana dia hinggap, tapi bila suatu saat doi bertingkah atau sedikit saja membuatmu tergores luka, padahal sedikit, itu bisa jadi luka parau untuk hati maupun jiwamu. jadi mendingan jangan terlalu dianggap spesial deh sama cintamu itu  yang penting dijalani dengan baik.
soal patah hati. patah hati itu dampaknya kemana-kemana, apalagi kalau kamu menganggap doi teramat istimewa dihatimu. lagi lagi sangat istimewa. bisa jadi kamu gak tidur semalaman karena kebanyakan mikirin tentang doi yang berubah. kamu tau, sedetik yang lalu saja pikiran orang bisa berubah dengan detik yang sekarang. mungkin sebelumnya doi mencintaimu sepenuh jiwa, tapi lihat setelah itu, apa masih sepenuh jiwa cintanya? bagus-bagus kalo masih sepenuh jiwa, lah tapi kalo udah sepenggol? ya gitu, pikiran orang itu kebanyakan emang labil. jadi balik lagi, semua emang harus gak terlalu dipikirin. jalanin hidup penuh kenikmatan. soal jodoh pasti bakal dateng kok toh kita sebagai manusia kan hidup memang sudah diciptakan untuk berpasangan.
kalau kamu lagi sakit hati, lampiaskan, lampiaskan semua keluh kesahmu kepada apapun, tapi jangan membuat onar. cukup lakukan apa yang kamu mau lakukan sampai hatimu terasa plong. asal kamu tahu, setiap kejadian itu tidak terjadi dengan asal terjadi, setiap kejadian pasti ada hikmahnya dan setiap kejadian terjadi mungkin karena mahakuasa masih menyayangimu. walaupun dengan cobaan berat, tapi inilah sebagai penguat hidupmu :)

-nana-

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts