Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Kamis, 19 Desember 2013

HO to the LI to the DAY = HOLIDAY tips!

yang masih pelajar yang masih siswa yang masih sekolah yang lagi sma atau smp atau sd atau tk pun this is our time! holiday is comiiingggggg! yippiiiiieee~ jujur sejujurnya gue agak senengan dikitttt, kenapa? yup yang biasanya setiap hari musti bangun pagi dan pulang sore buat belajar disekolah, pulang sekolah kadang musti ngerjain tugas sono-sini, yang kadang musti nunda waktu boci (bobo ciang) karena gak sempet buat sayang-sayangan sama kasur..... tapi kali iniii? exactly! ini waktunyaaaa! waktu buat berleha-leha atau happy-happy toseeeeennnn!! hihi

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgftK4CvtoDvJobDL35f9VLYt_70I_dayc8655_RIPTjsG2jeaJOlXEylrdUinLudtcH5mPs64HnzFLwCM9RgojGPcsMXM0btLm4HSg5t8WGntZFAbc5W62KbkqLfe5cqMyS7Y-q71wZE0/s400/photo-holidays.jpg

TAPI..... liburan kelamaan kadang emang bikin jenuh. ada yang bilang 'liburan gini-gini aja' ada lagi yang bilang 'percuma libur kalo tiap hari dirumah doang' terus ada lagi yang bilang 'gue kangen pengen sekolah daripada dirumah mulu bosen!' kalo yang itu sih labil iya tuh orang. udah dikasih hati minta ati giliran dapet ati ayam malah minta dada ayam, gak puas sama dada ayam, maunya turun..... nabrak!-_- ruweeeeett.

nih sedikit tips menurut gue yang bikin liburan lo jadi colourful :)

first! SEDIAIN WAKTU ME TIME
ini waktunya buat lo ngerawat diri, sayang-sayangan atau cinta-cintaan lah sama badan lo. terutama yang cewek, bisa banget nih liburan beberapa hari dipake buat bikin badan jadi gemuk pengen diet. atau di kesempatan lain, lo juga bisa berleha-leha dengan tidur sepuas semaunya seakan dunia emang lagi tentram, terus ke salon, terus ngabisin makanan di kulkas yang udah disediain emak buat porsi setahun eh gataunya lo abisin dalam waktu sehari. itu kan keren! terus dengan me time lo juga bisa baca-baca simpenan novel yang udah lama gak lo baca, ini waktunya! terus lo juga bisa joget-joget ala cesar atau goyang gergaji sendiri di depan cermin sambil nyanyi ala inul daratista sambil bergoyang gebor asiik konyol! having fun pokoknya deh yang bikin diri lo jadi nyaman banget buat ngilangin kebosenan tiap hari tanpa rutinitas. dan terkadang, me time itu juga sangat diperluin.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPS7A2AAEQyLmR95nIjwxRbyrCdwszqLhOzwt-64Ny2pzVbJr1gr-GpSoNkifosJBpv1rAociqIaphPw8WdmOfwktpt8kE9qsZ12YxJk-ylrRRrkLHefV2eJFspAR4J_YbI3KOIg1AAno/s1600/Alone+But+Happy+6.jpg

 second! HAVING FUN BARENG TEMEN
nah yang ini nih pasti pada demen banget buat nongkring nongkring cantik atau ngaso ngaso tampan sama temen! yahut lah ini waktu free lo. yang tadinya tiap hari diomelin sokap terus gara-gara tiap hari kelayaban gak jelas alias nongkring terus bareng temen, kalo yang ini kayaknya ngga deh. kenapa? yap jelas lo bisa bilang dengan alasan 'kan lagi liburan' masa iya lagi liburan gini lo masih aja dilarang buat main keluar? gak mau happy-happy tosen emang?

nah kemana aja lo mau jalan sama temen? dirumah bisa, diluar bisa, dikandang singa pun juga bisa!
 
misal cuaca lagi gak bisa diajak kompromi, lo mau keluar jalan tapi diluar lagi hujan deres banget atau panas banget-banget. bawaannya begah (males) buat keluar atau lo lagi gak punya fulus banyak buat dipake jalan otomatis lo bakal main di rumah aja dong.
dirumah bisa ngapain aja na? buanyaaakk!

-ajak sobat nonton bareng
kali aja ada film keren yang belum di tonton, ini waktunya! sambil sediain popcorn atau gorengan plus cabe bisa bikin sensasi nonton lo jadi menarik.

-listen music or reading some books
 mungkin lo bete sendirian, kalo ada sobat kan rasanya lebih enakan dikit gitu kan. disamping lo ada temen ngobrol, disitu juga ada temen yang bisa diajak ngakak bareng. so, holiday lo ngga bakal suram deh walaupun lagi bokek sekalipun.

-cooking
kalo yang ini kayaknya lebih condong ke kaum cewek. di kesempatan ini nih lo bisa berlagak kayak masterchef ceritanya dirumah. lo bisa fariasiin masakan yang lo pingin sesuka hati, cemplungin garem gula sayur pizza gayung ke wajan. diaduk. beh! ekslusif sekali!!!!

-webcam/hunting
hahaha yang ini nih kesukaan gue. kalo dulu masih seneng-senengnya webcam, sekarang paling foto-foto make hape hehe gak berat kalo di gotong keatas biar muka keliatan lebih cute *iuuh! hunting dirumah juga bisa, dengan mamerin fashion ala rembe-rembe lo dan terus tinggal dipoles dikit dari hasil photoshop. kalo udah, ya langsung aja tuh foto ceburin ke instagram. tulis hastag dan liat berapa banyak bule katro yang ngelike foto lo. seru kan :D

    
kalo having fun diluar bisa kemane aje? ngapain aje?

-hangout
kalo hepeng udah kekumpul, kalian bisa hangout kemana aja! ke mal, taman, tempat wisata, ke kuburan juga boleh kalo mau uji nyali. oke sip cuma orang sinting kayaknya yang mau seneng-seneng dikuburan. hal utama yang mesti lo bawa kalo hangout yaitu: kamera! buat apa? buat bersihin daki! yah buat foto-foto. kalo pun gak ada kamera, gak perlu sungkan. bawa hape yang bisa cekrek-cekrek indah juga udah keren kok! foto-foto itu penting, karena bisa ngambil pose disetiap momen terpenting kalian.

http://data3.whicdn.com/images/4923871/tumblr_lbsos85gEE1qeglkbo1_500_large.jpg-olahraga/joging bareng
 yang pengen gendutin badan  memperbagus badan gue kasih tau ini nih waktunya! kapan lagi kan bisa bangun pagi terus lari pagi ngejar-ngejar ayam orang kalo ngga di liburan sekarang. yang biasanya tiap hari bangun pagi terus caw ke sekolah, sekarang waktunya buat cari keringet! yah, ngurangin lemak. its good time!






oia masih ada gak sih anak jaman sekarang yang liburan pengen cari duit? mau ngelamar kerja belum tentu keterima, kalo dikasih kerjaan sama sodara sih lumayan ya, enak. liburan gue bokek gak dapet uang saku, gimana dong? guampaaanggg! kalo gue bilang kalian bisa aja jualan kecil-kecilan di depan rumah. contoh:

buka penyewaan buku
kalo kalian punya buku-buku banyak bisa tuh disewain buat temen-temen yang mau baca. (kalau minat bacanya masih ada ya) tau kan bocah jaman sekarang mainannya apa? kalo jaman gue kecil dulu pernah tuh gue buka penyewaan komik-komik gue yang udah selesai dibaca, alhasil beh! tiap sore teras rumah gue rameeeee! mereka pada nyewa tuh komik-komik gue.

jualan es 
kalo kalian gak malu dan bener-bener pengen dapet duit walaupun dikit, bisa kalian bikin es mambo namanya. bisa rasa apa aja? banyaaak! bisa belewah, kacang ijo, teh, kopi, susu, kedelai, minyak goreng, kecap, air putih, masih banyak lagi. dibungkus pake plastik yang kecil, terus tiap sore kalian bisa keliling komplek terus tawarin deh ke orang-orang yang lagi rame ngaso. gue jamin! sekalinya ada satu orang yang beli, pasti langsung nular ke yang lain! otomatis dagangan lo bisa laris cyin!


itu beberapa aja ya hal yang bisa dilakuin supaya dapet duit di liburan kali ini. kenapa gue bisa nulis jualan itu? yak secara itu semua berasal dari pengalaman gue setiap liburan. sebenernya masih banyak sesuatu yang bisa dilakuin supaya menghasilkan uang. itu semua gue lakuin waktu kecil sekitaran sd sama smp. gue juga pernah buka salon-salonan dan pengunjungnya pun cuma temen-temen main. gue juga pernah jualan kain yang gue temuin digudang rumah, itu bisa dibikin jadi bandana, dan setelah riset gue tau ternyata itu kain bekas udah gak kepake. tapi keliatannya bagus bro makanya gue jual dan ituu........ laku abiiisssss!!! sekomplek rata-rata pada make bandana dari kain gue, pembantu pun juga pada make huahahahahaha. :D 
tapi itu semua dulu, jaman gue sd smp wkwkwk malah jadi curcol :p 


itu semua tips holiday dari gue, nah gimana sama holiday kalian?  





sumber gambar:
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgftK4CvtoDvJobDL35f9VLYt_70I_dayc8655_RIPTjsG2jeaJOlXEylrdUinLudtcH5mPs64HnzFLwCM9RgojGPcsMXM0btLm4HSg5t8WGntZFAbc5W62KbkqLfe5cqMyS7Y-q71wZE0/s400/photo-holidays.jpg
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjPS7A2AAEQyLmR95nIjwxRbyrCdwszqLhOzwt-64Ny2pzVbJr1gr-GpSoNkifosJBpv1rAociqIaphPw8WdmOfwktpt8kE9qsZ12YxJk-ylrRRrkLHefV2eJFspAR4J_YbI3KOIg1AAno/s1600/Alone+But+Happy+6.jpg
http://data3.whicdn.com/images/4923871/tumblr_lbsos85gEE1qeglkbo1_500_large.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts