Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 09 Agustus 2020

Cerita perang antar saudara perempuan "LOL"

Di masa pandemik ini semoga kita semua selalu sehat. Kalau ada yang sakit, lekas banyak istirahat supaya imun bisa kembali normal. Jaga kesehatan semuanya!

Kebetulan karena lagi pandemik ini, adik kandung satu-satunya yang gue punya lagi balik kerumah karena ngejalanin lockdown dengan merantau di kampung menurutnya hal itu kurang seru, kita balik habisi waktu sekandang lagi alias satu kamar lagi untuk hari-hari. Seperti yang udah gue share di postingan sebelum-sebelumnya kalau adik kandung gue ini usianya pantaran remaja yang lagi menginjak pas 17 tahun. Di usia itu lah dia lagi pingin banget bergaya ala orang dewasa, tampilan modis, cantik, gaya supernatural, eksis sana sini sampai dikira usianya gak kalah jauh sama mbaknya! Padahal ya usia kita udah direncanakan untuk berjarak 7 tahun jauhnya. 

Saat ini gue lagi badmood perkara kalau ribut antar perang saudara perempuan gak lain dan gak bukan permasalahannya tentang baju. Aneh, biarpun usia terjangkit jauh jaraknya, tapi kalau urusan pakaian itu kita enggak beda jauh! Jelas-jelas ukurannya beda, beda 10-12 lah ya. 

Terlampir dari https://www.fimela.com/fashion-style/read/3717474/aduh-aku-nggak-punya-baju-padahal-lemari-penuh-baju-siapa-yang-sering-begini

Pernah tau yang seperti itu? Atau untuk kalian kaum perempuan pernah ngerasain yang seperti itu kah? Gue ngacung karena gue selalu ngerasain itu sis! Hahaha :(

Dan ini yang dirasain adek gue pula. Cerita pertama, waktu itu doi lagi ada janji untuk ketemuan sama temennya di mall the breeze bsd dan hari itu gue lagi keluar. Beegitu gue sampai dirumah, doi udah siap-siap tinggal nunggu abang jemputan grab dateng kerumah buat pick up dia. Yang gue kaget kalau saat itu doi lagi pakai atasan baju yang masih aktif gue kenakan. Gimana ya, biarpun gue mbaknya, pingin ngalah soal baju yang masih gue pakai itu rasanya kayak enggak terima. Gue sodorkan untuk beli baju baru, dia enggak mau, padahal sebelumnya juga gue udah bantu dia beli baju atasan baru.

Disitu kita saling melempar debat. Gue juga gak tau kenapa egoisme sebagai keperempuanan enggak bisa terima kalau gue ikhlaskan 1 baju pribadi buat dipakai dia, kira-kira ini sifat manusiawi atau enggak ya? Hingga akhirnya satu hari berlalu setelah slek perkara baju gue yang dipakai tiba-tiba tanpa perijinan. Disitu gue kurang tahu jelas apa alasan spesifik dia untuk pakai baju pribadi dengan mengubek lemari. Gue tepis segala pikiran negatif, ya udah sudah berlalu, asal tidak mengulang lagi. 

Untuk cerita kedua, sudah berminggu-minggu gue kehilangan celana lepis hitam! Stop, jangan berfikir doi pencurinya. Tapi memang alhasil gue nemuin celana lepis hitam yang ber-merk number 61 dengan size 29 itu ada dilemari dia. HMMMM. Begini cerita awalnya, ada keterlibatan nyokap dari tragedi ini. Bermula dari gue terbiasa mencuci baju sendiri sampai proses baju rapih dan bisa dikenakan lagi. Setelah gue mencuci jemur sore hari, dan di malam harinya nyokap ngeliat ada celana lepis hitam di gantungan teras rumah yang mirip atau sesuai dengan celana adek yang hilang. Tanpa bertanya dan mencaritahu, nyokap ambil celana itu dan langsung disodorin ke adek, karena dipikirannya celana adek yang hilang itu sedang gue cuci. Ah siap

Alhasil perutnya kebesaran, karena ukuran perut gue 29 dan ukuran perut adek sekitar 27. Berminggu-minggu hilang akhirnya setelah di ubek-ubek lemari adek eh ketemu lah, merk number 61 yang jadi pegangan gue kalau itu adalah lepis hitam yang hilang. Lagi-lagi jadi permasalahan atas tragedi hilangnya celana. Emang susah ya kalau jadi orang yang legowo atau yang duitnya bisa sembarang dibuang buat belanja apa aja, rasanya kayak semua barang itu judulnya barang kesayangan. Entah disini gue ngerasa ini sifat manusiawi atau bukan, atau memang lumrah dialami saudara perempuan yang era-nya enggak jauh berbeda. 

Pingin ngalah, tapi kalah sama ego yang sempat meninggi. Alhasil lagi-lagi sebagai gantinya gue dan nyokap berniat nyariin dia lepis hitam sobek-sobek yang fancy buat dipakai doi. Biarpun cuma perang perkara baju, rasanya bikin capek! Semoga kedepannya enggak ada kesalahpahaman atau slek perkara baju lagi ya. Biarpun cuma baju, begitu-begitu baju udah kayak harta karun lho! Lagi-lagi gue mengkritisi isi pikiran sendiri, yang kayak gini manusiawi kewanitaan atau memang egoisme gue pribadi? Huhuhu.

17 komentar:

  1. İnteresting post 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  2. Ha..ha.. Kok saya bacanya malah seru ya, karena kakak saya laki-laki jadi dari dulu pengennya punya kakak cewek. Bisa berantem bisa curhat juga masalah cewek.tapi nggak tahu juga. Karena saya tipe yang punya saya nggak boleh dipakai orang lain. Jadi mungkin bakal marah juga😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah iya mbak sama aja yah ternyata. Iya enaknya punya saudara sesama perempuan jadi bisa diajak hangout juga kemana-mana, semakin dekat semakin erat rasanya! Tapi punya kakak laki-laki mungkin jadi lebih berasa dijaga yah, karena saya sendiri adalah kakak, justru saya yang lebih menjaga adik hehehe

      Hapus
  3. Yaelah, yang cowok aja sama. Gw dulu sama adek gw loh gak tau mana sempak gw mana sempak adek gw. Karna emak kita gak pernah bilang ini sempak buat siapa. Akhirnya dipake bareng karna umur kita gak beda jauh. Jadi ukurannya pun masih mirip-mirip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha ngakak sih baca ini. Gak kebayang itu sempak kumannya bercampur. Gak lo doang sih riz, sempak gue sama adek juga kadang suka ketuker dan lebih sering sempak dia ada di lemari gue hahaha aduh!

      Hapus
  4. Wah katanya sih cewek emamg gitu, gak suka kalau bajunya dipake orang lain atau punya baju yang samaan terus dipake barengan haha. Ya seperti disebutin, mungkin itu egonya cewek kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maybe ya mas donnn hahaha jadi saling kuat-kuatan benteng antar baju yang kita punya nihhh

      Hapus
  5. Karena usia aku sama adekku udah usia akhir dan pertengahan 20-an jadi momen-momen kek gini udah jarang banget terjadi. Makanya, lupa kapan kita bertengkar. Kayaknya sih 3 tahun lalu, tapi problematikanya bukan perkara baju sih ini, hal serius yang sempet bikin panas!
    Kalau baju, mostly kita saling pinjem, wkakaaka.. sayangnya karena ukuran badanku lebih gedhe, cuman bisa pinjam baju doang, celananya nggak cukup. Kalau dia mah bebas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena udah semakin gede juga ya, hal sepele udah bukan jadi masalah lagi. Oalahhh urusan baju malah saling legowo buat pinjam meminjam hahaha. Faktor usia juga mempengaruhi mungkin ya?

      Hapus
  6. Waaah, selama ini aku malah pengin punya saudara perempuan supaya bisa saling tuker-tukeran baju lho :p
    Eh, aku malah dapat insight baru dari post ini hahaha.
    Mungkin karena adikmu ambil bajunya diam-diam makanya kamu kesal? Seandainya dia minta izin terlebih dahulu sebelum memakai, mungkin kamu nggak akan sekesal itu dan bisa lebih ikhlas meminjamkan pastinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh, kalau pun minta izin biasanya ibu kurang suka karena buat apa minjem-minjem toh di lemari adik juga masih ada baju. Ibu ngajarin buat jangan suka minjem-minjem baju apalagi dipake ganti-gantian gitu, jadi terdoktrin lah ke kita-kita anaknya hehe

      Punya saudara perempuan yang bisa saling tuker-tukeran baju mungkin ada rasa enak dan rasa gak enaknya juga yah hehe

      Hapus
  7. Adik saya juga perempuan, mba Nana. Tapi kami nggak pernah sampai rebutan baju atau saling pakai baju punya saudara. Karena selera kami jauh berbeda 😂 jadi dia nggak interest sama baju saya dan saya nggak interest sama baju dia hehehehe.

    Kalau ditanya manusiawi apa nggak, menurut saya wajar apabila mba Nana merasa kurang nyaman saat barang mba digunakan tanpa sepengetahuan atau izin mba. Terlepas yang menggunakan adik kandung atau orang tua sekalipun, tetap saja sebuah barang punya pemilik yang artinya siapapun yang ingin menggunakan barang milik orang lain harus izin 😆 hehehehe. Semoga ke depannya, adik mba Nana bisa lebih wise dalam meminta izin. Siapa tau kalau izin lebih dulu akan diberikan pinjam meski harus kembali dalam keadaan baik 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalahh begitu rupanya. Kalau berbeda selera baju kayak jadi saling melengkapi dua kepribadian adik-kakak yang punya keunikan masing-masing ya.

      Nah disitu letak kenapa saya jadi terpancing emosinya mba. Iya betul dan sekarang kita udah saling paham untuk enggak asal pinjam-meminjam baju, terkecuali barang lain kita legowo aja hehehe :D

      Hapus
  8. Saya punyanya adik cowok, jadi tidak mengalami hal itu aman hahaha.
    Cuman saya juga pernah denger cerita antara keponakan, motifnya sama, dia tiba-tiba pake buat main keluar padahal yang punya lagi pusing nyariin 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuuh hahaha sehabis ketahuan pecah lah antar benteng jadi kayak cerita diatas ya

      Hapus
  9. gue punya adek cewe juga, tapi enggak pernah saya berebutan baju juga
    emang beda sih. kan gue cowo

    paling, adek gue dapet baju turunan dari gue. dan tentunya itu pun baju buat tidur.

    enaknya sih, ukuran baju adek serta nyokap sama sih. jadi adek gue akan minjem baju nyokap, dan nyokap pun dengan senang hati akan meminjamkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heee gue nyengir nihhh. Nah entah kenapa kalau sama nyokap soal urusan pinjam meminjam baju itu enggak dipersulit. Dengan senang hati baju dipinjam atau bahkan diminta pun juga diperbolehkan mungkin ya.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts