Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Minggu, 13 Agustus 2017

Mba Nana come and joining Ennichisai 2017


Heyooo gengs, kalau ada yang bingung ennichisai itu apa? Itu apaan? Bahasa mana? Ngapain itu? dan laen laen, gue akan segera jawab dimari... eak

Ennichisai itu festival perayaan dengan budaya jejepangan, dimana saat festival itu berlangsung, disitu kalian bisa ngerasain ada di Indonesia tapi rasa-rasa ada di Jepang. Dimana ada stage yang selalu mementaskan nyanyian tarian peragaan dan semuanya yang berbau jepang, makanan dan asesoris yang dijual juga bau bau jejepangan, ditambah ada banyak cosplay-cosplay betebaran sana kemari. Namanya festival, pasti identik dengan acara, pasti isinya ramai, penuh orang. Dan kali ini gue dateng ke Ennichisai bukan untuk jadi cosplay seperti tahun sebelumnya, tapi untuk jadi orang jepang yang normal. Asekkk. Cek in~



Gue dateng ke acara ini lagi lagi bareng @stefanusren @theokotay dan @yaya.agnes yang adalah adek gue sendiri, gue ajak biar dia bisa jalan-jalan rasa di jepang gitu. Kasihan, di indonesia mulu, di kamar mulu pula huahahaha *nyinyirrr.

Sampai disana niat yang pingin kita lakuin adalah hunting foto lagi di jepang, lagi di keramaian orang dengan kostum street jepang. Terus bikin video rame-rame kayak music video gitu, tapi jadinya malah video gaya-gayaan. Entahlah, biar ada kerjaan aja. The last, pastinya keliling little tokyo di jakarta sambil melihat-lihat pemandangan dan jajakan yang dijual ditebar ke pembeli. 



Itulah keramaian orang-orang yang dateng. Gue jalan kaki bareng rombongan disana juga dempet-dempetan gengs, pernah kejadian kemarin gue jalan mepet-mepet disamping gue si theokotay, depan gue stefanusren sama yaya, kita jalan sambil ngobrol dan posisi saat itu gue lagi berbicara dengan hadepan muka menghadap ke samping ke theokotay sambil sesekali madep depan. Gak taunya karena keseringan menghadap theokotay, didepan gue ada kardus setinggi perut dan ternyata itu adalah tempat sampah. Gue nyaris nyungsep nyaris masukkin kepala ke dalem itu kardus, untungnya gue langsung megang sekeliling gue untuk bantu nahan badan. Dan akhirnya gue gak jadi nyungsep ke tempat sampah melainkan jadi bahan hiburan orang-orang sekitar, dan gue pun juga terhibur tapi tetep aja, ada perasaan malu yang tersembunyi. its okay.



Malemnya setelah kelar sesi bikin-bikin kerjaan karya, gue dan lainnya keliling little tokyo melihat-lihat barang apa aja yang dijajakan. Ternyata banyak, ada boneka, kipas-kipas baterai, makanan, minuman, banyak deh! Sesekali gue bertemu teman yang dateng ke festival jejepangan, its so amazing karena apa? Karena dari banyaknya manusia-manusia yang menyatu bisa diketemuin sama orang yang kita kenal itu rasanya woahhh bagai nemu duri di rawa-rawa se bumi. Fantastic sekaleee. 

And this is foto gue hasil jepret stefanusren...






Dan inilah gue dan rombongan yang cuma berempat tapi berasa bersebelas seperti kesebelasan (?)



Cekindot to my vlog in ennichisai 




Dan inilah video kita "gengges" yang gue gak ngerti apa faedahnya, mari di cuplik :)















15 komentar:

  1. Keren banget festivalnya kak, di kampung saya malah gak ada yang ginian. Suasananya udah kayak Jepang banget, cuman orang-orangnya yang asli mukanya Indonesia. Heheheh....

    BalasHapus
  2. Hhhmmm kenapa sih enichisai selalu adanya di jakarta? aku yg di jogja kan nggak bisa dateng.. wkwkwk...

    Mba Nana, salam kenal, follow-follow an yuk.. makasih...

    Nisya Rifiani

    rifyanisnya.blogspot.co.id
    ranselmungil.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk laporrr mba suruh adain ennichisai di jogja juga hahaha. Okee dehhh ;)

      Hapus
  3. rame banget ya ennichisainya :( aku pengen kesana dari tahun kapan gak jadi-jadi mulu :(

    BalasHapus
  4. wuih, festival jejepangan seperti ini memang udah lumayan terkenal di Indonesia. Tapi baru terpusat di Tanggerang sama Jakarta aja sih yak. Budayanya Jepang emang oke punya, festivalnya keren untuk foto hunting, ciamik lah :)

    BalasHapus
  5. Seru keliatannya festival ini. Di Surabaya ga pernah ada keliatannya. Beruntunglah mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya :v.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang baru dijakarta aja adanya mas. Sini ke jakarta :p

      Hapus
  6. Lumayan nih, sarangnya makanan gratis buat Meong. Meong bisa ngambilin makanan sisa dari para manusia :v.

    Oh ya, ini di Jakarta ya? AH, MEONG KECEWA :v. Colek orang yang komen di atas komennya Meong dah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha dasar kamu sisaan *loh XD
      Wadooo meong genit yahhh mainnya colek colekan orang yang diatas hus hus huss :v

      Hapus
  7. Berasaa di jepaang bangeet mbaak yaaa. Asik bangeeet. Pengen liaat festivalnyaa jugaa nih jadinyaa. Hehehe nice sharing mbaaak. Salam kenaal ya mbaak. Sudah saya follow balik 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul syekaliii hehehe tunggu saja tahun depan pasti bakal ada kok setiap setahun sekali. Aaahh terimakasih :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts