Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Rabu, 18 Juni 2014

curcol jaman kecil

ehem entah kenapa dari lubuk hati nurani yang paling terdalam pengen banget rasanya gue buat curcol tentang masa kecil gue yang gak beda jauh sama masa kecil kalian yang sepantaran sama gue hehe kebetulan refleks tadi lagi cerita-cerita sama @intanrainie tetangga beda gang, kita ngebahas jaman kecil dulu, mainan-mainan yang kita demen mainin, permainannya, kelakuannya, kepolosan anak-anak termasuk gue, dan segala macemnya.

jadi gini, dulu kecil itu kita (gue'cs), selalu demennya main. kebetulan perumahan gue sederet panjang panjang perumnya, jadi anak-anak demennya main sama yang sederetannya aja keseringan. pagi siang sekolah, sore malem waktu dihabisin cuma buat main. serius anak dulu tuh gak kenal capek. pulang kerumah cuma kalo dipanggil disuruh makan sama enyaknya, atau disuruh pulang karena waktunya tidur, udah larut. kalo gak ya disuruh belajar dulu. sisanya yaaa cuman buat main bareng-bareng.

gang sederet gue itu panjang banget dari ujung ke ujung, rumah gue nomor 2 dari ujung kiri dan keseringan kita kumpul di 'pohon rambutan'. terkenalnya itu tempat mainan gue sama kawanan se-gang. tiap mau ngumpul pasti ke pohon rambutan yang ada di tengah-tengah deretan ni perumahan. entah yang dimainin dari gerobak sodor (kalo kita nyebutnya galaksi), terus tap jongkok, batu tujuh, petak umpet, benteng, polmal alias polisi maling, aduh itu semua beneran seru deeh! betewe itu tadi mainan versi lapangannya. versi yang make barangnya ya semacam main congklak, bekel, barbie-barbiean, bepe-bepean, dan lain lain kebetulan gue pernah ngebahas mainan yang make barang di postingan sebelumnya.

Dan waktu itu kawanan segang gue udah ngumpul semua, kita kita langsung nih ke gang belakang, gak jauh jauh amat kok dan di gang belakang anak-anaknya juga pada ngumpul, eh dateng anak-anak dari gang belakangnya lagi. intinya anak anak Blok A-B waktu itu lagi pada ngumpul semua. wih gak keitung banyaknya dan ada beberapa anak yang gue gak tau namanya wahaha ya kita mah enjoy aja. terus ada yang ngusulin buat main polmal (polisi maling) wah seru abis tuh permainan. jadi, dari banyaknya kita ini mesti hompimpa, suit, kacang panjang atau gak minyak kayu putih buat nentuin siapa maling dan siapa yang jadi polisi. btw paling seru jadi maling loh! hehe soalnya kita yang bakal dikejar sama polisi, jadi kita maling nih mesti ngumpet. area permainannya juga gak ditentuin luasnya, jadi tuh sekomplek taman fasco (oia nama perumnya taman fasco ye), tuh komplek lapangan tempat main kita. aissh bener bener seruu. pas kawanan polisi yang jaga mesti itung sampe 10, kita nih maling-maling pada kabur buat ngumpet biar gak diambil polisi.

lebih aneh lagi kadang ada anak anak yang ngumpet di teras rumah orang, mereka nih masuk pager tanpa permisi dan tau tau udah ngumpet aja di semak semak rumah orang. untungannya gak ketauan si pemilik, lah kalo ketauan? sendal melayang kali. tapi kalo gue keseringan ngumpet ya di semak semak pohon yang gelap rame rame tuh biar dikata kayak maling beneran, terus ngumpet di rumah kosong alias rumah yang gak ada penghuni manusianya. kan jarang tuh ada yang kesitu pasti aman. kalo gak gue ngumpet dirumah gue kalo gak dirumah temen biasanya sih cuma buat numpang pipis sama minta minum hehe aman banget tuh kalo ngumpet didalem rumah. tapi sialnya, kadang kalo ngumpet terus leha leha dirumah temen, pas keluar ke area anak anak ngumpul pada maen, eh tau tau udah pada bubaran. yaaah gak asik tuh! mungkin mereka yang jadi polisi pada kelelahan nyari maling pada gak ketemu hehe. serius duarius polmal mainan yang paling banget banget gue kangenin. momentnya masih keinget bahkan pengen rasanya dimainin lagi tapi..... sudah lah :') kita kita sudah beranjak tua dewasa.

selain polmal ada juga gerobak sodor yang gue kasih tau tadi. ini gamenya seru kalo orangnya pas tapi kalo orangnya kebanyakan, hmm bikin bingung! sampe ada yang pernah sodor sodor dari depan ke belakang. yang lain kan sodornya dari kiri ke kanan, lah ini depan ke belakang udah kayak jalan tol. sempet suka nabrak nabrak sama satu tim, tapi jujur aja itu asik banget lebih asik lagi apalagi kalo tim kitanya menang hehe aduuuh teriak berdendang ulalaaa!

buat semua anak anak taman fasco yang pernah main bareng (mungkin gak gue sebut namanya ya soale banyak banget itu pun juga pasti ada yang gue lupa), masih inget gak sama polmal yang dulu kita maenin sampe ribuan anggotanya? haha cuma puluhan kok. masih inget gak sama teriakan anak anak satu sama lain yang berebut pengen jadi maling? masih inget gak sama tawa senyum bahagia ketika lo bisa menang dalam itu permainan. masih inget gak sama anak anak yang suka bawa bawa sendalnya pas mau ngumpet diem diem diteras rumah orang. masih inget gak sama tangisan manja anak perempuan. masih inget gak sama omelannya ibu ibu tetangga pas dedek bayinya keganggu jam tidurnya karena ulah mulut kalian berisik banget. swidiiii itu kenangan bangeett so guys masa kecil begini yang jarang banget diterima sama masa kecil anak anak jaman sekarang.
bersyukur kalian yang masa kecilnya menyenangkan penuh gelak tawa tenaga tanpa kenal lelah.

-nana-

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

Google+ Followers

total human

Follow Us

BTemplates.com

About Us

Popular Posts

Popular Posts

Popular Posts