Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 26 Februari 2021

Staycation di Novotel mangga dua

Halo republik! *ceilah. Gak berasa di tahun 2021 saat ini kita semua memasuki bulan ketiga setelah melewati januari dan februari. Satu tahun tuh cepat berlalunya ya. Hal yang perlu disadari, kita hanya sementara hidup di muka bumi ini maka dari itu perlunya sukacita dan rasa senang menaungi hidup sehari-hari amin.

Tahun ini aku memasuki tepat usia 25 tahun. Birthday ke 24 kemarin aku rayain dengan staycation di Novotel mangga dua. Sebelumnya, aku pikirin dulu faktor apa aja yang bisa ku lakukan saat staycation nanti, pastinya segala faktor itu yang menunjang kepuasan ku untuk berlibur di hotel. Biar gak sayang-sayang kebuang duit buat budget staycation gitu gaes hehe 

Pertama, tentunya pingin tidur di kasur empuk dan atmosfer udaranya tuh dingin ac. Hal itu tentunya termasuk ke fasilitas utama dalam semua penginapan. Yang lainnya, aku pingin bisa berendem di bathup. Dirumah enggak ada bathup karena luas tanah rumah kurang memadai, maka itu sekali-kali berendem di bathup pas lagi staycation tentunya peluang yang sangat relate bukan? Nah selain bathup, aku pingin ada kolam renang dan fasilitas fitness center. 

Selama masa pandemi aku udah gak pernah berenang lagi, fitnes, apalagi berendem di bath up (khusus ini emang enggak pernah selain ke hotel berbintang). Yang paling di rindu-in tuh bisa berenang lagi dan akhirnya di birthday 24 tahun bisa kesampaian deh. Senangnyaaa! 

Tampakan novotel hotel mangga dua

http://novotel-mangga-dua-square.jakartatophotels.com/en/

Budget kisaran diatas 1000 (satu juta), aku pesan yang get breakfast di pagi hari berikutnya. Penginapan cuma untuk satu hari aja karena emang pingin buang-buang waktu untuk puasin diri merayakan birthday ke 24.

Check ini sekitar jam 12, lalu aku bebenah sebentar, aku gak kepikiran untuk foto-foto ruangannya jadi ku selipin link dari sumber Novotel hotel langsung. Aku justru fokus buat ngerekam satu hari full momen kegiatan staycation di Novotel. Setelah puas take video dan selfie-selfie lucu, baru deh bersiap untuk renang.

Renang siang hari rasanya enak banget apalagi disaat cuaca enggak terik banget. Lebih ke cerah dan adem gitu. Habis renang, baru deh momen yang paling ku suka berendem di bath up sambil nonton tv sampai lupa jam! Ada kali aku habisin waktu sekitar 2 jam an cuma buat rendeman doang, dilanjut shower an biar busa-busa yang menempel di badan terbilas.

Habis itu aku mikir buat nyari makan malem. Karena lokasi hotelnya sebelah-sebelahan sama mall mangga dua square dan pusat kulinernya juga dititik itu, jadi enak lah aku. Mau makan, tinggal jalan 5 langkah dari hotel sampai deh. Order ayam kfc sama nasi. Eh disebelahnya ada indomart, jajan deh cemilan chiki-chiki dan beli aqua botol untuk stok di kamar.

Malam hari waktunya me time lagi. 



Itu dia foto yang diambil setelah aku check in dan malam hari nya pas lagi me time setelah kelar makan malam. Malamnya, aku gak gabut mikirin "mau ngapain lagi ya?" karena se-bengong-bengongnya disana dalam kondisi "enggak ngapa-ngapain" tuh rasanya tetep asik aja! Seru! Bahagia! Itulah atmosfer staycation yang bikin aku senang dan puas hehe. 

Karena fasilitas wifi disana sangat memadai banget, habis sibuk upload apapun di instagram story, baru deh aku fokus nonton tv dikamar. Tayangannya juga channel dari parabola atau first media gitu dan segala tayangan yang diputer, alur ceritanya tuh asik-asik. Aku kalut nikmat dalam fasilitas hotel berbintang ini tuhan.. 



Setelah puas nonton dan udah kebawa suasana ngantuk di malam hari, lekas lah aku tidur. Bangun pagi-pagi biar gak sayang budget karena masih ada 1 fasilitas yang pingin ku lakuin tapi belum cukup waktu di hari pertama. Pagi-pagi buta aku langsung pergi ke fitness center. Disana sepi dan cuma ada aku yang olahraga sendirian. 40 menit cukup lah untuk nge-gym.

Kelar fitness baru deh aku makan dan dilanjut dengan mandi di bath up lagi sampai bosan. Habis itu bersiap-siap untuk check out sekitar jam 12 an. Kembali ke rumah dan jalani rutinitas seperti biasa lagi. Pengalaman 1 hari menginap di novotel mangga dua saat birthday 24 tahun rasanya bikin seneng dan memuaskan diri sendiri. Semacam aku ngasih "award" ke diri sendiri untuk relaksasi dan self love atau memanjakan diri. Fix tinggak kepuasan hidup dan kecintaan diri jadi meningkat 100% LOL.

Cekidot video 1 hari full aku staycation di novotel mangga dua! 

14 komentar:

  1. Asik nih staycation di hotel. Paling asik memang kalau ada fasilitas kolam renang yang luas ya, kak. Dekat dengan mall dan juga tempat kuliner juga asik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget mba, jadi memudahkan untuk mencari kebutuhan ya

      Hapus
  2. Ternyata kamu masih muda banget ya na, huhuhu aku yg udah kepala 3 merasa teramat sangat tuir hahahahha.

    Btw staycation itu emang bikin refresh banget ya, apalagi kalau fasilitas hotelnya lengkap dan lokasi strategis, ga cuma pindah tidur doang.

    Aku mupeng sama kolam renangnya sih hihihi jadi kangen staycation nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha kepala 3 itu juga masih muda lho mbak.

      Kolam renangnya juga luas jadi pas kita renang, enggak berdimpitan sama orang lain. Iya mbak memang bikin refresh kalau kita staycation apalagi dilengkapi fasilitas lengkap, jadi makin dibuat nyaman deh untuk pingin staycation lagi hihi

      Hapus
  3. Kamu masih muda banget beb aku ga berani staycation sendirian gitu kwkwkwk soalnya kemarin aku baru long wiken dr Cirebon kebanyakan di hotel ama anak kalo sendirian takut kwkwkw emang ya sekali2 boleh banget memanjakan diri biar level self love meningkat tajam eaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha masa sih? Kalo 24 tahun tuh masih tergolong muda banget yaa mba? Tapi banyak seumuran aku malah yang lebih muda juga staycation sendiri wkwk mungkin karena lagi jamannya ya jadi trend ikut-ikutan :))

      Eaa iya mbaa betul

      Hapus
  4. Ibu niat banget ya lagi pandemi gini staycation...

    Lah gw berkali-kali nginep di hotel selama pandemi karna kerjaan. Bawaannya pengen pulang mulu, kangen anak. Mana sempet gw menikmati fasilitas hotel. Tapi sarapan sih tetep, gak mau rugi. Dicobain semua, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kalau sarapan nomer satu ituu! Sayangnya ditempat gue staycation menu makanannya gak banyak, jadi yaa tetap diserbu aja lah.

      Iya niat entah faktor dorongan keadaan atau dorongan psikis nih wkwk

      Hapus
  5. Wahh serubanget ya mba, tapi kalo saya mah orangnya paling gabisa sendiri gitu hehe yg ada malah banyak bengongnya nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah serunya itu aku bisa bengong berlama-lama mas.. Bengong tuh kayak lagi meditasi isi benak dan rehat kejiwaan

      Hapus
  6. Novotel itu fav ku utk staycation :). Tapi blm cobain yg di mangga dua. Biasanya yg di luar kota. Yg mangga dua ini dekeeet Ama kantorku yg dulu mba. Dan dr foto ternyata luas juga yaa, Krn nempel Ama mall, aku pikir ga luas2 amat.

    Sbnrnya selama pandemi aku sesekali msh staycation. Utk hiburan ya kaaan, apalagi sedang ga bisa traveling. Ini Krn ppkm aja makanya aku off dulu. Ntr lah kalo udh agak turun ini angka si covid :(.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul luas banget. Karena luas jadi puas banget bisa lari-larian didalem kamar hehe.

      Wahh sesama penyuka staycation dong nihh? Selama covid sih aku baru sekali aja nyobain karena kebawa trend masa kini juga wkwk, ternyata seru dan bikin nagih!

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts