Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 16 Januari 2021

Mix and Match Clothes DIY (cute blue dress)

Ngomong-ngomong selamat ulang tahun corona di indonesia! Gak nyangka udah satu tahun aja hidup kita di muka bumi indonesia ini bersinggungan dengan virus covid-19 yang wabahnya masih belum juga hilang. Entah tepatnya muncul di tanggal dan bulan berapa, tapi rasanya sudah kehitung satu tahun semenjak PSBB dimulai sejak tahun 2020 lalu. Sedih ya? Banget. Bersabar saja, lekas pasti keadaan kan membaik. Amin

Karena kehidupan ku yang serba dirumah aja terkait aturan dari pemerintah mengharuskan tetap #dirumahaja, lantas jadi gabut lah aku. Tapi karena adanya psbb dirumah aja bikin aku bisa ngerjain hal-hal yang belum rampung ku kerjain. Seperti edit-edit video yang draftnya sudah kepenuhan, mikir ide kreatif apalagi untuk isi konten blog dan youtube pribadi. Karena enggak bisa hunting photoshoot ala-ala bareng teman-teman lagi, muncul deh ide hingar binar untuk Mix and Match pakaian dan jadilah Dress biru yang ku ala-ala hingga jadi cute tampilannya.

Dress biru ini seperti tank-top, terdapat satu uraian tali dibagian pundak. Untuk bahannya mirip seperti daster. Ber-bahan lembut yang kainnya lunak, mudah lemas, ringan, berbahan jatuh. Jadi bener-bener ngikutin haluan penggunanya. Cocok buat dipakai tidur, dirumah aja, bahkan kalau lagi di Bali dress ini bisa dipakai keliling buat jalan-jalan sepanjang trotoar atau nyantai enak di pantai sambil merasakan iringan semeliwir angin. Eitsss, itu kalau di Bali.... kalau di wilayah luar kota bali sedikit agak kesulitan.

Karena dress biru ini benar-benar simple dan kurang oke kalau dipakai ke acara umum seperti dibawa mejeng ke mall, dipakai jalan-jalan dikerumunan orang, maka aku coba padu padankan sama selendang putih bermotif biar hasilnya punya kharisma elegan dan perpaduan warnanya enggak nabrak. Polos ketemu motif, oke dipandang. Perpaduan warnanya juga menyatu. Biru dipadu putih yaitu warna netral. Begitu aku padu terdapat dua style yang bisa dipakai. 

Style pertama...


Kain selendang aku kenakan diatas pundak dengan sisi panjang kiri-kanan sama rata, bagian selendang yang jatuh di sisi belakang punggung. Lalu bagian punggung cuma sekedar diiket pita biar kayak dress jaman aku kecil yang bagian belakang punggung ada tali jatuh untuk diiket berbentuk pita. Style selendang ku buat menutupi lengan dan mengikat dengan tubuh supaya enggak bikin ribet si-pemakainya. Sudah deh. Bisa dipakai ke acara lebih formil seperti kondangan, atau sekedar dinner dengan keluarga di restoran, bahkan untuk mejeng di mall juga pantas-pantas saja. 


Style kedua...


Untuk yang lebih modis kali ini aku buat jadi dress tanpa lengan. Semua bagian yang menutupi lengan ku impit rapat-rapat di bagian punggung dan sekitarnya. Fungsi kain selendang hanya sebagai penghias bagian sekitaran dada hingga punggung. Bisa saja model seperti ini dibuat tanpa dipadu selendang, tapi hasilnya kurang cocok buat dipakai modis ditempat umum. Nah selendang putih ini berhasil membantu style yang tadinya zero/nol menjadi indah atau ber-aesthethic untuk tampilan gaya. 

Simple tapi tetap modis and chic dan yang paling penting yaitu gak malu-maluin kalau dipakai untuk modis keluar rumah apalagi ditempat keramaian. Untuk video lengkap tutorialnya cekidot yaaa!





20 komentar:

  1. Nana, apa kabar??
    Huft.. akhirnya aku bisa blogwalking juga ke blogmu.
    Weeiiizz, sekali mampir disuguhin fesyen yang kece sekalee!!

    Pas kamu ngetik, kalau di Bali dress ini bisa dipake buat jalan, couldn't agree more!
    Pake dress kayak gini tuh emang cantik dan sesuai banget sama suasana tropikal, kalau suasana kota santri bisa digeplak orang sekampung!

    Dan 2 styles ini fit you well Na!
    You look adorable!! <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba pipit. Kabarku baik. Semoga kabar mba pipit baik selalu.
      Ya kan mba? Di bali tuh orang-orangnya pada pede pake dress tali satu iket. Wkwkwk dan kita rakyat kota santri hmm setuju banget.

      Aw thank you babe! <3 :*

      Hapus
  2. Mba Nana, kenapa si coronces dikasih ucapan gitu? ih ntr dia betah hidup dimari gimana dong hiks hiks

    Btw aku suka sama mix & matchnya mba, simpel & elegan. Akupun punya dress biru yg modelnya sama persis cma punyaku bercorak bunga2 hihi, aku biasa pakai style yg pertama, blm coba sih yg style kedua, mungkin nanti kalau mau kondangan bisa aku coba hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya salah *plakk

      Suka mix and match pakaian juga ya mba meta? Boleh mba dicoba. Style kedua kalo terlalu vulgar dan risih bisa dipadu sama blazer :3

      Hapus
    2. Oh iya bener mba, dress kaya gitu pakai blazer pasti cantik ya, aku biasanya pakai selendang doang gitu, aku sampen ngoleksi banyak selendang, ga kepikiran pakai blazer hahahha

      Hapus
  3. Iya nih sudah satu tahun kita menghadapi pandemi. Semoga pandemi segera berlalu ya.


    Aku suka style yang pertama karena menurutku lebih simple dan terlihat keren. Warna dress juga aku suka karena warna biru warna favoritku.

    BalasHapus
  4. Halo mbak Nana, apa kabarnya nih, semoga sehat selalu ya.

    Memang sejak ada Corona ini keadaan jadi sulit, keluar rumah cuma kalo ada penting saja misalnya bekerja. Semoga keadaan ini cepat berlalu.

    Soal fesyen aku kurang terlalu paham mbak, tapi menurutku lebih bagus gambar yang pertama sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar ku baik mas agus. Semoga mas agus juga sehat selalu.
      Amin. Jadi beraktivitas dengan kebiasaan baru yang tidak sebebas dulu ya mas..

      Hahaha terima kasih mas agus. Gambar kedua mungkin terlalu berani untuk fesyennya hehe yah begitulah fesyen memadu padankan yang cocok menjadi tidak cocok, dan memadu padankan yang tidak cocok menjadi cocok.

      Hapus
  5. Untuk style pertama sepertinya masih bisa buat jalan-jalan wisata atau hunting foto gitu, dan di pundaknya juga mencegah belang kalau ke tempat yang terik.. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mas hehe masih sopan untuk menjaga aurat :))

      Hapus
  6. Ga nyangka ya mba Nana kini Coro Coro ultah juga, suka deh style imut mba Nana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mba kalo coro coro itu bayi sudah mau menginjak 2 tahun mungkin ya usianya.. Hehe makaci mba sandra

      Hapus
  7. mbak corona nya jangan diselametin ultah dong, nanti dia panjang umur. haha
    Setahun udah berasa lama banget loh :D

    mbak, aku suka mix n match yg pertama. sepertinya lebih nyaman dan aman dari melorot ya buat aku yg pecicilan wkwk
    Btw aku subscribe youtubenya yaa. hihi

    BalasHapus
  8. Corona semoga cepet ilang 😭

    Aku nggak terlalu tau masalah fashion wkwkwkwk. Cuma aku suka liat yang pertama. Kelihatan cute banget, Mbak ehe

    BalasHapus
  9. Suka banget sama mix-matchnya, jadi bisa sweet atau sexy :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts