Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Selasa, 15 Desember 2020

Ramen Eksotis bikin Nagih! "Sai Ramen"

 


Itulah menu enak yang dihidangkan dari restoran makanan Jepang "Sai Ramen" yang lokasinya berada di Synergy Building Alam Sutera. Dari tampilannya aja menggiyurkan, gimana kalau cobain langsung? Ah bikin nagih cita rasanya. hehe

Jadi, Sai Ramen ini lagi viral banget dikalangan sosial media Tik Tok dan Instagram. Mungkin bagian yang handle sosial medianya memang udah jago. Brandingnya oke, iklannya mantap. Bikin orang-orang selalu berdatangan gak perduli hari kerja atau hari libur, suasana resto selalu ramai dan selalu waiting list. Karena banyak pengunjung yang berdatangan, hal ini juga jadi penyebab orang-orang yang belum kenal Sai Ramen jadi terus berdatangan karena penasaran akan cita rasa ramen itu sendiri atau penasaran akan ke viral-an sudut ramen kecil ini. 




Beginilah tampilan Bar Sai Ramen. Tersedia hanya beberapa bangku saja, mungkin hal itu pula yang jadi penyebab dari banyaknya pengunjung harus waiting list sampai beberapa jam, paling lama waiting list bisa sampai satu jam tiga puluh menit. Lumayan cukup lama untuk bersabar karena cacing di perut sudah meronta-ronta ya bun. 

Tampilan Bar Sai Ramen sendiri juga eksotis elegan. Tampilannya dinamis minimalis ala suasana Japan. Biarpun restonya berada di daerah Alam Sutera, tapi dengan datang ke Bar Sai Ramen jadi berasa kayak lagi ada di Resto Jepang beneran deh! hehe



Menu yang disuguhkan juga terbatas. Benar-benar difokuskan ke hidangan Ramen khas Sai. Minuman yang tersedia juga hanya Ocha tea yang enggak dingin. Suasananya ala ke japan-japan an, hidangannya pun juga Japan banget! Kalau biasanya aku nonton film orang Japan, mereka enggak banyak pilih varian minuman. Selayaknya minum yang sehat cuma air putih atau ocha tea. Sejauh ini aku belum pernah ngeliat mereka minum yang rasa-rasa lain kayak misalnya jus alpukat atau wedang jahe HAHAA. Oh ya, selain air putih dan teh ocha, mereka juga sering minum beer. Kita sebagai orang timur jangan mencontoh yaa. Minum air putih aja karena sumber air di Indonesia gak habis-habis. 

Well, keunikan dari Sai ramen ini yaitu kuah yang dihidangkan benar-benar kental. Kuahnya gurih, manis, renyah, bener-bener berasa beda kayak umumnya Ramen. Selain dari cita rasanya yang unik dan enak banget, kalau dilihat dari harganya "yaa ampun aku gak percaya!". Karena umumnya Ramen enak yang selama ini aku makan punya standart harga kisaran 40 ribu sampai sekitar 60 ribu an. Sementara Sai Ramen ini menjual ramen enak dengan harga dibawah standart kalangan ramen-ramen enak di muka bumi ini bun. 

Oh yaa, kalau kalian mau datang icip Sai Ramen ini bisa datang dari pukul 10 pagi sampai jam 2 siang. Jangan datang sore atau malam. Karena lebih dari jam dua siang biasanya stok Ramen sudah habis. Jadi usahain datang lebih dulu dan ikuti budaya waiting list yaa daripada datang ketika sepi tapi ternyata produk sudah habis, kan sedih yaa bun.

So, bikin penasaran gak? Selain bisa makan enak dengan harga relatif murah, kamu juga bisa foto-foto cantik lalu di tag ke Instagram SaiRamen. Lumayan untuk panjat sosial mengikuti standart era ke viral an jaman masa kini. Bisa diliat juga video aku ke Sai Ramen ya. Yuk Cekidot!!!! 


28 komentar:

  1. Waduh lihat penampakan foto ramennya ..., yummy banget.

    Rada beda tampilan dengan ramen lainnya ya.
    Ini dilihatin kok kayak creamy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yummy sekali mas Himawan! Iya kayak creamy karena kuah ramennya emang dibuat kental. Enak pula, syedapp :p

      Hapus
  2. Ihh ibu makan mulu dehhh

    Tau aja bu ada ramen enak di BSD. Harganya berapaan bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe asupan gizi pak baik untuk ibu-ibu yang belom pernah mengandung seperti saya.

      Soal harga sangat-sangat murceeee pak. Kisaran 37-45k. Kapan lagi ya kan ramen enak and murce hehe

      Hapus
  3. suasanan cozy banget ya. Di belakang ada nampak pepohonan, asri dong ya di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asri, adem. Kalau pun lagi waiting list juga enggak akan nunggu sambil kepanasan di outdoor. Cobain bang day mampir

      Hapus
  4. Ah, iya~ inu lagi terkenal banget! Aku pernah lihat foto Sai Ramen hahaha

    Murah banget harga ramennya 😱 aku nggak nyangka padahal lokasinya di Alsut, yang notabenenya lumayan mahal-mahal harga makanannya πŸ˜‚. Worth it banget kayaknya kalau dilihat dari porsi dan harganya πŸ˜‚. Thank you for the review!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak nyangka deh udah murah, porsinya banyak dan rasanya juga ambience ramen jepang gitu. Sangat-sangat worth it. Wah sama-sama babe! :)

      Hapus
  5. Saya ngga tau kalo tampilan ramen handmade itu macam ini. Kuahnya kayak ada santannya yah, warna putih seperti itu. Terakhir makan ramen, beberapa bulan lalu, itupun ramen instan 😁

    Ohya, salam kenal kak Sisca πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu itu santan atau kaldu bumbu jepang. Kalo katanya sih sai ramen ini juga pakai kuah dari campuran kaldu ayam. Mungkin bisa dari situ.

      Salam kenal juga mas rahul

      Hapus
  6. alam sutra....deket tempat aku dong huaaaa...mupeng

    sairamen...kelihatannya kok menggiurkan ya, pas dimakan pas hari hujan bikin perut jadi anget

    tapi memang sih kalau makan berat aku pun prefer beveragenya yabg ringan aja, yaaa teh atau air putih...tapi kadang kok ya ku hilap pesen jus...juga es campur #lho hahahha...jusnya jus alpuket lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahha bisa jadi nimbun lemak banyak yaa kalau ditambah minuman yang kayak jus begitu. Iya mba sai ramen ada di alam sutera bsd.

      Di hari hujan pas dingin-dingin enak banget makan ramen kayaknya

      Hapus
  7. Mau tanya mbak, itu alam sutera adanya di Tangerang apa Jakarta ya? Sepertinya pernah dengar tapi belum pernah kesana.

    Waduh lama amat pesan ramen nya, mesti nunggu satu jam bahkan lebih. Aku paling malas kalo menunggu lama, soalnya perut ngga kuat lapar. Apa sebaiknya sambil nunggu ramen datang makan mie ayam dulu ya.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayook om Agus, kita mlaku-mlaku ke Alam Sutra πŸ˜€

      Hapus
    2. Di alam sutera BSD Tangerang mas Agus.

      Hahaha ada-ada aja masa sebelum makan ramen di isi pake mie ayam, ususnya ke isi mie semua dong XD

      Hapus
  8. Haloo mbak
    Ini pertama kali aku berkunjung ke blog ini.
    Review mi ramennya mantap nih. Tempatnya keren. Bener bener khas Jepang sekali yaaak. Kemudian, kok ada yaa orang yang mau sampe menunggu lama gitu, kalo aku mendng pindah nyari ke tempat lain aja hahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mas Dodo salam kenal yaa!

      Nah itu dia, kenapa ya kok orang-orang pada mau nunggu lama? Mungkin banyak pendatang baru yang masih kepo sama cita rasa ramen, ada juga yang udah bener-bener ketagihan sama ramennya. Jadi rela berkorban sampe nunggu lama deh.

      Waktu itu aku sama bapakku juga sempet antri lama, bapak juga gak betah lama-lama dan pindah nyari tempat lain hahaha laki-laki tuh begitu yaa? Yang penting makan apa aja daripada nunggu buat makan aja lama banget

      Hapus
  9. Aaaaakh sejak ini viral di Instagram, suamik udah rewel minta ke sini πŸ˜† cuma akunya emoh terus karena tahu harus waiting list, mana lagi pandemi gini kok kayaknya sanksi ajaa nunggu di sana ramai-ramai hiks tapi kok ini kamu bisa pas sepi banget, Mbaaa? Jam berapa datangnya? Di weekdays kah?

    Dan kalau liat dari videonya, aslik kuahnya memang kental sekali yaa. Aku nahan ngeces banget lho ini wkwkwk betul yang Mba Nana bilang, standar ramen enak menurut aku juga kisaran 50-60ribuan (ini pake standar Hakata Ikkousha favorit aku XD), tapi jadi penasaran dengan harga di bawah itu bisa menyantap ramen seenak itu. Semoga nanti ada kesempatan ke sana deh untuk cobaa. Siapa tahu sekarang euforianya udah reda, jadi nggak rame-rame amat yaa πŸ˜‚ thank you review-nya, Mbaa! <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dateng pas sepi tuh di weekdays, jam kisaran antara pagi-pagi banget atau 'siang-an' pas udah mulai sepi pengunjung. Kalo pagi-pagi mungkin sekitar jam 9-10an. Aku dateng sepi pas itu udah last order sekitar jam 3-an jadi udah sepi gitu deh :)

      Hahaha iya betul standart enak rata-rata punya harga kisaran yang tinggi juga. Lekas di coba ka jane biar enggak penasaran. Sama-sama yaaa :D

      Hapus
  10. Wah sayangnya jauh kalau mau nyobain ramennya nih. Musti nyebrang dulu mbak hehe.

    Tapi dari tampilannya emang beneran menggoda sih. Pantes aja pengunjung rela antri ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya menggoda banget, dan pas dicoba bener-bener enak, memuaskan deh!

      Walaah segala perlu nyebrang ya mba, lewat trotoar aja ada gak mbaa? hehe

      Hapus
  11. Bikin perut laper nih kalau lihat Ramen. Harganya aku kira mahal seperti Ramen yang ada di restoran-restoran gitu. Harus datang lebih awal ya kalau mau beli Ramen ini biar nggak kehabisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak siti. Monggo dicoba mbak biar gak kebawa mimpi karena pingin cobain hehe

      Hapus
  12. Wah jadi pengin coba Sai Ramen. Kuliner favorit saya. Ramen. Terima kasih infonya

    BalasHapus
  13. Musim ujan ramen bar selalu penuh dan menu favorit sering habis beb huhu duhh aku pengen makan ramen lagiii

    BalasHapus
  14. titanium tube (5m) - BaoJITI-ITanium.blogspot.com
    A titanium ν† ν† μ‚¬μ΄νŠΈ tube is 바카라 a long 해외배당흐름 piece of metal that is used to measure the force of a solid rock. It is 바카라 μ „λž΅ a titanium tubing special device for the "metal" or "

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts