Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 06 November 2020

Korean Food Cafe enak tapi aku Smaput

 



Sebelum aku bikin postingan, udah ku share lebih dulu gambaran makanan dan videonya. Semoga kalian enggak kelaperan sambil baca tulisan ini yaa. Jadi begini, hari-hari kemarin aku baru aja abis pergi ke "Kedai Roti Ibu Saya" dimana semua makanan dan minumannya itu dijual dengan harga 5 ribu rupiah. Aku order roti cokelat kacang, duh rasanya enak banget! Mohon maaf gak sempet ke foto, karena udah langsung keburu ngiler pingin dilahap. Signaturenya emang roti bakar khas yang rasanya super duper nyatu dengan rotinya. Rasa selai nya enggak bikin eneg, dan rotinya juga sedikit crunchy dan lembut. Enak banget jadi buntelan lidah. Dan minumannya ku pesan es susu cokelat. Cokelat campur cokelat, enak. Bisa di check disini (Kedai Roti Ibu Saya)

Ternyata roti dan susu cokelat aja enggak bikin kenyang, alhasil aku melipir ketempat lain. Karena pingin yang berkuah-kuah dan ada campuran korean food nya, aku pergi ke "An-Nyeong Korean Food Cafe" di Bintaro. Untuk kisaran harga buatku ini masih standart murah. Minimal harga dari lima ribu rupiah untuk es teh manis, ocha free refill cuma delapan ribu rupiah. Nah disini aku pesan ketiga makanan diatas. Yang jadi menu makan malam ku yaitu raimen atau ramyun. Rasanya enggak beda jauh kayak Shin Ramyun yang dijual di Indomart harga 12.500. Kebetulan ramyun itu memang favorit aku banget, jadi aku bisa tau ehehe. 

Pertama icip tteokpokki (kalau gak salah eja) itu rasanya enak, kenyel, manis dan sedikit pedas. Aku suka lah! Ternyata pesananannya kebanyakan, belum sampai sushinya kemakan, fix udah kenyang duluan karena ramien. Jadi ramien nya itu porsi ukuran besar, ditambah ada telur. Enak dimakan kalau emang perut dalam keadaan kosong dan lapar. Karena sebelumnya aku udah makan roti cokelat kacang, lanjut ke ramien. Alhasil tau kah apa yang terjadi? Aku smaput kekenyangan nelangsa.

Di kedai roti, adekku yaya bilang "jangan makan cokelat sama mie, nanti bisa keracunan. Gini nih kalo dikeluarga gak ada yang anak IPA, jadi asal milih apa aja dimakan!" tapi aku gak perduli, dan malah kelupaan kalau ternyata habis makan roti cokelat kacang, aku lanjut dengan makan mie. Efek samping setelah kekenyangan penuh, aku ngerasa perut udah penuh dan gak muat untuk nampung apapun lagi. Alhasil sushi dibawa pulang. Tapi untuk review keseluruhan rasa dari menu di Annyeong Korean Food Cafe ini rasanya fantastis dan enak sih. Untuk yang suka perpaduan manis pedas gurih pasti suka! 

Nah selain itu, perutku juga rasanya kayak mau meledak. Entah ledakan gas beracun atau ledakan untuk dimuntahin. Aku smaput diem aja gak bisa ngapa-ngapain. Lemes pun iya. Dari rasa kekenyangan yang pernah aku rasain, kayaknya cuma nunggu beberapa menit dan setelah agak turun, rasanya udah balik normal. Tapi ini enggak, aku udah nunggu beberapa menit tapi setelah itu malah rasa sakit yang enggak karuan. Aku pingin muntah, tapi kepikiran sayang-sayang udah makan sampai 200ribuan masa dibuang gitu aja. Aku ke toilet, tapi susah buang air besarnya. Aku buang gas, tapi cuma bisa dibuang sedikit aja. Sisanya masih banyak yang tertahan diperut. Rasanya pingin dikerokin karena kayak masuk angin. Bahkan rasanya kayak mau menjemput ajal, entah kenapa terbesit pikiran kayak begitu. 

Sampe-sampe aku bikin cuitan di twitter tentang wujud terima kasihku atas hidup yang sudah ku jalani. Entah kenapa bisa-bisanya aku bikin seperti ungkapan terakhir atas hidup. Duh nelangsa melankolis banget! Jadi intinya, jangan makan mie setelah makan cokelat atau jangan makan cokelat lalu mie dalam beberapa jam. Bahaya akut karena bisa menyebabkan kematian. Gak cuma rokok yang bisa menyebabkan kematian, ternyata cokelat campur indomie pun juga bisa. Untung sekarang ini aku sudah sembuh guys. Gak lagi-lagi deh kelaperan tingkat dewa sampai apapun dilahap. Huftt 

18 komentar:

  1. Thank God mba Nana sudah sembuh ya, pasti sakit banget awalnya :/ setau saya ada beberapa makanan yang memang nggak bisa dimakan bersamaan. Karena menyangkut asam basa. Even lauk pauk seperti daging, ayam, ikan, telur, etc itu ada beberapa yang nggak bisa digabung makannya ~

    Mungkin mba Nana bisa sampai smaput selain disebabkan oleh cokelat ketemu mie, juga akibat rasa pedas yang ditimbulkan dari topoki yang dimakan. Jadi bertambah sakitnya :d By the way, thanks for sharing mba, jadi diingatkan kembali soal makanan <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa sakit mulesnya itu enggak kayak mules biasanya saat mau pup mbak, ini bener-bener diblender perutnya :/ Oalah ternyata memang ada ya beberapa makanan yang gak bisa digabung, bahkan bisa sampai menyebabkan keracunan kayak saya.

      Maybe begitu. Indomienya kan juga sedikit pedas. Bener-bener jadi campur aduk menyatu di perut. Ya mbak sama-sama. Memang perlu waspada selalu ya untuk makanan yang akan dimakan. Pentingnya jaga kesehatan :)

      Hapus
  2. Halo mbak, perkenalkan aku Intan :D

    Btw, aku ngakak WKWKWKWK. Tapi aku pribadi bener2 gak bakal habis kayaknya kalo makan sebanyak itu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Intan, salam kenal dari aku Nana.

      HAHAHAH emang apes banget ini cerita, tapi lucu juga sih. Kepikiran "kok bisa sampe jadi begini kisahnya gitu lho..." wkwkwk.

      Dilatih pelan-pelan untuk makan banyak tan kalo emang mau proses penggemukan badan ahaha

      Hapus
  3. bisa gitu ya ternyata kalo coklat campur mi, baru tau :', ilmu baru ni whehe... thanks for sharing ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa. Pasti kamu juga bukan anak IPA ya? hahaha sama saya juga kok. Dijaga kesehatannya selalu agnes

      Hapus
  4. walaupun itu Kedai Roti Ibu Saya, saya tetap harus bayar lo :D
    GWS ya, smg sakitnya tidak berlanjut

    BalasHapus
    Balasan
    1. WKWKWKWK karena Kedai Roti Ibu Saya, itu semua hanyalah judul belaka. Kalo enggak bayar, nanti ditagih sama Ibu Saya lho :p

      Sudah sembuh setelah 1 hari kemudian...

      Hapus
  5. Pas baca judulnya kirain saking enaknya si korean food ini rasanya kek mo meninggal. Eh ternyata kamu emang lagi g enak badan ya? :(

    Aku jadi keinget dulu, bukan salah makan sih, tapi kebanyakan makan. Jadi pernah sekali makan tuh aku nambah sampai 6 kali. Alhasil kekeyangan dan g bisa gerak karena perutku sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ambigu gitu yah sist. Tapi emang rasanya enak banget sih kek mo meninggal, ditambah ini beneran kek mo meninggal setelah keracunan perkara kelaparan huhu.

      Ya ampun ternyata kekenyangan juga bisa bikin perut sakit ya. Emang bener pribahasa jaman dulu, yang berlebihan itu tidak baik..

      Hapus
  6. Mba Nana, maapkan aku mau ketawa dulu ya hahahhaa.
    Abis makan enak, mahal dan kenyang eh ujung2nya smaput, kayaknya emang ada bbrp makanan yg harusnya ga boleh dimakan bersamaan deh mba, kalau ga mungkin ada jenis makanan yg ga cocok sama kondisi mba Nana, tp thks God segera membaik ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha miris tapi kocak ya mbak. Padahal seneng gitu abis makan banyak dan makan enak-enak pula.. Ohh iyaa mungkin bisa jadi enggak cocok sama organ tubuh diri sendiri gitu ya. Makan pun kita juga musti hati-hati. Thanks mbaa metaa

      Hapus
  7. Ibu kerjanya makan mulu dehhh

    Bagi saya dong bu...

    Laper nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha duh jadi tersadarkan nih kalo postingan kebanyakan isinya gak jauh dari makan-makanan. Daripada dibagi sedikit, mending ikut saya makan kalo pas saya mau bikin postingan.. Tapi biaya ditanggung yang masing-masing makan yaa :p

      Hapus
  8. Haloo Mba Nana, sebelumnya salam kenal yaa. Aku Jane :D

    Duh aku pernah juga tuh mengalami yang namanya "salah kombinasi" saat makan enak. Seringnya tuh kalo aku makan full karbo minumannya juga yang padet, yaudah deh perutnya mencak-mencak 😂 Untungnya kondisi Mba Nana cepat membaik yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Jane salam kenal! :D

      Oalah ternyata aku nih juga bisa disebut "salah kombinasi" saat makan enak yaa? Biarpun makanan sehat tetapi kalau salah kombinasi, tetap saja bikin perut mencak-mencak ya wkwkwk X)

      Hapus
  9. Baru tahu kalau makan mie lalu makan cokelat itu berbahaya. Thanks sharingnya, Mbak. Jadi mulai sekarang aku bisa menasehati diriku sendiri agar tidak makan mie lalu makan cokelat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts