Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Jumat, 22 Mei 2020

Frozen Dimsum Imperial Kitchen


TADAAAAA


Beberapa hari yang lalu di masa pandemi ini, aku dapat kiriman Frozen Dimsum dari Imperial Kitchen. Buat orang awam yang masih agak bingung karena namanya disebut "Frozen Dimsum", jadi supaya dimsum ini bisa dimakan agak lama untuk stok beberapa hari kedepannya, dimsum ini bisa disimpan di freezer. Paling lama bisa awet ketahanannya sampai satu minggu. Kalau dirasa pingin di cemil, bisa langsung dikukus. Model kukus ada dua macem. Bisa pakai microwave (kalau ada oven dirumah) yaitu dipanaskan sekitar 5 menit. Dan kalau model steam atau kukus, juga di panaskan sekitar 5-6 menit setelah air mendidih. Mudah kan?

Hasil setelah di kukus. Siap di cemil!!


Siew Mai


Orang biasa menyebutnya serupa dengan siomay atau somay. Setelah di icip, dagingnya tebal. Rasanya sama kayak dimsum. Buat yang terbiasa pedas, siew mai ini paling enak makannya sambil dicocol ke saos supaya ada varian rasa pedas. Kalau kata nyokap, cuma makan satu siew mai aja udah berasa kenyang karena memang isinya yang tebal bikin puas saat dikunyah apalagi terasa kenyang diperut.


Cha Siew Pao


Tampilannya serupa kayak anaknya bakpau karena ukurannya yang mini dan ada isi didalamnya. Begitu diicip, mini bakpao ini rasanya enak, tekstur kuenya yang lembut dan empuk benar-benar bikin ketagihan! Bagian dalamnya terdapat isi ayam. Paling enak dihidangkan saat masih panas atau setelah diangkat dari kukusan. 


Bakpao Apel


Sesuai namanya kue ini juga merupakan jenis bakpao yang mempunya bentuk unik seperti apel hijau. Begitu dibuka dalamnya, ku pikir isinya kacang hijau ternyata itu adalah wijen hitam hahaha. Tapi begitu diicip dilidah, aku dan orang rumah nyebutnya seperti kacang hijau. Entah mungkin karena kami keluarga yang suka konsumsi kacang hijau jadi seolah wijen hitam menyerupai kacang hijau lol. Tekstur bakpaonya juga lembut dan tebal. Makan sekali aja nikmat kenyang dan terasa puas. 


Bakpao Telur Asin


Gak beda jauh dengan ulasan yang diatas mengenai bakpao. Kue nya tebal dan teksturnya lembut. Kali ini yang membedakan adalah warna dan isinya. Warna oren pekat yang begitu menggoda benar-benar menggiyurkan buat siapapun pingin coba. Begitu dibelah tengahnya, akan muncul lelehan kekuningan, cairan itu adalah telur asin. Kalau dihidangkan saat masih panas, cairan telur asinnya benar-benar melted! Kalau sudah agak dingin, cairan telur asinnya juga turut menyatu enggak meleleh. 


Fong Zau


Biasa kita sebut ceker. Kaki ceker dan tulangnya yang dikemas dengan isi banyak mampu buat kita penikmat ceker jadi kepingin mencicip atau sekedar menggado ceker. Begitu diicip, tekstur dagingnya lembut, mudah dikunyah, tidak perlu extra perjuangan untuk mengiris tipis daging, rasanya lumayan pedas. Kenikmatan hakiki buat orang-orang penyuka ceker dan penagih rasa pedas. Ini dia surganya. 



Well, di masa pandemi yang menyulitkan kita untuk memesan berbagai menu yang di ingin apalagi jajanan mall yang udah terbatas, kebetulan Imperial Kitchen menyediakan fasilitas untuk memudahkan pemesanan, jadi kalau kalian rindu atau ingin mencicip Frozen Dimsum dari Imperial Kitchen caranya mudah, yakni:


Tunggu apalagi? Bisa di pesan sekarang juga!

12 komentar:

  1. Interesting foods 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  2. Bakpao apelnya kayak apel beneran. Yummy

    BalasHapus
  3. Looks so yummy bakapo telur asin sama cekernyaa. bakpao apelnya mirip beneran sama apel, pas td liat foto di awal" ku kira apel dong, eh ternyata bakpao hehehe Belum pernah nyoba dimsum frozennya imperial kitchen nih, hehee mau cek cek harganya dulu 😁😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ternyata itu kue lho mba! Bolehhh, bisa di cek sekalian di order yaa! :p

      Hapus
  4. Baru denger ada dimsum frozen. Unik mbak. Hehehe. Apalagi bapao apelnya. Kalau nggak dikasih tau, mungkin saya bakal ngira itu beneran apel 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga baru denger setelah makanan tiba. Kayaknya memang produk baru yang bisa disimpan beku sebelum dikukus. Hahaha hampir aja kena prank makanan ya :p

      Hapus
  5. Duh, gue suka banget ini dimsum. Hahaha. Tapi dulu sih makan di tempat gitu gara2 ada yang ngidam. Eh ternyata malah jadi ketularan suka juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha dari iseng nyicip malah jadi racun yaa. Boleh nih frozen dimsum dicoba juga hehe

      Hapus
  6. Aku suka dimsum dan ini kayanya enaak

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts