Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Rabu, 25 Januari 2023

Healing di Umandaru Salon dan Spa



Di akhir tahun kemarin bulan Desember tahun 2022 karena bingung mau habisin hari-hari cuti dengan melakukan apa, sementara rasanya aku butuh healing ala-ala penyembuhan padahal alih-alih butuh liburan atau kegiatan menarik, jadi aku pergi ke salon dan spa sebagai bentuk reward untuk diri sendiri di akhir tahun hehe 😃💖

Pastinya di awal aku searching segala tempat di media sosial Instagram khususnya tempat salon untuk spa. Karena kalau dari pengalaman, biasanya aku spa di tempat salon pada umumnya (lebih ke perawatan nyalon), aku ngerasanya mungkin bila pergi ke tempat yang khusus spa akan berbeda dan lebih terasa vibesnya. 

Finally aku nemuin tempat menarik daerah Bintaro Tangerang Selatan yaitu Umandaru Salon and Day Spa ðŸ‘©. Iklan instagram selalu ngasih rekomen tempat salon dan spa. Dari banyaknya tempat spa yang lihat, cenderung ku pilih Umandaru karena ada beberapa hal yang jadi kesan menarik buatku.

Pertama, lokasinya dekat dari rumah, jadi aku gak perlu lama-lama buka google maps dijalan. Untuk tempat spa tersedia didalam kamar. 1 kamar untuk 1 orang. Dibuat 1 kamar untuk seorang bertujuan supaya pengunjung merasa lebih punya banyak waktu dengan dirinya sendiri (difokuskan untuk me time).

Selain itu, by the review tempat ini adalah hidden gem spa seperti di Bali. Nuansa dan interiornya memang terasa getarannya seperti di Bali. Interior dirancang dengan nuansa kayu, di bagian dalam tersedia ruangan semi outdoor dengan pemandangan tanaman hijau-hijau dan air mancur kecil yang menarik untuk jadi area bersantai. Atmosfer suara, pemandangan dan hawa disana pun khas seperti sedang ada di Bali.



Well, saat kedatanganku ke Umandaru kebetulan cuaca lagi hujan deras. Begitu sampai ternyata aku udah ditungguin sama mba yang akan bertugas untuk spa ku. "Kak nana ya?" waw kaget aku, "iya mbak". Disambut senyum hangat dan beberapa barang ku langsung dibawa.

"Deres ya ujannya? Sini sendalnya saya bawa kak dan bajunya yang basah saya keringkan ya". Jadi ngerasa kayak tuan putri "Mau minum apa? Jahe, teh, air putih? Saya buatkan yang hangat-hangat" Dapet pelayanan seperti ini rasanya hatiku luluh dan langsung ku kasih bintang 5 untuk pelayanannya 💓

Dilanjut aku masuk kamar dan berganti pakaian untuk relaksasi. Kebetulan aku dapat 1 kamar dengan 2 ranjang, karena kamar lainnya yang 1 kamar untuk seorang sudah full. Di dalam kamar sudah sedia semua fasilitas yang dibutuhkan seperti untuk body steam, ranjang untuk pijat, lalu ada kamar mandi dengan shower air pancuran, terlebih ada bath up yang dipakai untuk berendam. 





Dari banyaknya paket aku mengambil paket perawatan lengkap seharian dimana menghabiskan waktu sekitar paling lama 4 jam. Pertama tubuhku diberi uap hangat atau perawatan body steam sehingga tubuhku dibuat lemas karena uap. Setidaknya tubuhku terasa hangat karena cuaca dingin turun hujan.

Dilanjut pijatan seluruh tubuh. Sembari aku dipijat keadaan kamar saat itu hanya menyala 1 lampu kilauan warm yellow ditambah alunan musik yang membuat suasana terasa rileks. Selanjutnya tubuhku diberi scrub untuk perawatan kecantikan tubuh. Sesi yang paling ku suka adalah totok wajah. Aku langsung tertidur walau hanya sekitar 3 menit tapi rasanya pulas dan dibuat ngantuk 😋


Aku menunggu sekitar 15-20 menit dengan keadaan tubuh di diamkan dalam balutan scrub, dilanjut berendam air hangat. Ahh rasanya santai, tubuhku rileks. Rasa lelah dan penat juga seketika hilang menjadi tubuh mode istirahat. Berendam sekitar 20 menit dan aku hanya berdiam diri saja menikmati suasana dengan iringan musik dan cahaya lampu remang serta wewangian yang khas rasanya sungguh melegakan. Bahkan tak ada seorang pun yang ganggu, aku benar-benar dibuat fokus dengan diri sendiri.

Perawatan terakhir aku digiring ke tempat salon untuk dilanjut krimbath. Rambutku juga perlu dirawat supaya tidak bau minyak 😆


Kini aku ditawari lagi jahe hangat, tapi aku memilih air putih. Mungkin pentingnya ketika customer tidak merasa kehausan karena habiskan waktu spa berjam-jam lamanya. Suasana salon pun sepi tidak ada orang, hanya aku sendiri. Ku tanya mbak pegawainya, katanya pengunjung yang datang hari itu ramai sampai semua kamar penuh, tapi memang konsep Umandaru sendiri dibuat dengan konsep private supaya waktu me time lebih terasa. Ini dia spa yang ku mau, sesekali jiwa introvert ku membara dengan butuh waktu sendiri lebih lama.

Setelah memanjakan diri dan ber-me-time dengan khusyuk, aku pulang kerumah dalam keadaan tubuh, jiwa dan mental jauh lebih fresh daripada sebelumnya. Rasanya pingin balik lagi ke Umandaru dan mengulang perawatan 💖



(Check this out cuplikan video)

5 komentar:

  1. wah, keren ya Mbak Nana, badan langsung segar dan fresh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget pak eko, badanku langsung segar dan fresh hehe

      Hapus
  2. Duh jd kangen spa, tapi lebih kangen steamnya aja sih, kalau spa kadang pijetnya keras bgt buat aku yg ga kuat abis span badan malah pegel2, jd aku paling suka body steam, berasa relax bgt hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa body steam bener-bener bisa ngerubah badan yang tadinya otot tegang tapi jadi lentur, lemas, dan terasa relax ya mba. Untuk pijat di umandaru ini justru aku ngerasa kurang karena kurang kuat pijatannya haha

      Hapus
  3. Kalo spa aku ga pernah coba karenaaa, ga kuat dipijit 🤣🤣. Jadi memang lebih suka nyalon, hair mask yg begitu mba. Satu2 pijatan yg aku bisa cuma refleksi kaki. Itupun pasti sambil ketawa2 juga selama diurut 😄

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts