Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Sabtu, 03 Februari 2024

Staycation Villa Air Luwihajahill Bogor

 

Halo! Balik lagi ke Diario Area seputar review tempat staycation menarik. Setelah sekian lama enggak nulis blog, akhirnya muncul juga rasa kangen untuk kembali ngetik dan berucap disini, padahal kalau diitung-itung stok konten udah numpuk 😂😂

Sebagai orang banten yang selalu sibuk dengan hiruk pikuk kota metropolitan, sampai di suatu titik dimana aku kangen buat healing ke tempat yang 'agak lain' alias tempat yang berbeda dari biasanya. Aku gak pingin cium aroma debu-debu polusi, aku gak pingin lihat gedung-gedung tinggi, aku gak pingin lihat ramai-ramai orang pada sibuk masing-masing. Aku pingin istirahat dengan enggak melihat itu semua sementara, pingin istirahat dari keadaan biasanya. Villa air Luwihaja muncul di trending tiktok dan menjadi urutan pertama villa yang aku suka karena ada fasilitas air sungai didepan pintu kamarnya hwaaa!!!

Saat perjalanan ke villa air memang rasanya mantap betul karena jalanan masih jelek, bebatuan dimana-mana dan untuk penghuni yang bawa motor bebek harap berhati-hati karena takutnya saat pulang motor anda sudah penyok bagian bawahnya 😝 Tapi begitu sampai, kamu akan ngerasa puas terbayarkan rasa lelah diperjalanan.

Disini aku pesan kamar di tiket.com dengan harga kisaran 500-600rb per/malam sudah termasuk sarapan. Ada yang double atau single bed. Setelah check-in, pastinya aku gak langsung leha-leha dikasur karena masih jam 2 siang. Waktunya masak untuk makan siang dulu, baru deh ngerasain fasilitas alamnya.



Air sungai disana dingin, udaranya sejuk, pokoknya gak ada deburan polusi yang kita hirup disana, semuanya bener-bener bersih dan asri bahkan aku sampe berenang ke bagian sudut sungai yang tinggi airnya sekitar se leher aku. Seneng bangettt!!

Selain berenang, main disungai, bersantai, foto-foto, video-video, melamun, nyemil, ngobrol, ah kuantitas ini pokoknya terbayarkan untuk istirahat pikiran jiwa dan raga. Di malam hari balik bersiap untuk makan malam, aku dan doi memasak mie sebagai hidangan penghangat. Mie campur nasi juga sudah cukup untuk bikin perut kenyang. Gak lupa, selalu ada kopi hangat supaya rasanya makin semangat, semangat jalani liburan ini misalnya 💨💕





Semakin malam hawa semakin dingin, selain menikmati suara air sungai yang setiap desisnya terasa nikmat, ditambah cuaca dingin yang kerap mendukung suasana, bawaan untuk tidur semakin merancau. Aku tidur dengan keadaan dingin sejuk dan bangun di pagi buta karena penasaran dengan suasana matahari terbit di sekitar sungai. Asli, ini indah.





Setelah dirasa semua fasilitas sudah aku rasain, waktunya kembali ke teras glamping untuk bersantai sembari menanti waktu demi waktu hingga waktunya check out dan balik kerumah. 

Biarpun hanya menginap satu malam tapi rasanya sudah cukup untuk istirahat tenang menjauh dari hiruk pikuk. Kalau mau lagi sih aku milih untuk menginap dua malam supaya bener-bener puas dan totalitas sehat jiwa raga hehe. 

Check out pukul 12 siang, waktunya kembali pulang dengan jalanan jelek disepanjang luwihaja, dan kembali kerumah karena baterai diri sudah ter-charge full 1000% 😀

5 komentar:

  1. Kirain aku jalan sudah bagus semua di daerah Bogor, soal nya kan dekat Jakarta. Eh ternyata ada yang jelek ya.

    Lumayan terjangkau juga ya tarifnya 600 RB per malam, dapat sarapan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya disini masih jelek banget, bebatuannya masih banyak yang belum diperbaiki.

      Hmm sangat-sangat terjangkau!! Boleh dicoba mas agus

      Hapus
  2. Waah baru denger nih mbaaa 😍. Pengen ajakin anak2 jadinya. Aku tuh Bbrp kali udh niat mau glamping, tapi blm Nemu waktu yg pas aja. Ada Bbrp tempat yg udah dlm bucket list.

    Ini juga baguus Krn ada sungai di depannya. Suara air itu selalunya bikin tenang ga sih 😄

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto Saya
Fransisca Williana Nana
Lihat profil lengkapku

Followers

total human

Popular Posts