Welcome blog Mba Nana

Diario Area | Diario Travel | Diario Outfit | Diario Love | Diario Diario

Selasa, 02 Juni 2015

Gunung PAPANDAYAN

Kalo jalan jalan bikin ngelupain ingatan tentang mantan, kalo gitu yuk kita jalan jalan :D

Eitsss jalan-jalan gue kali ini bukan untuk ngelupain mantan loh, cuman untuk refreshing sebentaran aja apalagi waktu itu lagi long holiday dan gue mikir lumayan kalo dipake untuk wisata naik odong odong gunung, mana ke gunung tercantik pula yaitu gunung papandayan! yeay!

Jadi, acaranya itu di adakan tanggal 15-17 mei 2015, naik gunung ini gue ikutin dari 'open trip' dan nama kelompok trip nya itu 'trif adventure' dan bareng anak-anak yang suka naik gunung, tentu saja gue belum kenal sama mereka semua sebelumnya. Awalnya gue di ajakin sama temen gue si Ray eh tiba tiba doi nge-cancel in tripnya padahal udah bayar uang dp, dan gue dilanda gegana tuh. Gegana karena pertama belom pernah nanjak, eh yang ngajak gue tiba-tiba ngebiarin gue gitu aja. Berasa abis di pungut orang dari tempat sampah, eh di buang lagi malah di buang ke kali. Rasanya sedih gitu.

Dan bla bla bla akhirnya gue tetep ikut ngetrip berkat bantuan temen Ray yang tinggalnya juga di pamulang, namanya ka dedew, gue suka nyebutnya ka dew. Gue di ajarin cara prepare dan lain lain semua info tentang hiking doi beberkan ke gue. Bener-bener pelajaran berharga banget. Dan bakal gue beberkan lagi info emas itu di postingan kulikan ini.

Setiba di stasiun kampung rambutan tempatnya anak-anak kumpul, gak lupa gue nge path dulu biar sok asik gitu, biar temen-temen pada kepo juga gitu. Eh ternyata gak ada yang kepoin T_T

Oh iya ini nih tas tas pada disatuin biar gak bercecer ya kayak begini lah pemandangannya. Gue ngebatin, tas nya bener bener beda ya sama tas kalo lagi mau pulkam haha.

Ka dew ngajarin gue cara prepare yang benar loh guys. Caranya itu, semua barang barang yang dibawa (baju, kupluk, sarung, obat-obatan, jaket, sleeping bed) yang ada di dalem tas deh, semuanya dimasukin ke dalam kantong plastik baru deh dimasukin ke dalem tas. Biar apa? Itu salah satu untuk mencegah basahnya barang-barang di dalem tas kalau-kalau takutnya hujan dateng tiba-tiba.Termasuk matras seharusnya juga di kantong plastikin karena selama ada di atas puncak, gak boleh ada barang yang basah.

Diatas udah terlalu dingin bor, kalau baju baju jadi basah, ya jadi beku aja kita.

Next, kita semua berangkat jumat jam 10 malam keberangkatan dari stasiun kp. rambutan menuju Garut, jawa barat. Naik bus sampe 3 kali dan pagi-paginya gue serta rombongan tiba di jalur awal sebelum pendakian.
Ngaso dulu di warung si enyakkk

Kita READY untuk nanjaaaakkkk!!!!!

Bener bener ngerasa keluar dari zona nyaman deh secara disini gue enggak lagi ngelakuin hobby atau lagi nyari kebahagian #ea, tapi justru disini gue lagi idup susah. Kayak kata orang-orang "idup enak mah di mall, kalo nyari susah naik gunung aja!" Iya, gue lagi mencoba mental. Mental pemula yang masih cupu tapi udah sok sok an, huhu, gak apa-apa deh, kali aja Tuhan ngasih pahala buat gue *ngaco.

Lama lama hayati lelah bang. Tapi tetap bahagia!

Nanjak terus sampe capek. Kalo lagi capek, pasti nafas kalian bakal gak teratur nah untuk mencegahnya, tetap usahakan nafas yang teratur dengan bernafas melalu hidung. Jangan lewat mulut, karena udara di gunung dingin dan entah kenapa gue gak dibolehin nafas lewat mulut, katanya sih takut nanti malah ke capek an dan jadinya hipo. Untung aja sih engga. Engga salah lagi :p

Emang kok gue yang paling bontot daripada kaka-kaka disana, emang gue juga kok yang bawaannya paling imut imut daripada yang lain. Huahahaha

Sesekali di foto boleh laaaaaaaaaaah

Namanya juga naik gunung yah jalanan enggak ada yang bener, kalo gak curam ya sedang. Tapi tetep aja, namanya juga lagi bertempuh idup susah. Ya kita mah nikmatin aja karena di kota kota gak ada pemandangan sebagus kayak di gunung gini.

Gue dan rombongan jalan terus sekitaran 4 jam untuk waktu nanjak ditambah foto-foto, sampe akhirnya kita tiba juga di tempat camp area yaitu pondok salada. Bukan main, banyak pendaki pendaki lainnya yang diriin tenda disana. Karena terlalu rame, alhasil gue serta rombongan diriin tenda ditempat lainnya yang agak sepian. Biar gak ganggu tetangga aja sih :p

After that, gue tepar setengah mampus. Ya tidur siang aja sih di tenda sama temen-temen cewe yang lainnya. Ada yang lagi masak juga buat makan siang, ada yang foto-foto, ada juga yang lagi nyari kamar mandi lah padahal lagi diatas gunung.

***

Bangun tidur, sorenya gue jalan jalan ke hutan mati sama beberapa anak aja. Karena rencan besok pagi-pagi kita bakal ke hutan mati sekaligus ke taman edelweis. Wih mantep banget jalan jalan yang kaya gini hehehe #norakemang. Ke hutan mati kali ini sembari ngeliatin turunnya matahari, biar dapet sunset nya gituuuu

Emang cantik banget si papandayan deh ah!

Malamnya, karena hawa bener bener dingin bukan main, gue bener-bener berselimut kain di seluruh badan. Dinginnya nusuk banget broo! Sampe sampe, gue make baju lengan panjang ditambah jaket wol plus jaket luar an yang tebel minta ampun. Make kaos kaki, kaos tangan, masker, kupluk, ya intinya semua badan ke tutup an kain.

Saking dinginnnya hawa, tapi tetep aja kita bahagia karena banyak banget ribuan bintang di langit. Cuaca bener-bener cerah indah banget deh waktu itu :D

Keadaan tenda gue yang sedikit rapih

Tidur dengan keadaan nyenyak karena dipeluk sama sleeping bed yang tebelnya minta ampun macem bed cover bener-bener bikin tidur jadi pules. Sekitar jam 4an gue bangun, merem melek merem melek di dalem tenda. Abis itu kita prepare bangun untuk ngeliat golden sunriseeeeee. Ah! Gak bisa di ungkapin betapa terkejut dan indahnya gue ngeliat lautan awan yang naujubilah bikin kepayang.

Efek cuaca dingin. Hidung dikasih salon pas.

Abis kita jalan-jalan pagi-pagi, balik lah gue dan rombongan ke tenda buat nyarap, packing, lalu balik turun ke bawah gunung. Kali ini gue lewat track yang beda dari track waktu nanjak. Tante dee, yang bagi gue doi bener-bener keren banget, bawa kita buat turun lewat track yang agak serem sedikit. Sampe ngesot-ngesot pun kita jabanin!

Ya namanya juga pemula, apapun yang gue liat its amazing!

Dan pada akhirnya gue beserta rombongan balik dengan selamat puji Tuhan sampai bawah dan sampai kerumah sampai akhirnya bisa posting di blog mari. Ah bener-bener pengalaman pertama naik gunung yang gak akan gue lupain ini mah. Udah gunung nya cantik, cuaca bersahabat, keren-keren pula semua fotonya.

Yuk ikut gue nanjak di trip selanjutnya, entah kemana gue jabanin selalu deh! Atau kalo mau trip kemana gitu, jangan lupa ajak-ajak gue ya temaaan. Aku selalu sedia kok kalo tentang nanjak. Emang naik gunung ternyata bikin nagihhhhh!!!!

Thankyou so much buat teman-teman trif adventure!

Ada secarik video indah yang akhirnya gue kemas dan bisa dinikmati publik. Diliat ya kalo kalian kepo sama indahnya papandayan dan kepo sama perjalanan gue. Hehe. Cekidot!

Buka disini coba (<--- klik aja) dan liat dibawah ini

Perjalanan baru selalu punya cerita baru. Karena di setiap perjalanan pasti akan menemukan keluarga baru. Papandayan pun juga memiliki cerita baru, yang di dalamnya pasti ada tentang diriku yang masih baru. I'm gonna missing you papandayan! 15,16,17 mei.